28 Aplikasi yang Disalahgunakan untuk Open BO 2024, Ternyata Bukan Hanya MiChat!

Default

Apakah kamu pernah penasaran aplikasi apa saja yang bisa open BO? Sebelum mengenal aplikasi open BO, kamu harus tahu pengertian Open BO itu sendiri. Open BO adalah istilah untuk praktik prostitusi online, di mana layanan seksual ditawarkan dan disepakati melalui obrolan aplikasi.

Praktik ilegal ini membawa risiko sendiri, seperti penipuan, pemerasan, dan penyebaran penyakit menular seksual. Selain itu, pelaku jasa open BO juga bisa terjerat pidana, seperti yang dilaporkan di hukumonline.

Jaka menemukan puluhan aplikasi yang diduga sering dimanfaatkan untuk open BO. Nah, agar kamu bisa lebih waspada, mari kita simak daftar aplikasinya di bawah ini!

1. OmeTV

OmeTV memungkinkan kamu melakukan video call kepada sesama pengguna secara acak atau random. Namun, aplikasi ini identik dengan konten dewasa, sehingga disarankan untuk pengguna yang berusia di atas 18 tahun.

>>> Download OmeTV <<<

2. MiChat

Screenshot 2024 03 28 123032 5f5e2
Sumber foto: Google Play Store - Aplikasi Open BO Michat

Apakah aplikasi MiChat untuk BO? Jika ditanya seperti itu, makanya jawabannya adalah tidak. MiChat sendiri pada dasarnya adalah salah satu aplikasi chatting.

Sayangnya, aplikasi ini juga marak disalahgunakan hingga dikenal luas sebagai Michat BO. Para pelaku biasanya menggunakan fitur nearby atau "sekitar" untuk mencari pengguna lain yang berdekatan. Selain itu, fitur live streaming yang dimiliki MiChat juga bisa digunakan untuk hal-hal yang tidak wajar.

2. Tinder

Tinder pada dasarnya merupakan aplikasi kencan online. Namun, beberapa oknum memanfaatkan Tinder untuk menawarkan jasa Open BO. Biasanya, para pelaku menggunakan biodata atau foto profil yang "menarik" untuk menarik perhatian pengguna lain. Setelah match, mereka kemudian menawarkan jasa Open BO secara terselubung.

3. BeeTalk

Meskipun popularitasnya sudah menurun, BeeTalk dulunya dikenal sebagai aplikasi yang kerap dimanfaatkan untuk apk Open BO. Fitur nearby yang dimiliki BeeTalk memudahkan para pelaku untuk mencari pengguna lain di sekitar mereka. Selain itu, fitur "Buzz" yang memungkinkan pengguna memposting pesan ke publik juga sering digunakan untuk menawarkan jasa Open BO.

4. Telegram

Telegram adalah aplikasi pesan instan yang menawarkan fitur privasi yang tinggi. Sayangnya, hal ini justru dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menjalankan praktik Open BO. Biasanya, mereka menggunakan grup atau channel khusus untuk menawarkan jasa Open BO.

5. WhatsApp

WhatsApp, yang pada dasarnya merupakan aplikasi pesan instan untuk berkirim pesan dan berbagi file, juga bisa disalahgunakan sebagai aplikasi Open BO. Pelaku biasanya menggunakan broadcast list atau grup tertentu untuk menyebarkan informasi terkait jasa Open BO. Selain itu, modus penipuan yang mengiming-imingi Open BO melalui WhatsApp juga marak terjadi.

6. Mango Live

Mango Live adalah aplikasi live streaming yang populer di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyiarkan langsung kegiatan mereka dan berinteraksi dengan penonton secara real time. Namun, Mango Live juga sering disalahgunakan untuk aplikasi open BO (booking out) atau prostitusi online. Hal ini karena aplikasi ini tidak memiliki sistem verifikasi identitas yang ketat.

Daftar Terlengkap Aplikasi Open BO Viral 2024

Tidak hanya berhenti pada 5 aplikasi open booking yang sudah Jaka jelaskan di atas, berikut adalah apk BO lainnya yang patut diwaspadai:

  1. OKCupid
  2. KPN TV
  3. SKOUT
  4. Mico
  5. Hello
  6. WeChat
  7. Cupi Chat
  8. Badoo
  9. SayHi
  10. Para Me
  11. Tantan
  12. Tigo
  13. Lemo
  14. Omi Chat App
  15. Chamet
  16. Nono Live
  17. Peri Live
  18. Woo Live
  19. Meme Live
  20. TOPG88
  21. Bigo Live

Baca juga: 12+ Aplikasi Nakal Menurut Play Store, Awas Jangan Sampe Ke-Download!

Akhir Kata

Setelah menyimak aplikasi open BO di atas, Jaka tegaskan kembali untuk tidak menggunakannya. Artikel ini ditujukan untuk mengedukasi bahayanya aplikasi open BO. Jadi, jangan coba-coba menggunakannya.

Ingatlah untuk melindungi diri dan keluarga dari praktik ilegal yang merugikan. Bahkan sekali lagi, para pelaku bisa terjerat pidana, lho!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel seputar Aplikasi, Games atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal