J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

3 Cara Mengembalikan Email yang Terhapus | Yang Permanen Juga Bisa!

3 Cara Mengembalikan Email yang Terhapus | Yang Permanen Juga Bisa!

Jumat, 14 Agt 2020, 10:00 WIB
Cara mengembalikan email yang terhapus bisa dilakukan dengan mudah. Ikuti langkah cara mengembalikan email yang sudah dihapus dari Jaka berikut ini!

Email sudah menjadi salah satu bagian dari cara kita berkomunikasi di masa kini. Beragam email bisa kita miliki dari bermacam-macam layanan email terbaik yang tersedia.

Email merupakan hal penting yang terus kita gunakan. Terkadang, kamu tidak sengaja menghapus sebuah email penting dan tidak tahu cara mengembalikannya.

Nah, kali ini Jaka bakalan kasih tahu cara mengembalikan email yang terhapus dengan mudah dan nggak pakai ribet. Bahkan, kamu juga bisa mengembalikan email yang terhapus permanen, lho.

Mengembalikan Email yang Sudah Terhapus

Pesan Email Terhapus 04257

Di era digital sekarang ini, email sudah menjadi salah satu alat komunikasi kita sehari-hari. Apalagi cara membuat email yang kini semakin mudah.

Tapi bisa jadi sebuah email penting tidak sengaja kamu hapus. Tentu hal ini bisa membuat kamu panik dan bingung jika tidak tahu cara mengembalikannya.

Jangan bingung, Jaka punya cara untuk mengembalikan email yang terhapus. Kamu bisa simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Mengembalikan Email yang Terhapus di Outlook

Ketika kamu nggak sengaja menghapus pesan email di Outlook, kamu bisa memulihkan pesan tersebut jika masih ada dalam folder Deleted Items. Bahkan kamu juga bisa memulihkan pesan email yang terhapus setelah folder Deleted Items dikosongkan.

Sayangnya, tidak ada cara mengembalikan email yang terhapus permanen di Outlook. Namun, kamu bisa menggunakan langkah-langkah ini bila email tersebut masuk ke folder Deleted Items:

Langkah 1: Masuk ke akun Outlook

Akun Outlook 9cafb
Sumber foto: co-recovery.com

Pertama-tama, masuk dulu ke akun Outlook kamu untuk memulai mengembalikan email yang terhapus di folder Deleted Items.

Langkah 2: Pilih Deleted Items

Email Terhapus Di Outlook 67359

Di panel email sebelah kiri, pilih folder Deleted Items atau Item Terhapus. Di sini kamu akan menemukan email-email yang sudah kamu hapus sebelumnya.

Langkah 3: Pilih Pesan, Klik Restore

Pulihkan Email Outlook 6b32f
Sumber foto: support.microsoft.com

Pilih email yang ingin kamu pulihkan, lalu klik Restore atau Pulihkan. Perlu diingat, kamu nggak bisa memulihkan pesan yang telah dihapus dari folder tersebut.

Selesai, kamu sudah bisa melakukan cara mengembalikan email yang sudah dihapus di Outlook. Mudah bukan? Kini kamu nggak perlu khawatir lagi email kamu hilang, geng.

Cara Mengembalikan Email yang Terhapus di Gmail

Layanan email lainnya yang mendukung pemulihan email adalah layanan Gmail. Cara mengembalikan email yang terhapus di Gmail juga cukup mudah.

Kamu bisa melakukannya dengan cepat dan nggak pakai ribet. Nah, berikut adalah cara memulihkan email yang dihapus di Gmail:

Langkah 1: Masuk ke akun Gmail

Login atau masuk ke akun Gmail kamu. Pastikan kamu nggak lupa password akun Gmail kamu agar bisa melakukan cara ini.

Langkah 2: Pilih More

Cara Mengembalikan Email Yang Hilang 08a95

Setelah kamu masuk ke akun Gmail kamu, geser ke panel kiri yang menunjukkan folder-folder di email kamu. Pilih More atau Lainnya.

Langkah 3: Klik Bin

Mengembalikan Email Di Gmail 3ae57

Dari menu More, kamu akan dibawa menuju pilihan folder lainnya. Scroll ke bawah dan kamu akan menemukan folder Bin. Klik folder tersebut.

Langkah 4: Klik Email, lalu pilih Move To

Mengembalikan Email Yang Terhapus 209f1

Kemudian, pilih email yang ingin kamu pulihkan, lalu klik simbol Move To di bagian atas email. Opsi ini akan mengembalikan email tersebut dengan cara memindahkannya.

Langkah 5: Pilih Folder

Cara Mengembalikan Email Yang Terhapus Di Gmail 57204

Setelah itu kamu bisa memilih ke folder mana email tersebut ingin kamu pindah. Jika ingin mengembalikan ke Kotak Masuk atau Inbox, pilih Inbox. Selesai!

Nggak cuma di PC/Laptop, kamu juga bisa mengembalikan email yang terhapus di Android atau iPhone kamu. Nah, berikut Jaka bakal kasih langkah-langkahnya:

Langkah 1: Masuk ke akun Gmail

Masuk ke akun Gmail kamu. Sebelumnya, kamu harus sudah memiliki aplikasi Gmail terlebih dahulu. Kalau belum, kamu bisa download dari link di bawah ini:

Gmail Icon
Gmail 2020.02.16.297705979
Apps Social & Messaging Google
DOWNLOAD

Langkah 2: Klik garis tiga, pilih Bin

Pulihkan Email Be3a7

Setelah masuk ke akun Gmail di ponsel kamu, klik garis tiga di bagian kiri atas, lalu pilih folder Bin. Untuk cara mengembalikan email yang terhapus di Gmail kali ini, Jaka menggunakan HP realme 5 Pro.

Langkah 3: Klik Email

Setelah masuk ke dalam folder Bin, kamu akan ditampilkan email-email yang sudah terhapus. Klik email yang ingin kamu kembalikan.

Langkah 4: Klik titik tiga, pilih Move To

Pulihkan Email Gmail 09b93

Langkah selanjutnya, kamu klik titik tiga di bagian kanan atas, lalu pilih opsi Move To atau Pindahkan. Dengan ini kamu bisa mengembalikan email yang terhapus.

Langkah 5: Pilih Folder

Mengembalikan Email Gmail E85c6

Kemudian kamu bisa memilih untuk memindahkan email tersebut ke folder yang kamu inginkan. Voila! Email di Gmail milikmu sudah kembali pulih, geng!

Cara Mengembalikan Email yang Terhapus di Yahoo Mail

Yahoo Mail adalah salah satu layanan email yang cukup populer selain Gmail. Terkadang, kamu tidak sengaja menghapus satu email dan ingin mengembalikannya.

Buat kamu yang ingin tahu cara mengembalikan email yang terhapus di Yahoo Mail, berikut Jaka kasih tahu langkah-langkahnya:

Langkah 1: Masuk ke akun Yahoo Mail

Yang pertama harus kamu lakukan adalah masuk ke akun Yahoo Mail di PC/Laptop kamu. Jangan sampai lupa password-nya ya, geng!

Langkah 2: Klik Trash

Cara Mengembalikan Email Yang Sudah Dihapus Fffd3

Sesudahnya kamu masuk ke akun Yahoo Mail kamu, kamu bisa geser ke panel kiri dan klik folder Trash untuk melihat email-email yang sudah kamu hapus.

Langkah 3: Centang Email

Email Terhapus 8774c

Lalu, klik di kotak untuk mencentang email yang ingin kamu pulihkan. Kotak untuk dicentang ada di sebelah kiri email tersebut.

Langkah 4: Klik Move

Email Dihapus A3cac

Kemudian akan muncul opsi Move untuk memindahkan email tersebut ke folder lainnya. Klik Move di bagian atas email untuk memindahkannya.

Langkah 5: Pilih Folder

Email Terhapus Ke Trash 577f0

Selanjutnya, kamu bisa memilih folder mana yang kamu inginkan untuk mengembalikan email yang terhapus. Selesai! Email kamu sudah tidak terhapus lagi dan berpindah.

Cara mengembalikan email yang hilang atau terhapus di Yahoo Mail nggak cuma di PC/Laptop, tapi kamu juga bisa melakukannya di HP Android terbaik atau iPhone kesayangan kamu. Berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1: Masuk ke akun Yahoo Mail

Pertama-tama, login atau masuk ke akun Yahoo Mail di aplikasinya. Belum punya aplikasi Yahoo Mail? Tenang, kamu bisa download melalui link di bawah ini:

Yahoo Mail Android
Yahoo Mail 5.12.4
Apps Social & Messaging Yahoo
DOWNLOAD

Langkah 2: Klik Menu

Memulihkan Email Yang Terhapus Di Yahoo 1da6e

Kita lanjut ke langkah berikutnya yaitu setelah masuk ke akun Yahoo Mail. Kamu bisa menuju pilihan Menu yang ada di kiri bawah, di mana ada simbol amplop dengan panah di bagian kanannya.

Langkah 3: Pilih Trash

Pulihkan Email Terhapus 262b8

Lanjut, kita pilih menu Trash untuk melihat email-email kamu yang sudah dihapus sebelumnya. Pastikan email kamu memang ada di dalam folder Trash ya.

Langkah 4: Klik Email, pilih Move

Mengembalikan Email Terhapus F78e4

Klik email yang ingin kamu pulihkan, lalu pilih menu Move. Cara ini akan memindahkan email tersebut ke folder yang kamu inginkan.

Langkah 5: Pilih Folder

Memulihkan Email 21fed

Langkah terakhir, kamu bisa memilih folder yang kamu inginkan untuk memindahkan email kamu. Email kamu akan terpindah dan tidak lagi terhapus.

BONUS: Cara Mengembalikan Email yang Terhapus Permanen

Ingin mengembalikan email yang terhapus, tapi ternyata sudah terhapus permanen atau sudah tidak ada lagi di dalam folder manapun di akun kamu?

Tenang, tetap ada cara mengembalikan email yang terhapus permanen, geng. Tapi untuk cara yang satu ini, kamu membutuhkan kesabaran karena waktu yang dibutuhkan kadang cukup lama.

Kali ini kamu bisa mencoba memulihkan email yang dihapus permanen di akun Google dan akun Yahoo Mail. Simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Gmail

Kamu bisa mengembalikan email yang terhapus permanen di Gmail dengan cara meminta bantuan dari Pusat Bantuan Google. Kamu bisa klik link-nya di sini. Setelah itu, kamu bisa mengisi formulir seperti di bawah ini secara detail dan benar lalu klik Submit atau Kirim.

Memulihkan Email Di Gmail 16226

Google akan mencoba memulihkan email yang dihapus dalam waktu 30 hari terakhir. Prosesnya butuh waktu satu jam atau lebih untuk mendapatkan email balasan yang menyatakan apakah tim bisa memulihkan email kamu atau tidak.

2. Yahoo

Di Yahoo Mail, cara mengembalikan pesan email Yahoo yang terhapus permanen tidak jauh berbeda. Kamu perlu mengunjungi link berikut ini lalu mengisi formulirnya.

Cara Mengembalikan Pesan Email Yahoo Yang Terhapus Permanen 8eacf

Email hanya dapat dipulihkan jika hilang atau dihapus dalam 7 hari terakhir, kapan pun pesan tersebut pertama kali diterima. Yahoo juga mengingatkan bahwa proses pemulihan tidak selalu berhasil.

Akhir Kata

Itulah tadi pembahasan tentang langkah-langkah cara mengembalikan email yang terhapus di Outlook, Gmail, dan Yahoo Mail. Kamu bisa mencobanya jika kamu tidak sengaja menghapus email kamu, baik permanen maupun tidak.

Semoga artikel Jaka bermanfaat untuk kalian. Selamat mencoba dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT
Cara Membuat Email Palsu 3ef89

10 Cara Membuat Email Palsu Dalam Hitungan Detik

10 Hal Menarik Google Inbox Banner

10 Hal Menarik dari Google Inbox Dibandingkan Aplikasi Email Lainnya

Layanan Email Terbaik Banner Ad242

5 Layanan Email Terbaik Selain Gmail, Jauh Lebih Aman?

Banner Jalantikus Emailhacker

5 Layanan Email Paling Aman Yang Biasa Dipakai Oleh Hacker

Bagi Kamu Pengguna WhatsApp, Jangan Buka Email Ini Jika Tidak Mau Kena Virus!

Fitur Rahasia Gmail Yang Jarang Diketahui Orang Ab7bf

7 Fitur Rahasia Gmail yang Jarang Diketahui Orang | Bisa Tarik Email yang Sudah Terkirim?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Membuat Email di HP dan Laptop, Dijamin Gak Ribet!

Cara Membuat Email di HP dan Laptop, Dijamin Gak Ribet!

Cara Mengganti Nama Email Gmail dengan Mudah, Gak Sampai 1 Menit!

Cara Mengganti Nama Email Gmail dengan Mudah, Gak Sampai 1 Menit!

Cara Mengatasi Email dalam Antrean, Dijamin Langsung Terkirim!

Cara Mengatasi Email dalam Antrean, Dijamin Langsung Terkirim!

Cara Mengganti Email IG (Instagram) di HP & Laptop | Terbaru 2020!

Cara Mengganti Email IG (Instagram) di HP & Laptop | Terbaru 2020!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal