J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

4 Cara Instan Mengatasi Bluetooth Rusak di HP Android

4 Cara Instan Mengatasi Bluetooth Rusak di HP Android

Jumat, 14 Agt 2015, 11:02 WIB
Bagaimana kalau bluetooth di HP kamu bermasalah? Beginilah cara gampang mengatasi Bluetooth rusak di HP Android.

Bluetooth merupakan salah satu inovasi besar dalam dunia teknologi. Terutama dalam masalah file sharing (berbagi file) dengan mudah, praktis, dan cepat. Praktis karena Bluetooth tidak memerlukan kabel sama sekali. Sebab data dikirimkan lewat gelombang radio UHF. Selain pengiriman file, saat ini Bluetooth digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat elektronik. Misalnya komputer, smartphone, tablet, dengan berbagai perangkat seperti mouse, keyboard, speaker, dan sebagainya. Bluetooth merupkan salah satu fitur yang pasti terdapat di HP Android. Lalu bagaimana kalau Bluetooth di HP kamu bermasalah? Beginilah 4 cara instan mengatasi Bluetooth rusak di HP Android.

Bl

Saat ini Bluetooth sudah mencapai versi terbaru, yaitu Bluetooth v4.2. Versi teranyar ini memungkinkan pengiriman data yang sangat cepat dan kapasitas semakin besar. Kamu juga bisa baca artikel: Ini Dia Teknologi Bluetooth 4.2 yang Terbaru. Mungkin kamu pernah mengalami masalah Bluetooth yang tidak bisa terhubung, padahal kamu sedang butuh jangan langsung panik, ya. Coba atasi dulu dengan cara-cara sederhana berikut ini:

1. Bersihkan Cache

Terlalu banyak cache yang tersimpan bisa saja membuat Bluetooth kamu tiba-tiba error. Cara mengatasinya cukup mudah. Kamu tinggal membersihkan cache yang tersimpan dalam HP Android. Supaya gampang, untuk membersihkannya kamu bisa menggunakan aplikasi Clean Master di bawah ini:

Clean Master Icon
Clean Master (Boost & AppLock)
Apps Cleaning & Tweaking Cheetah Mobile Inc
DOWNLOAD

2. Bersihkan Data Aplikasi

Kamu juga bisa bersihkan data aplikasi Bluetooth di HP Android. Caranya, kamu tinggal buka Settings. Terus pilih Apps, lalu cari "Bluetooth Share". Lalu klik tombol "Clear Data". Cara ini digunakan untuk membersihkan berbagai data, pengaturan, dan perangkat-perangkat yang terpasang dengan HP Android kamu.

Set 1
Set 2

3. Restart HP Android

Coba kamu restart dulu HP Android kamu. Kamu bisa sekaligus cabut baterai, memory card, serta SIM Card-nya. Terus diamkan dulu hingga sepuluh menit, lalu pasang kembali dan nyalakan lagi. Karena mungkin HP Android kamu hanya butuh istirahat.

4. Factory Reset

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah mem-back-up semua data yang ada di dalam HP Android kamu, kemudian lakukanlah Factory Reset agar HP Android kamu kembali ke pengaturan awal.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi masalah Bluetooth pada HP Android kamu. Semoga bisa membantu kamu dalam mengatasi masalah-masalah rumit di HP Android kamu dengan cara yang sederhana. Kalau kamu punya solusi dan cara yang lebih gampang, silahkan tulis di kolom comment di bawah ini.

Artikel Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal