Cara Daftar Maxim Terbaru 2022, Lengkap untuk Ojol Motor dan Mobil!

Default

Cara daftar Maxim untuk menambah penghasilan ternyata nggak ribet, geng. Kamu yang punya motor dan mobil bisa registrasi jadi pengemudi ojek online dengan gampang!

Sejak Gojek populer, beragam layanan ojek online muncul di Indonesia, termasuk Maxim. Tak kalah dengan kompetitornya, Maxim menawarkan segudang promo untuk menarik konsumen.

Hingga akhir tahun 2019, pengguna ojek online asal Rusia ini meningkat dari 10.000 menjadi 500.000 orang. Tak heran, menjadi driver Maxim adalah salah satu peluang cari cuan yang potensial.

Jaka akan membeberkan cara daftar Maxim untuk ojek online motor maupun mobil secara lengkap. Mulai dari kelengkapan dokumen, syarat umum, hingga sistem bagi hasil antara Maxim dengan driver. Simak artikelnya di bawah, ya.

Mengenal Apa Itu Maxim dan Layanannya

Apa Itu Maxim Dan Layanannya D604e
Sumber foto: Google Play Store - Apa itu Maxim

Seperti yang Jaka beberkan di prolog, Maxim adalah salah satu layanan ojek online asal Rusia yang baru mengaspal di Indonesia. Awalnya, Maxim adalah layanan taksi di Chardinsk yang terletak di Pegunungan Ural, Rusia.

Layanan yang berdiri tahun 2003 ini telah hadir di Indonesia sejak bulan Juli 2018. Hingga tahun ini, layanan Maxim sudah tersedia di 1.000 kota di dunia.

Terbaru, Maxim menambah layanannya di 4 kota, yaitu Cianjur, Karawang Barat,Kota Ende, dan Payakumbuh. Aplikasi Maxim di Google Play Store sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dan mendapat rating 4,8 dari 5.

Tak mau kalah dengan Gojek dan Grab, Maxim Indonesia menyediakan banyak layanan yang bisa dimanfaatkan pengguna. Layanan tersebut terdiri dari:

  • Bike
  • Delivery untuk Food & Shop
  • Live untuk Cleaning, Massage & SPA, dan Laundry
  • Car
  • Cargo
  • Rent Car
  • Penderekan
  • Jumper (menghidupkan mesin)

Kelebihan Maxim nggak hanya sebatas variasi layanan, tapi dari segi harga. Maxim boleh dikatakan sebagai salah satu layanan ojek online dengan tarif termurah di Indonesia.

Sebagai perbandingan, untuk Gojek tarifnya Rp3.000 hingga Rp3.500 per km. Untuk Grab, tarifnya Rp2.250 hingga Rp2.650 per km. Sementara Maxim mematok harga Rp2.100 hingga Rp3.000 per km.

Skema Bagi Hasil Maxim

Skema Bagi Hasil Maxim Fb910
Sumber foto: Google Play Store - Skema Bagi Hasil Maxim

Sebelum mengetahui cara daftar Maxim, kamu harus tahu dulu benefit yang didapat dengan menjadi Maxim driver, termasuk sistem bagi hasilnya.

Meskipun tarifnya murah, tapi pendapatan driver Maxim baik motor maupun mobil bisa dibilang cukup menguntungkan, loh. Skema bagi hasil Maxim dengan drivernya ialah 10% berbanding 90%. Porsi 90% tentu diberikan untuk driver, sedangkan Maxim hanya mengambil komisi 10%.

Tapi ternyata, sistem penghasilan di Maxim memakai gaji per bulan yang diberikan langsung ke driver, geng. Berbeda dengan ojek online sejenis yang penghasilan drivernya tergantung dari jumlah dan besaran orderan. Berikut informasi rincinya.

Driver Gaji Hari Kerja Jam Kerja
Motor Rp2.500.000 6 hari/minggu 8 jam/hari
Mobil Kelas Ekonomi Rp7.000.000 6 hari/minggu 8 jam/hari
Mobil Kelas Premium/Nyaman Rp8.000.000 6 hari/minggu 8 jam/hari

Selain itu, ada insentif tambahan yang diberikan Maxim kepada pengemudinya. Jika mitra pengemudi berhasil mengajak satu orang untuk menggunakan Maxim, maka akan diberikan insentif Rp10.000 per orang.

Lalu, jika pengguna membuat driver menunggu lebih dari 5 menit, akan akan insentif tambahan untuk driver sebesar Rp500 per menit. Lumayan, kan, waktumu jadi nggak sia-sia terbuang menunggu penumpang.

Syarat Daftar Driver Maxim

Syarat Daftar Maxim Bd6e8
Sumber foto: Google Play Store - Syarat Daftar Maxim

Bagaimana, geng? Apakah setelah membaca skema insentif Maxim di atas, kalian jadi makin tertarik bergabung? Kalau ya, kalian bisa mempersiapkan diri untuk mendaftar jadi driver layanan ojek online ini.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar Maxim motor maupun mobil. Syaratnya umum, jadi nggak akan merepotkanmu. Berikut daftarnya:

  1. Nama lengkap
  2. Nomor HP aktif
  3. Email aktif
  4. Foto diri (sopan)
  5. KTP (Kartu Tanda Pengenal)
  6. SIM (Surat Izin Mengemudi)
  7. STNK (Surat Tanda Kendaraan Bermotor)
  8. Foto kendaraan (Foto depan dan belakang)

Cara Daftar Maxim Terbaru 2022

Cara Daftar Maxim D41c6
Sumber foto: Google Play Store - Cara Daftar Maxim

Apakah syarat-syarat daftar Maxim yang Jaka beberkan sudah kamu siapkan? Jika sudah lengkap dan benar, kamu bisa mulai mengikuti cara daftar Maxim.

Cara ini berlaku untuk ojek online motor dan mobil, kok. Selain itu, kamu bisa membuka situs webnya di HP, jadi nggak perlu khawatir kalau nggak ada PC.

Satu lagi, geng. Penting untuk diketahui kalau pendaftaran Maxim ini gratis. Jadi kalau ada yang datang dan meminta sejumlah uang untuk alasan pendaftaran, jangan percaya, ya! Silakan simak instruksinya di bawah ini.

  1. Buka situs web Maxim untuk registrasi di sini
  2. Pilih Bahasa Indonesia dan kota tempatmu tinggal
  3. Klik Daftar
  4. Masukkan nomor HP
  5. Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor HP-mu
  6. Masukkan data diri lengkap (kode promo bisa dilewati)
  7. Jika kamu disabilitas pendengaran, centang bagian Gangguan pendengaran atau tunarungu
  8. Klik Berikutnya
  9. Pilih Transportasi
  10. Klik Pilihan
  11. Masukkan nomor dan tanggal berlaku SIM-mu
  12. Masukkan data kendaraan. Sesuaikan motor atau mobil
  13. Klik Berikutnya
  14. Informasi login dan kata sandi akan dikirim ke SMS
  15. Lakukan login di aplikasi Maxim driver, Taxsee Driver. Download di sini

Jika sudah, kamu akan diarahkan untuk interview di kantor Maxim yang ada di kotamu. Interview ini perlu untuk mengecek kesiapanmu dan kondisi real motor. Detail informasinya akan diberikan oleh pihak Maxim.

Cara Terima Orderan Maxim dengan Mudah

Cara Terima Orderan Maxim Abc01
Sumber foto: Google Play Store - Cara Terima Orderan Maxim

Jika kamu sudah selesai mendaftar, artinya kamu siap mengambil pesanan dari pelanggan Maxim dan dapat cuan! Untuk menerima orderan di Maxim Indonesia caranya cukup mudah, kok.

Namun yang harus kamu tahu, orderan tidak akan selalu tersedia tiap waktu. Biar gacor, kamu harus pergi ke tempat yang ramai dan memastikan jaringan internetmu stabil. Untuk mengetahui jika ada orderan dan menerimanya, silakan cek langkah di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Taxsee Driver
  2. Klik Order
  3. Pilih Paling dekat
  4. Jika tidak ada, kamu bisa pilih Pinggiran kota atau Antar kota
  5. Ketika muncul orderan, klik Konfirmasi
  6. Pilih Tindakan
  7. Klik Kontak dengan pelanggan untuk berkomunikasi dengan pelanggan
  8. Klik Navigator untuk melihat rute menuju lokasi penumpang
  9. Pergi dan jemput penumpangmu
  10. Jika kamu sudah selesai mengantarkan penumpang, klik Selesai

Akhir Kata

Demikian tutorial cara daftar Maxim untuk kamu yang ingin mendapat uang tambahan. Mau menggunakan motor atau mobil, kamu tetap mendapatkan penghasilan sepadan plus insentif menarik.

Cara daftarnya gampang dan bisa dilakukan melalui HP. Pesan Jaka, kamu harus benar-benar teliti ketika mengisi data diri dan kendaraan, ya. Jangan lupa juga untuk mengecek apakah kamu sudah membayar pajak kendaraan atau belum.

Kalau ada hal yang kamu bingung, bisa kamu tanyakan ke call center Maxim di (021) 39 700 226 atau email jakarta@taximaxim.com. Selamat cari cuan, geng!

Baca juga artikel Tips, Tech Hack, atau artikel menarik lainnya dari Athika Rahma

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal