J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Trik Wajib Pecinta Anime tapi Gak Ngerti Bahasa Jepang

              Trik Wajib Pecinta Anime tapi Gak Ngerti Bahasa Jepang

              00
              Selasa, 6 Okt 2015, 11:00 WIB
              Kali ini Jaka mau kasih tahu kamu trik wajib pecinta anime tapi gak ngerti bahasa Jepang. Yaitu cara translate halaman website dengan mudah, cepat, dan praktis.

              Apakah kamu suka membuka dan mengunjungi website-website berbahasa asing? Misalnya kamu yang suka anime atau hal-hal berbau Jepang dan ingin selalu up-to-date, tentu akan lebih cepat jika kamu membaca langsung dari sumbernya. Yaitu website yang berasal dari Jepang dan berbahasa Jepang. Namun bagaimana jika belum memahami bahasa, atau bahkan hurufnya pun kita nggak kenal? Nah, Kali ini Jaka mau kasih tahu kamu trik wajib pecinta anime tapi gak ngerti bahasa Jepang. Yaitu cara translate halaman website dengan mudah, cepat, dan praktis dengan bantuan Google Translate.

              Google Translate memang sangat serius dalam menyediakan layanan terjemahan yang semakin baik setiap harinya. Kosakatanya semakin banyak dan susunan kalimatnya pun semakin akurat. Bagi kamu yang suka membuka website berbahasa asing namun ingin membacanya dalam bahasa Indonesia, ada cara praktisnya loh. Jika kamu menggunakan browser Google Chrome, sudah tersedia fitur khusus yang bisa kamu gunakan. Namun kalau kamu menggunakan browser lain seperti Mozilla Firefox atau Opera Browser, Jaka juga punya cara mudahnya. Simak baik-baik, ya!

              BACA JUGA
              • Keren! Game Naruto Online dengan Fitur dan Karakter Terlengkap
              • 10 Cosplayer Wanita Paling Cantik dan Seksi di Anime NARUTO

              Menggunakan Google Chrome

              Sebagai salah satu produk Google yang paling populer, Chrome tentu saja tak akan lupa menyematkan fitur Google Translate di dalamya. Ada tombol yang bisa kamu klik untuk mengubah bahasa website yang kamu buka menjadi bahasa lain yang kamu mau. Misalnya kali ini Jaka mau menerjemahkan artikel NARUTO di Wikipedia Bahasa Jepang. Berikut langkah-langkahnya.

              • Buka halaman website berbahasa asing yang ingin kamu terjemahkan. Klik ikon Google Translate di bagian ujung kolom URL.
              Tr 1
              • Ketika muncul kotak dialog, klik pada tulisan "Options" untuk mengatur bahasanya.
              Tr 2
              • Pada bagian "Page language", ganti dengan bahasa asli website tersebut. Kemudian pada bagian "Translation language", ganti dengan bahasa terjemahan yang kamu inginkan. Misalnya kali ini Jaka akan menerjemahkan halaman website dari bahasa Jepang ke bahasa Indonesia.
              Tr 3
              • Kalau sudah, klik "Translate".
              Tr 4
              • Tunggu sebentar hingga proses penerjemahannya selesai. Lama proses ini bergantung pada jumlah kata yang terdapat di dalam halaman website tersebut.
              Tr 5
              • Selesai, deh. Sekarang kamu bisa membaca website tersebut dalam Bahasa Indonesia. Memang, sih bahasanya tidak terlalu akurat. Tapi setidaknya kamu ngerti kamu sudah ngerti kan isi di dalam website tersebut? Terus, kalau kamu arahkan kursor mouse kamu ke teks hasil terjemahannya, akan muncul juga teks aslinya.
              Tr 6

              Menggunakan Browser Lain.

              Kalau kamu adalah pengguna setia browser lain seperti Mozilla Firefox, Opera Browser, dan sebagainya, fitur Google Translate ini tetap dapat kamu gunakan dengan cara yang mudah dan praktis. Browser lain memang tidak menyematkan fungsi translate ini sebagai salah satu fitur. Tapi kamu tetap bisa menerjemahkan seluruh halaman website dengan sangat mudah. Begini caranya.

              • Buka halaman website berbahasa asing dengan browser kamu. Misalnya kali ini Jaka menggunakan Mozilla Firefox.
              Moz 1
              • Masukkan teks berikut: http://translate.google.com/translate?sl=jp&tl=id&u= di kolom url sebelum alamat website yang sedang kamu kunjungi, lalu tekan Enter.
              Moz 2
              • Tunggu sebentar hingga proses penerjemahannya selesai. Lama proses ini bergantung pada jumlah kata yang terdapat di dalam halaman website tersebut.
              Moz 3
              • Selesai deh. Sekarang kamu bisa membaca website tersebut dalam Bahasa Indonesia.
              Moz 4

              Dalam cara ini, pengaturan bahasanya memang tidak otomatis. Tapi kamu bisa mengaturnya dengan sangat mudah. Yaitu dengan mengganti beberapa huruf di teks yang Jaka kasih tadi.

              Text

              Huruf "jp" dan "id" mewakili bahasa awal dan bahasa terjemahannya. Kamu bisa mengganti huruf-huruf ini sesuai kebutuhan kamu. Misalnya kalau kamu menerjemahkan website berbahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, ganti saja dengan "en" dan "id".

              Moz 5

              Itulah cara praktis dan mudah menggunakan Google Translate. Sekarang udah tahu kan cara translate halaman web dengan mudah dan cepat, bahkan jika kamu nggak menggunakan Google Chrome? Semoga tips ini bisa bermanfaat buat kamu yang hobi mencari informasi di internet. Kalau kamu punya cara yang lebih praktis, silahkan bagi-bagi ke Jaka dan teman-teman lain lewat kolom comment di bawah ini.

              Oh iya, kalau kamu ngaku fans berat Naruto, selain nonton Anime-nya, kamu juga harus banget nyobain game Naruto terbaik yang bisa kamu mainkan di Android kamu. Download Game Naruto Terbaik Shinobi Heroes.

              Artikel Menarik Lainnya

              APPS TERKAIT
              Google Translate Icon
              Google Translate
              Apps Google
              Firefox Quantum Logo 2017 Icon
              Mozilla Firefox Quantum 66.0.1
              Apps Mozilla Organization
              Opera Logo Icon
              Opera Browser 39.0.2256.48
              Apps Opera Software

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal