11 Aplikasi Pemutar Video Terbaik 2024 di PC & Android dengan Subtitle

Default

Menonton film menjadi salah satu hiburan dan hobi yang banyak digemari orang. Untuk itu, aplikasi pemutar video akan sangat kamu butuhkan. Kabar baiknya, kini sudah banyak APK nonton film gratis di internet.

Deretan APK menawarkan berbagai fitur canggih yang dapat meningkatkan pengalaman menontonmu. Dari mendukung berbagai format video, menampilkan subtitle, hingga memberikan kualitas gambar yang jernih.

Akan menarik jika semua bisa kamu dapatkan dalam satu aplikasi, bukan? Jaka punya rekomendasinya, lho! Yuk, simak artikel berikut untuk tahu apa saja aplikasi pemutar video terbaik di tahun 2024.

1. VLC Media Player

Aplikasi Pemutar Video Eed4f

Sumber foto: Wikipedia (Lagi cari aplikasi pemutar video 4K PC? VLC Media Player merupakan salah satu pilihan terbaiknya).

Ingin download aplikasi pemutar video MP4 untuk PC yang dapat memutar format video apapun dengan kualitas tinggi bahkan 4K? Jawabannya adalah aplikasi VLC.

Hampir semua codecs dapat dimainkan di software pemutar video PC gratis terbaik ini dan juga tersedia di semua perangkat. Kamu dapat streaming film atau lagu melalui VLC.

Kelebihannya VLC adalah ringan untuk digunakan, dapat memainkan format apapun, dan mendukung format video kualitas 4K. Sementara kekurangannya ada di tampilannya kurang modern.

Spesifikasi Minimal VLC Media Player
OS Windows XP/10/7/8
Processor P4 or higher
Memory 512MB
Graphics -
Storage 100MB free space

Download VLC Media Player di sini.

2. GOM Player

Aplikasi Pemutar Video Otomatis 7283a

Sumber foto: GOM Player - SCloud.WS

Sebuah produk dari GOM Lab, GOM Player merupakan aplikasi pemutar video terbaik di laptop dan PC yang dapat memutar berbagai jenis format video dari AVI hingga FLV.

Kamu juga dapat mencari subtitle langsung dari aplikasi ini tanpa harus mengunduh dari tempat lain. Tak hanya itu, aplikasi ini juga mendukung video 360 derajat untuk pengalaman menonton konten berupa video VR.

Jadi, kalau kamu mencari aplikasi pemutar semua format video untuk PC yang dilengkapi dengan berbagai fitur keren, GOM Player adalah jawabannya, geng.

Kelebihannya adalah ringan untuk digunakan dan dapat memainkan format video apapun. Kekurangannya, aplikasi ini banyak fitur yang hilang pada versi Windows XP.

Spesifikasi Minimal GOM Player
OS Windows Vista/10/8/7
Processor Intel Pentium 4, AMD Athlon 64
Memory 2GB
Graphics -
Storage 200MB free space

Download GOM Player di sini.

3. KMPlayer

Aplikasi Pemutar Video Mp4 12eb4

Sumber foto: KMPlayer - YouTube's ScreenShot

KMPlayer ini adalah aplikasi pemutar video terbaik 2020 yang tersedia baik dalam perangkat berbasis Windows, Mac OS, dan mobile.

Sama seperti aplikasi pemutar video MP4 PC lainnya, kamu dapat memutar jenis video yang beragam dan berkualitas tinggi di aplikasi ini.

Kamu juga dapat memutar video VR, dan jika kamu menggunakan aplikasi ini untuk mobile maka video 360 derajat akan lebih mudah untuk ditonton walau tidak punya peralatan VR sekalipun.

Kelebihannya adalah mendukung multiplatform dan konten VR. Namun, aplikasi ini membutuhkan spesifikasi perangkat mendukung untuk memutar video premium.

Spesifikasi Minimal KMPlayer
OS Windows Vista/10/8/7
Processor 2.4 GHz (2.4 GHz or equivalent)
Memory 400MB
Graphics Graphics card compatible with DirectX 9.0 or superior
Storage 30MB free space

Download KMPlayer di sini.

4. QuickTime Player

Aplikasi Pemutar Video Pc 4 1e8f8

Sumber foto: QuickTime Player - FlashGet

Sebuah aplikasi milik Apple, QuickTime Player ini mampu menjalankan berbagai format video dengan kualitas tinggi.

Dengan aplikasi video plyaer PC ringan ini, kamu dapat memainkan video dengan format H.264 dan AAC berkualitas premium, serta memutar video web dan mendukung video 3D VR.

Meskipun merupakan aplikasi buatan Apple, tapi QuickTime Player juga bisa digunakan di PC/laptop dengan OS Windows, geng.

Kelebihan APK ini adalah bawaan Windows 10, dapat memainkan berbagai format video, dan mendukung video kualitas 4K. Sayangnya, fitur-fitur dalam aplikasi ini tergolong minimalis.

Spesifikasi Minimal QuickTime Player
OS Windows & MacOS
Processor Pentium processor
Memory 128MB
Graphics -
Storage -

Download QuickTime Player di sini.

5. Movies & TV

Movies Tv Apk De0b9

Sumber foto: Movies & TV - Amazon.id

Pemutar film yang simple, tak bertele-tele, dan dapat memutar jenis video apa saja, itulah definisi aplikasi Movies & TV.

Movies & TV adalah aplikasi bawaan dari Windows 10 dan dapat diandalkan untuk kebutuhan menonton video dengan subtitle otomatis.

Tak hanya itu, Movies & TV juga mendukung video 360 dan fitur mode Mini untuk menonton sambil bekerja.

Spesifikasi Minimal Movies & TV
OS Windows 10/8
Processor -
Memory -
Graphics -
Storage -

Download Movies & TV di sini.

6. 5K Player

Aplikasi Pemutar Video Webm 8cd51

Sumber foto: MakeMac (5K Player cocok buat kamu yang butuh aplikasi pemutar video WebM).

Kamu menginginkan aplikasi pemutar video terbaik PC dengan kemampuan untuk memutar video hingga kualitas 8K?

5K Player mampu melibas video berukuran hingga 8K. Dilengkapi dengan kemampuan AirPlay dan DLNA Wireless Stream untuk menonton video di berbagai perangkat sekaligus.

Buat kamu yang mencari aplikasi pemutar video WebM, 5K Player juga mendukung format ini serta beragam format video lainnya seperti MP4, MOV, hingga M4V.

Aplikasi ini akan menyesuaikan dengan perangkat kamu dan membuat efisiensi yang baik untuk pengalaman menonton yang maksimal.

Ingat ya, untuk menonton film 4K ke atas kamu harus memiliki GPU yang sesuai. Selain video, aplikasi ini juga mendukung pengalaman mendengar lagu Hi-Fi, lho. Sayangnya, aplikasi ini cukup memakan RAM banyak.

Jadi kamu nggak perlu download aplikasi musik terbaik lagi deh!

Spesifikasi Minimal 5K Player
OS Windows XP/Vista/10/8/7 & MacOS
Processor -
Memory -
Graphics -
Storage -

Download 5K Player di sini.

7. Video Player All Format

Aplikasi Pemutar Video Terbaik Android Cce8f

Sumber foto: Google Play (Video Player All Format merupakan salah satu aplikasi pemutar video terbaik Android tanpa iklan).

Video Player All Format adalah salah satu aplikasi pemutar video terbaik Android 2021. Aplikasi ini mendapat rekomendasi dari Google Play sebagai Editor's Choice.

Kamu dapat memainkan film dengan format apapun hingga kualitas 4K. Tak berhenti di situ, Video Player All Format juga dapat membaca file subtitle yang terpisah dari file film.

Kamu punya film rahasia yang tidak boleh ditonton orang lain? Tenang, ada aplikasi pengunci untuk setiap video kamu supaya aman.

Detail Video Player All Format
Developer InShot Inc.
OS Minimal Android 4.3 ke atas
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Download 10.000.000 ke atas
Rating 4.7/5 (Google Play)

Download Video Player All Format di sini.

8. FX Player

Aplikasi Untuk Memutar Video Android 674b4

Nah, kalau FX Player ini memiliki kemampuan untuk network playing. FX Player dapat memutar flash dan video dengan format serta ukuran apapun.

Dengan aplikasi pemutar video otomatis ini, kamu dapat menonton video hingga kualitas 4K dan membaca subtitle terpisah.

Untuk menambah lengkap fitur yang dimiliki, berbagai fungsi pengaturan kecepatan, edit video, hingga pop-up player pun disediakan.

Kalau kamu mau download pemutar video yang memiliki fitur lengkap, FX Player mungkin bisa jadi salah satu pilihannya.

Detail FX Player
Developer FIPE Labs
OS Minimal Android 6.0 ke atas
Ukuran 33MB
Download 1.000.000+
Rating 4.2/5 (Google Play)

Download FX Player di sini.

9. MX Player

Aplikasi Pemutar Video Terbaik 2020 87a1a

Kamu punya HP canggih dengan prosesor multi-core?

Nah, kalau gitu kamu cocok menggunaan aplikasi MX Player ini untuk menonton video. Kemampuan multi-core decoding yang dimilikinya akan meningkatkan efisiensi aplikasi terhadap prosesor.

Pengalaman kamu untuk menonton film dengan format yang berbeda pun semakin asik tanpa lag. Berbagai format subtitle pun dapat dibaca dan dapat kamu atur sendiri sesuai keinginan kamu.

Mau menggunakan aplikasi ini untuk tontonan adik atau anakmu? Tenang, ada fitur Kids Lock yang mengunci layar sehingga video tidak terganggu.

Detail MX Player
Developer MX Media & Entertainment (formerly J2 Interactive)
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Download 500.000+
Rating 4.4/5 (Google Play)

Download MX Player di sini.

10. BSPlayer

Bdplayer 822f3
Sumber foto: BSPlayer Media

BS Player adalah aplikasi pemutar video otomatis untuk Android. Aplikasi ini mendukung hampir semua format file video dan audio, multiple audio stream, subtitle, playlist dan fitur pendukung lainnya

Banyak fitur yang melengkapi aplikasi satu ini, mulai dari mempercepat video hingga mengurangi penggunaan baterai HP. Aplikasi ini gratis untuk versi lite nya.

BS Player juga memiliki tampilan pop up yang rapi dan fitur kunci layar untuk kamu yang ingin menonton video sambil membuka aplikasi lainnya.

Detail BSPlayer
Developer BSPlayer Media
OS Minimal Tergantung perangkat
Ukuran Tergantung perangkat
Download 10.000.000+
Rating 4.1/5 (Google Play)

Download BSPlayer di sini.

11. PlayerXtreme Media Player

Playerextreme 45c8d
Sumber foto: Xtreme Media Works

PlayerXtreme Media Player adalah software yang bisa mengorganisir seluruh media yang ada dalam HP kamu. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur unduh subtitle dan kemampuannya mensinkronisasikan video dengan subtitle.

APK player video ini juga memiliki custom gesture control dan kamu juga bisa mengubah kecepatan playback, mengulang atau mengajak audio dan video. Selain itu, masih banyak fitur lain yang bisa kamu coba di aplikasi media player ini.

PlayerXtreme ini juga bisa menyambungkannya video streaming yang ada di PC. Jadinya, kamu bisa mendapatkan pengalaman menonton yang menyenangkan di mana pun dan kapan pun.

Detail PlayerXtreme Media Player
Developer Xtreme Media Works
OS Minimal Tergantung perangkat
Ukuran Tergantung perangkat
Download 500.000+
Rating 3.9/5 (Google Play)

Download PlayerXtreme Media Player di sini.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai aplikasi pemutar video. Setiap aplikasi, seperti VLC Media Player, GOM Player, KMPlayer, dan MX Player, memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

VLC misalnya, dikenal dengan kemudahan penggunaannya dan dukungan format yang luas, sementara MX Player unggul dalam hal navigasi dan akselerasi hardware pada perangkat Android. Jadi, tinggal kamu sesuaikan dengan preferensimu saja!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

ARTIKEL TERKAIT
Video Editor Untuk Smartphone
10 Aplikasi Video Editing Terbaik untuk Android
Film Action Terbaru 1 C14e5
10 Film Action Terbaru dan Terbaik 2022, Penuh Aksi Menegangkan!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal