J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Jangan Tinggalkan Bekas Sidik Jari di Smartphone! Ini Bahayanya

Jangan Tinggalkan Bekas Sidik Jari di Smartphone! Ini Bahayanya

Senin, 6 Agt 2018, 09:00 WIB
Tiap harinya pasti kamu memegang smartphone untuk berkomunikasi dan beraktivitas. Tapi sayangnya bekas sidik jari yang tertinggal di smartphone kamu bisa mengundang bahaya loh! Penasaran? Berikut adalah ulasannya!

Siapa coba yang bisa menyangkal kalo smartphone adalah salah satu benda alias gadget yang sering kamu pegang dan gunakan sehari-hari kan?

Selain itu masih ada PC atau laptop khususnya bagi kamu yang masih kuliah atau sudah bekerja guys. Namun pernah sadar nggak, bekas sidik jari yang masih tertinggal di bodi smartphone atau papan keyboard ternyata mengundang ancaman para hacker loh!

BACA JUGA
  • 100% Anti-Hacker, Begini Tips Membuat Password Paling Aman Sedunia
  • 15 Aplikasi Hacker Android Terbaik 2020, Sering Digunakan Hacker!
  • 7 Cara Hacker Membobol Password WiFi dan Tools yang Digunakannya (Update 2019)

Ini Alasan Jangan Tinggalkan Bekas Sidik Jari di Smartphone

Alasan Jangan Tinggalkan Bekas Sidik Jari Smartphone 01 Fb643
Sumber foto: gadgetmtech.com

Sadar atau nggak, kebanyakan smartphone saat ini masih memiliki 'penyakit' yakni fingerprint magnet alias mudah banget untuk meninggalkan bekas sidik jari kamu. Hal ini juga berlaku dengan papan keyboard yang digunakan untuk masalah produktivitas.

Nah dilansir dari Mirror, berdasarkan penelitian terbaru yang dilakukan oleh University of California, nyatanya para hacker saat ini bisa mencuri password kamu melalui jejak panas yang ditinggalkan oleh bekas sidik jari, baik pada smartphone maupun keyboard.

Lalu bagaimana cara kerjanya? Professor Gene Tsudik menjelaskan bahwa peretasan yang dinamakan "Thermanator" ini akan menggunakan kamera pendeteksi panas untuk mendapatkan karakter, kode hingga PIN demi menjebol akses keamanan.

Alasan Jangan Tinggalkan Bekas Sidik Jari Smartphone 02 D6bf8
Sumber foto: mirror.co.uk

Faktanya juga panas yang ditinggalkan jari kamu bakal bertahan setidaknya satu menit setelah kamu memasukkan dan mengetik password. Bahkan dari 31 percobaan yang dilakukan, kamera thermal ini mampu merekam panas dalam waktu 30 detik saja guys.

Kalau sudah begini, kira-kira bagaimana ya langkah pencegahannya supaya terhindar dari serangan hacker? Yuk cek halaman selanjutnya...

Lanjut ke Halaman Selanjutnya
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal