Keren Abis! Siswa SMK Kupang Buat Jemuran Berteknologi Internet, Bisa Pantau Baju Sudah Kering atau Belum

Default

Dua siswi SMKN 4 Kupang, Casandra Temaluru dan Gavrila Asten, menorehkan prestasi membanggakan dengan menciptakan inovasi terbaru berupa jemuran pintar berbasis internet. Karya inovatif mereka ini resmi diakui dan diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT pada 3 Mei 2024.

BACA JUGA
  • 6 Aplikasi Dewasa Android, Penuh Adegan Panas! Jangan Diunduh!
  • Jangan Dibuka! 5 Situs Bokeh yang Tidak Diblokir 2024 Terbaru Hari Ini Tanpa VPN
  • Review XNX XNX Honeywell Analytics 4 XNX XNX Terbaru Transmitter 2024
  • Film Japanese Full Video Bokeh Museum 2024, Video Jepang No Sensor Full HD!
  • 10 Cara Sadap WA Jarak Jauh Tanpa Verifikasi dan Anti-ketahuan!

Jemuran pintar ini bukan sembarang jemuran. Dilengkapi dengan teknologi internet, alat ini memungkinkan penggunanya untuk mengontrol dan memantau proses penjemuran pakaian dengan mudah. Pengguna dapat mengatur jadwal pengeringan, menerima notifikasi saat pakaian sudah kering, dan bahkan memantau kondisi cuaca melalui aplikasi smartphone.

Gavrila, siswi kelas 12 jurusan Teknologi Informasi, mengungkapkan bahwa proses pembuatan jemuran pintar ini menjadi pengalaman baru yang penuh tantangan. "Kami dituntut untuk berpikir kritis dan kreatif dalam menyelesaikan ide ini," ungkap Gavrila. "Namun, rasa bangga dan puas muncul saat kami berhasil menyelesaikannya."

Link Telegram Bd98e
Daftar Link Telegram Pemersatu Bangsa Terbaru 2024, Hati-Hati dengan Kontennya!
Daftar Link Telegram Pemersatu Bangsa Viral terbaru 2024 ramai diperbincangkan orang. Memang apa, sih, isinya?
LIHAT ARTIKEL

Pengembangan jemuran pintar ini merupakan bukti nyata dari kebebasan siswa SMKN 4 Kupang dalam berkreasi dan berinovasi. Sekolah ini berkomitmen untuk mendukung potensi para siswanya agar dapat berkembang dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

Proses pembuatan jemuran pintar ini tidaklah mudah. Gavrila dan Casandra harus melalui riset mendalam, perancangan prototipe, dan uji coba secara bertahap. Beruntung, mereka mendapatkan bimbingan dan dukungan dari beberapa guru SMKN 4 Kupang.

Mulai Beroperasi Mei 2024 Inilah Wujud Pabrik Tembaga Terbesar Dunia Milik Indonesia 79578
Mulai Beroperasi Mei 2024, Inilah Wujud Pabrik Tembaga Terbesar Dunia Milik Indonesia
Cuma Indonesia, nih, yang punya pabrik pengolahan tembaga terbesar di dunia. Penasaran gimana wujudnya? Simak di sini 👇🏻
LIHAT ARTIKEL

Kerja keras dan inovasi mereka tidak sia-sia. Casandra dan Gavrila mendapatkan apresiasi dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Ambrosius Kodo, dan Kepala SMKN 4 Kupang, Semi Ndolu.

"Saya sangat mengapresiasi karya mereka," ujar Ambrosius. "Mereka telah menunjukkan bahwa sekolah bukan hanya tempat belajar, tetapi juga tempat untuk berkreasi dan berinovasi."

Kisah inspiratif Casandra dan Gavrila ini menjadi bukti bahwa dengan kegigihan, kreativitas, dan dukungan yang tepat, para siswa dapat mencapai mimpi mereka dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

BACA JUGA
  • Daftar Cheat GTA 5 Terlengkap PS3, PS4, PS5, PC, & Xbox 360 Bahasa Indonesia 2024!
  • 9 Cara Membobol WiFi dengan HP Tanpa Root & Laptop, Bisa Akses Internet Gratis!
  • 19 Cara Membuka HP yang Lupa Kata Sandi, Praktis dan Pasti Works!
  • 7 Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2024, Terbukti Aman atau Penipuan?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal