J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

8 Masalah BlueStacks dan Cara Mengatasinya

8 Masalah BlueStacks dan Cara Mengatasinya

Sabtu, 20 Feb 2016, 14:00 WIB
BlueStacks adalah aplikasi emulator Android di sistem operasi Windows. Mungkin ada banyak emulator sejenis yang sudah kalian kenal sebelumnya namun saat ini memang BlueStack lah yang paling banyak digunakan. Menggunakan aplikasi ini seolah-

BlueStacks adalah aplikasi emulator Android di sistem operasi Windows. Mungkin ada banyak emulator sejenis yang sudah kalian kenal sebelumnya namun saat ini memang BlueStack lah yang paling banyak digunakan. Menggunakan aplikasi ini seolah-olah membuat semua sistem Android terintegrasi dengan Windows pada komputer yang kita gunakan. Kita bisa menginstal semua aplikasi yang ada pada Play Store dan menjalankannya di komputer kita.

Namun sayangnya, aplikasi emulator seperti ini tidak bisa terhindar dari kesalahan atau error. Ada berbagai error yang sering ditemui oleh para penggunanya dan kali ini kita akan membahas setidaknya 8 masalah atau error yang paling sering ditemukan pengguna BlueStacks dan cara mengatasinya. Berikut ini adalah cara mengatasi error BlueStacks.

BACA JUGA
  • Cara Mudah Resize Resolusi Bluestacks Biar Main Game Makin MULUSS!
  • Cara Menampilkan Koleksi Gambar di BlueStacks
  • Cara Install BlueStacks di PC Windows

Mengatasi Masalah Error BlueStacks

Setidaknya ada 8 masalah yang sering ditemui oleh para pengguna BlueStacks. Masalah tersebut bukan hanya pada aplikasi BlueStacks itu sendiri melainkan juga pada komputer yang digunakan. Nah, di bawah ini adalah cara mengatasi masalah error BlueStacks pada masalah yang paling sering ditemui.

Error 1406 (Gagal verifikasi)

Bluestacks 1

Error ini biasanya ditandai dengan munculnya tulisan system error, verify that you have sufficient access to that key, or contact your support personnel. Hal ini biasanya dikarenakan kegagalan verifikasi ketika menginstal sehingga BlueStacks tidak dapat dipasangkan pada komputer. Solusi untuk mengatasi masalah error BlueStacks ini cukup mudah, kalian coba sekali lagi install BlueStacks pada komputer kalian. Jika masih error jalankan Regedit dan cari BlueStacks. Setelah itu, hapus setiap key yang berhubungan dengan BlueStacks. Kemudian tutup Regedit dan hapus semua folder BlueStacks yang terinstall pada C:\Program Files dan C:\ProgramData.

Error 25000 (VGA Error)

Bluestacks 2

Error ini muncul karena adanya masalah pada VGA. Spesifikasi minimum yang harus dipenuhi untuk menginstall BlueStacks adalah harus menggunakan VGA terbaru dan RAM minimal 2GB. Error 25000 ini cukup banyak ditemui oleh pengguna. Solusi untuk mengatasi masalah error BlueStacks ini adalah kalian harus mencoba mengganti VGA kalian dengan model keluaran terbaru atau setidaknya yang lebih baik. Jika kalian menggunakan laptop maka gunakan setting High Performance pada Power Setting untuk memaksimalkan kinerja VGA. Setelah itu uninstall BlueStacks dengan menggunakan Revo Uninstaller agar lebih bersih. Kemudian kalian coba lagi untuk menginstal BlueStacks.

20121226042207_354
Revo Uninstaller 2019
Apps Productivity VS Revo Group
DOWNLOAD

Downloading Runtime Data Error

Bluestacks 3

Error ini terjadi karena ketika kalian menginstal BlueStacks dan pada sesi download runtime data ternyata tidak berjalan. Error ini bukan dikarenakan ada masalah pada komputer, tetapi permasalahan ada di Bluestacks itu sendiri sehingga proses download runtime data tidak berjalan sempurna dan tidak selesai. Nah, solusi paling mudah untuk mengatasi masalah error bluestacks ini adalah : Hentikan proses instalasi dan instal ulang kembali setelah beberapa saat.

Gagal Koneksi pada Server

Biasanya kesalahan ini ditandai dengan munculnya tulisan; No app found, Please check your internet connection and try again. Biasanya kesalahan ini muncul ketika kalian menginstal aplikasi melalui Play Store. Sebenarnya error pada Bluestacks ini disebabkan karena masalah koneksi pada perangkat yang digunakan. Solusi mengatasi masalah error BlueStacks ini: kalian bisa melakukan restart pada jaringan internet yang digunakan. Atau kalian juga bisa me-restart perangkat yang kalian miliki. Jika tanda error ini masih muncul maka sebaiknya kalian coba install ulang BlueStacks tersebut.

Physical Internal Memory Error

Salah satu syarat menggunakan BlueStacks adalah komputer harus menggunakan minimal RAM sebesar 2GB. Banyak pengguna yang mengatakan bahwa mereka memiliki kapasitas HardDisk yang besar dan mengklaim dapat menjalankan BlueStacks dengan baik. Padahal yang terpenting adalah bukan kapasitas HardDisk melainkan kapasitas RAM. Jika ingin aman, kalian bisa gunakan komputer dengan RAM 4GB atau setidaknya lebih dari 2GB.

Error dalam aktivasi Viber

Viber adalah salah satu aplikasi yang paling banyak dicoba diinstal dan digunakan pada BlueStacks. Setelah pengguna menginstal aplikasi ini tentu saja ada kode aktivasi yang harus dimasukkan agar dapat digunakan. Nah, biasanya saat mencoba memasukkan kode ini muncul pesan error an error has occurred during the viber activation process. Solusinya, kalian harus menghapus terlebih dahulu aplikasi Viber yang telah diinstal. Kemudian tunggu setidaknya 24 jam dan setelah itu coba instal kembali. Selain itu kalian juga harus mencoba memasukkan nomor yang berbeda saat akan melakukan aktivasi.

Viber Icon
Viber for Android 10.9.0.6
Apps Social & Messaging JalanTikus
DOWNLOAD

Kesalahan Informasi dari Server (RPC:S-5:AEC-0)

Bluestacks 7

Kesalahan atau error ini juga kerap ditemukan. Cara mengatasi masalah BlueStacks ini terbilang cukup mudah. Kalian hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut:

Masuk ke Setting >> Pilih Applications >> Manage Applications >> kemudian pilih "All".

Setelah itu scroll dan pilih Google Play Store. Kemudian tekan Force Stop dan OK. Kemudian tekan Clear Data dan OK. Setelah itu, kembali ke menu sebelumnya dan cari Google Service Framework. Pilih Force lalu OK. Kemudian pilih Clear Data dan tekan OK. Lalu lakukan reboot pada BlueStacks.

Loading Error

Kesalahan atau error BlueStacks yang satu ini juga seringkali dialami oleh pengguna yaitu berhenti pada saat tampilan loading. Untuk mengatasi masalah ini ada beberapa langkah yang harus dilakukan yaitu:

  1. Masuk sebagai administrator.
  2. Masuk ke C:\ProgramData kemudian klik kanan dan pilih Properties.
  3. Pilih Tab Security.
  4. Kemudian pilih username yang kalian gunakan pada Windows.
  5. Pilih Edit.
  6. Pilih Select User dan User Permisssion for User, kemudian pilih Select Full Control dan isi semua kotak dengan tanda centang.
  7. Tekan Apply dan OK.
  8. Reboot BlueStacks kalian.

Nah 8 masalah dan cara di atas adalah yang paling sering ditemukan ketika menggunakan BlueStacks sebagai emulator. Jika kalian menemukan cara yang lebih baik dan mudah kalian juga bisa sharing cara tersebut di sini. Semoga membantu :D

ARTIKEL TERKAIT
Resize Bluestacks Banner

Cara Mudah Resize Resolusi Bluestacks Biar Main Game Makin MULUSS!

Cara Menampilkan Koleksi Gambar Di Bluestacks

Cara Menampilkan Koleksi Gambar di BlueStacks

20130222172055_703

Cara Install BlueStacks di PC Windows

Clan Clash Royale Banner2

Cara Membuat Clan Clash Royale di Android dan iOS

Hal Keren Android

7 Hal Super Keren yang Hanya Bisa Dilakukan di Smartphone Android

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Framaroot Icon
Framaroot 1.9.3
Apps alephzain
Coc Icon Icon
Clash of Clans 13.0.31
Games Supercell
Gamekiller
Game Killer
Apps ZNTX
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
25 Penyebab dan Solusi Error Google Play Store Android

25 Penyebab dan Solusi Error Google Play Store Android

Mengenal Kode Error yang Muncul di Browser

Mengenal Kode Error yang Muncul di Browser

Begini Cara Paling Manjur Mengatasi Aplikasi Android yang Error

Begini Cara Paling Manjur Mengatasi Aplikasi Android yang Error

10 Hal ini Bisa Buat Komputer Lemot Kamu Jadi Seperti Baru Lagi

10 Hal ini Bisa Buat Komputer Lemot Kamu Jadi Seperti Baru Lagi

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal