Cara Buka Situs Diblokir di Android, Mudah Gak Sampai 5 Menit!

Default

Apakah kamu pernah mengalami kesulitan saat mencoba membuka situs web favorit di ponsel Android? Jika ya, kamu bisa mencoba panduan cara buka situs diblokir di Android dari Jaka.

Dalam artikel ini, Jaka akan memberikan panduan lengkap tentang cara membuka situs yang diblokir di Android menggunakan berbagai metode yang efektif dan mudah.

1. Menggunakan Aplikasi VPN (Virtual Private Network)

Salah satu cara terbaik untuk membuka situs yang diblokir adalah dengan menggunakan aplikasi VPN. VPN adalah layanan yang mengubah alamat IP kamu dan menghubungkan kamu ke server yang aman, memungkinkan akses ke situs web yang biasanya diblokir oleh penyedia layanan internet atau pemerintah.

Beberapa aplikasi VPN populer untuk perangkat Android adalah NordVPN, ExpressVPN, dan CyberGhost. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store dan menginstalnya di perangkat Android kamu.

Express Vpn

ExpressVPN

Cek Website

Setelah itu, ikuti instruksi pada aplikasi untuk mengaktifkan koneksi VPN dan mulai menjelajahi internet secara bebas.

Namun, penting untuk memilih VPN yang berkualitas dan terpercaya agar mendapatkan hasil terbaik serta menjaga privasi data kamu saat online.

2. Menggunakan Proxy Web Gratis

Metode lainnya yang dapat digunakan untuk membuka situs yang diblokir di Android adalah dengan mengakses situs web melalui proxy web gratis. Proxy web bertindak sebagai perantara antara perangkat kamu dan situs web yang ingin kamu akses. Dengan menggunakan proxy web, kamu dapat menyembunyikan alamat IP asli kamu dan mengakses situs yang mungkin diblokir.

Beberapa contoh proxy web gratis yang dapat kamu coba adalah Hide.me, KProxy, dan Proxysite. Cukup kunjungi situs proxy tersebut melalui peramban di ponsel Android kamu, masukkan URL situs yang ingin kamu buka, dan tekan enter. Proxy web akan membuka situs tersebut untuk kamu.

3. Menggunakan Google Translate

Google Translate tidak hanya digunakan untuk menerjemahkan bahasa. Alat ini juga dapat digunakan untuk membuka situs yang diblokir di Android. Caranya sangat sederhana: salin URL situs yang diblokir ke dalam kolom terjemahan Google Translate, pilih bahasa apa pun sebagai bahasa sumber atau tujuan, lalu klik tautan hasil terjemahan.

Google Translate akan menampilkan versi terjemahan dari situs tersebut, dan sering kali versi terjemahan tidak diblokir oleh penyedia layanan internet atau pemerintah. Ini memungkinkan kamu untuk mengakses konten yang sebenarnya diblokir.

4. Menggunakan Layanan DNS Alternatif

Saat penyedia layanan internet (ISP) memblokir akses ke situs tertentu, mereka biasanya melakukan pembatasan akses dengan menggunakan server DNS mereka sendiri. Namun, pengguna dapat mengganti pengaturan DNS pada perangkat Android mereka untuk menggunakan layanan DNS alternatif yang tidak memblokir situs tertentu.

Beberapa layanan DNS alternatif yang populer untuk membuka situs yang diblokir adalah Google Public DNS, OpenDNS, dan Cloudflare DNS. Kamu dapat mengganti pengaturan DNS pada perangkat Android kamu dengan mengikuti petunjuk berikut:

  1. Buka Pengaturan pada perangkat Android kamu.
  2. Pilih menu Wi-Fi atau Jaringan & Internet.
  3. Ketuk nama jaringan Wi-Fi yang sedang terhubung.
  4. Tekan lama pada nama jaringan hingga muncul opsi "Ubah Jaringan".
  5. Ketuk opsi "Ubah Jaringan" atau "Manajemen Jaringan".
  6. Gulir ke bawah dan temukan opsi "Pengaturan IP" atau "Pengaturan jaringan lanjutan".
  7. Ubah pengaturan dari DHCP menjadi Statis.
  8. Masukkan pengaturan DNS alternatif seperti Google Public DNS (8.8.8.8) atau OpenDNS (208.67.222.222).
  9. Simpan pengaturan dan sambungkan kembali ke jaringan Wi-Fi.

Setelah itu, coba buka kembali situs yang sebelumnya diblokir dan lihat apakah aksesnya telah berhasil dipulihkan.

5. Menggunakan Aplikasi Web Browser dengan Fitur Anti-Blokir

Ada beberapa aplikasi web browser tersedia di Google Play Store yang dilengkapi dengan fitur anti-blokir, yang memungkinkan kamu membuka situs web yang diblokir secara langsung melalui peramban tersebut.

Contoh aplikasi web browser dengan fitur anti-blokir adalah Blue Proxy Browser VPN, Aloha Browser, dan Orbot. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store dan mulai menjelajahi internet tanpa batasan.

Akhir Kata

Membuka situs yang diblokir di perangkat Android bisa menjadi tugas yang sulit, tetapi dengan menggunakan metode-metode di atas, kamu dapat mengatasi pembatasan akses tersebut.

Selalu ingat untuk memilih metode yang aman dan terpercaya, serta mempertimbangkan risiko keamanan atau privasi saat menggunakan VPN atau proxy. Selain itu, pastikan untuk mematuhi hukum dan peraturan setempat terkait akses ke situs web tertentu.

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal