7 Aplikasi Kesehatan Terbaik di Android & iOS | Badan Tetap Bugar!

Default

Aplikasi kesehatan dapat membantu kamu yang sibuk berkegiatan sehari-hari untuk tetap memperhatikan kesehatan, termasuk makan lebih teratur, olahraga lebih rutin, dan tidur secara cukup.

Apalagi di masa pandemi seperti ini, daya tahan tubuh harus terus dijaga supaya tidak mudah terkena penyakit, selain tentu saja sambil tetap menjalankan protokol kesehatan.

Biasanya, para pemerhati kesehatan menggunakan aplikasi olahraga terbaik, aplikasi penghitung kalori, aplikasi pelacakan aktivitas, atau kombinasi ketiganya.

Nah, ketiga fungsi tersebut bisa kamu dapatkan pada aplikasi kesehatan terbaik di bawah ini yang bisa diunduh di HP Android dan iOS. Yuk, simak daftar selengkapnya.

1. iCare Health Monitor

Aplikasi Kesehatan C21ab

Aplikasi kesehatan di Indonesia yang bisa kamu coba pertama adalah iCare Health Monitor dari iCare Fit Studio. Aplikasi ini berfungsi sebagai pendeteksi detak jantung, pengukur tekanan darah, pengukur tingkat pernapasan, dan program olahraga.

Cara mengukur tekanan darah di aplikasi ini juga sangat muduh. Cukup tekan layar ponsel dengan jari, lalu tutup kamera belakang dengan jari telunjuk secara lembut sampai tes selesai. Tidak kalah canggih dengan aplikasi pengukur suhu tubuh, kan?

Kamu bisa download iCare Health Monitor langsung melalui situs resminya di http://www.icarefit.com/ dan nantinya akan diberi link yang berbeda untuk pengguna Android maupun iOS.

2. Samsung Health

Aplikasi Kesehatan Di Indonesia E5449

Tidak hanya bergantung pada aplikasi kesehatan Covid, situasi pandemi seperti saat ini mengharuskan tubuh kita agar tetap fit. Solusinya, kamu bisa menggunakan Samsung Health untuk menjaga kesehatan tubuh.

Samsung Health dapat mencatat dan menganalisis aktivitas sehari-hari, seperti menghitung langkah, kalori dari makanan yang dikonsumsi, dan lama waktu tidur. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakannya untuk mengatur gaya hidup.

Selain itu, kamu juga bisa mengukur tekanan darah, detak jantung, hingga tingkat stres. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu berkonsultasi dengan dokter. Untungnya, Samsung Health tetap bisa digunakan di HP yang bukan merek Samsung.

Detail Samsung Health
Developer Samsung Electronics Co., Ltd.
OS Minimal Android 6.0 ke atas
Ukuran 84MB
Download 1.000.000.000+
Rating (Google Play) 3.9/5.0

Download aplikasi Samsung Health di sini:

Get It On Google Play Logo 0dfd3

3. Ada - check your health

Aplikasi Kesehatan Covid 8f5da

Berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya, Ada - check your health lebih bersifat interaktif. Kalau kamu mulai merasakan gejala penyakit, kamu bisa segera berkonsultasi melalui aplikasi ini.

Sebelumnya, kamu akan diberi beberapa pertanyaan untuk menganalisis gejala-gela yang dialami. Baru setelah itu aplikasi dari Ada Health ini akan menghipotesis kemungkinan penyakit yang kamu alami.

Tidak kalah dengan aplikasi pelayanan kesehatan, Ada dilengkapi dengan AI yang mampu mendeteksi berbagai gejala, kondisi medis, dan kategori penyakit. Dengan demikian, diagnosisnya bisa lebih akurat.

Detail Ada - check your health
Developer Ada Health
OS Minimal Android 4.3 ke atas
Ukuran 9.3MB
Download 5.000.000+
Rating (Google Play) 4.7/5.0

Download aplikasi Ada - check your health di sini:

Get It On Google Play Logo 0dfd3

4. Lifesum - Diet Plan, Macro Calculator & Food Diary

Aplikasi Pelayanan Kesehatan F1c91

Bagi kamu yang sedang menjalani program diet, Lifesum adalah aplikasi yang tepat untuk menemani kamu mencapai berat badan yang diinginkan.

Tersedia berbagai program untuk diet sehat dan seimbang, menurunkan berat badan, serta membentuk otot. Kamu juga bisa menghitung jumlah kalori yang dikonsumsi per hari melalui aplikasi ini.

Sementara itu, program diet yang bisa kamu ikuti juga banyak, seperti karbohidrat rendah, katogenik protein tinggi, diet paleo, hingga beberapa program lainnya.

Detail Lifesum - Diet Plan, Macro Calculator & Food Diary
Developer Lifesum
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Download 10.000.000+
Rating (Google Play) 4.4/5.0

Download aplikasi Lifesum di sini:

Get It On Google Play Logo 0dfd3

5. Google Fit: Health and Activity Tracking

Aplikasi Olahraga 1ced3

Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Google melakukan berbagai inovasi yang dapat memudahkan kehidupan sehari-hari, salah satunya melalui aplikasi kesehatan Google Fit.

Banyak aktivitas yang bisa dicatat oleh aplikasi ini, seperti jumlah langkah kaki, kecepatan gerak, rute bepergian, bahkan ketinggian.

Kamu juga bisa menetapkan target langkah kaki, waktu, jarak, hingga kalori. Tersedia juga tips dan trik agar kesehatan tetap terjaga setiap hari.

Detail Google Fit: Health and Activity Tracking
Developer Google LLC
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Download 50.000.000+
Rating (Google Play) 3.9/5.0

Download aplikasi Google Fit di sini:

Get It On Google Play Logo 0dfd3

6. WebMD: Check Symptoms, Rx Savings, & Find Doctors

Aplikasi Kesehatan Bandara 31153

Tidak kalah lengkap dengan aplikasi kesehatan lainnya, WebMD memiliki beragam fitur bermanfaat untuk memantau kesehatan. Kamu bisa cek gejala di aplikasi ini untuk mendapatkan diagnosis penyakit yang mungkin kamu alami.

Jika ingin berkonsultasi lebih lanjut, WebMD dapat mencarikan dokter terdekat dari lokasimu. Aplikasi ini juga bekerja sama dengan beberapa jaringan apotek besar dan memberikan diskon ketika kamu membeli obat di sana.

Setelah kamu mendapatkan obat, WebMD dapat mengingatkan kamu untuk mengonsumsi obat tersebut. Kamu juga bisa cek kandungan obat yang telah didapatkan melalui aplikasi ini supaya yakin obatnya aman dikonsumsi.

Detail WebMD: Check Symptoms, Rx Savings, & Find Doctors
Developer WebMD, LLC
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 40MB
Download 10.000.000+
Rating (Google Play) 4.4/5.0

Download aplikasi WebMD di sini:

Get It On Google Play Logo 0dfd3

7. Calorie Counter - MyFitnessPal

Aplikasi Kesehatan Online Ac52d

Aplikasi kesehatan terakhir yang bisa kamu coba adalah MyFitnessPal. Tersedia lebih dari 11 juta data makanan dari seluruh dunia, sehingga kamu bisa menghitung masukan kalorimu. Ada juga barcode scanner untuk membaca label di belakang bungkus makanan.

Selain dari segi konsumsi, MyFitnessPal juga dapat digunakan untuk menyusun rencana penurunan atau peningkatan berat badan. Guna merealisasikannya, kamu bisa mengikuti 350 gerakan olahraga di aplikasi ini.

Jangan lupa catat juga seluruh aktivitas harianmu, mulai jumlah langkah kaki, berenang, bersepeda, yoga, pilates, dan sebagainya di MyFitnessPal supaya kesehatan tetap terkontrol.

Detail Calorie Counter - MyFitnessPal
Developer MyFitnessPal, Inc.
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Download 50.000.000+
Rating (Google Play) 4.4/5.0

Download aplikasi MyFitnessPal di sini:

Get It On Google Play Logo 0dfd3

Akhir Kata

Itu dia aplikasi kesehatan yang bisa kamu gunakan untuk membantu menjaga kebugaran tubuh. Meskipun disibukkan dengan aktivitas sehari-hari, namun aplikasi ini akan membantu kamu mencapai pola hidup sehat dan mendapatkan kualitas hidup secara keseluruhan yang lebih baik.

Oleh karena itu, smartphone-mu tidak hanya berguna untuk mendapatkan hiburan, tapi juga bisa digunakan untuk memantau kesehatan diri. Dengan demikian, tujuan hidup sehat dan lebih produktif bisa tercapai.

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi 10 Rumah Aman Download Dan Cara Pakai Banner 1fd7c
Aplikasi 10 Rumah Aman: Deteksi Corona & Kesehatan Diri di Rumah
Aplikas Peduli Lindungi Kominfo Download Apk Banner Ea946
Aplikasi Peduli Lindungi, Ini Cara Download Aplikasi Lacak Corona di Indonesia
Aplikasi Haid Dan Aplikasi Kalender Haid F5b15
7 Aplikasi Haid dan Kalender Menstruasi Paling Populer 2021 di Indonesia
Aplikasi Ibu Hamil Banner 1a52c
7 Aplikasi Ibu Hamil di Android dan iOS | Calon Ibu Wajib Install!
Aplikasi Informasi Kesehatan Banner
5 Aplikasi Informasi Kesehatan Android Terbaik untuk Hidup Lebih Sehat
Aplikasi Sepeda Fa76d
7 Aplikasi Sepeda Terbaik untuk Olahraga | Anti Nyasar, Auto Sehat!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal