J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Begini Cara Bikin Android Jadi Lebih Cepat

Begini Cara Bikin Android Jadi Lebih Cepat

Selasa, 20 Mei 2014, 13:25 WIB
Android kamu lemot, padahal dulunya cepat dan lancar? Mungkin artikel ini bisa memberi sedikit pencerahan, sekaligus solusi buat Android kamu!

Waktu pertama kali punya tidak begini, tapi sekarang doi lambaat banget mikirnya, sering eror pula dan dikit-dikit ngeluh memori nya penuh. Mulai kedengaran mirip pacar... eh maaf, handphone kamu gak nih? Sebagian besar pengguna smartphone pasti pernah merasa bahwa handphone nya mulai lambat, dan akhirnya berpikir beli yang baru. Tapi gimana kalau tidak punya uang buat beli yang baru? Atau, bagaimana kalau justru handphone kamu yang baru beli itu yang jadi lemot gara-gara kebanyakan diisi aplikasi?

Ada beberapa cara untuk mengatasi handphone yang mulai lemot, antara lain:

[list type=decimal] [li]Hapus aplikasi yang tidak terpakai. Ini saran yang paling ampuh, karena semakin sedikit aplikasi yang berjalan di handphone kamu, tentu saja beban kerjanya jadi lebih sedikit juga, sehingga larinya bisa lebih ngacir.

Android Overclocking 01
[/li]

[li]Matikan mode Power Saving. Di beberapa handphone (contohnya Samsung Galaxy), ada mode yang bisa diaktifkan yaitu Power Saving . Mode-mode jenis ini memang modus, alih-alih bikin handphone baterenya lebih hemat, tapi kecepatannya dipangkas setengah. Cara untuk mematikan Power Saving adalah sebagai berikut: Masuk ke My device > Power saving mode. Kalau aktif, matikan, kalau tidak aktif, biarkan saja, berarti handphone kamu sudah lemot dari sananya.

Android Overclocking 02
[/li]

[li]Reset semuanya. Kembalikan ke setting awal ketika baru jadian, atau baru dibeli. Biasanya cara untuk melakukan ini adalah sebagai berikut: Masuk ke Settings > Backup & reset > Factory data reset. Ikuti petunjuk untuk reset sesuai yang ditampilkan. Awas! Data kamu akan hilang semuanya, jadi lebih baik buat backup terlebih dahulu.

Android Overclocking 03
[/li]

[li]Lem biru, alias lempar beli baru :D [/li]

[li]Overclock, untuk yang ini Jaka akan bahas pada artikel berikutnya[/li] [/list]

Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Ubah tampilan handphone lama jadi Android KitKat!

Ubah tampilan handphone lama jadi Android KitKat!

Ini Dia Bentuk Handphone Pertama Di Dunia

Ini Dia Bentuk Handphone Pertama Di Dunia

Jadwal Puasa Ramadhan 2014/1435H

Jadwal Puasa Ramadhan 2014/1435H

Overclock, Naik dan Turunkan Kinerja CPU Android Sesuka Hati

Overclock, Naik dan Turunkan Kinerja CPU Android Sesuka Hati

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal