Ilmuwan Sudah Temukan Bentuk Sangkakala Sesungguhnya, Sesuai dengan Al-Quran dan Hadits

Default

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi terus memunculkan berbagai penemuan mengejutkan. Salah satu yang menarik perhatian adalah klaim dari ilmuwan Barat yang mengaku menemukan terompet sangkakala, sebuah alat yang dikenal dalam literatur Islam sebagai penanda hari kiamat.

BACA JUGA
  • Download Yandex Bebas 2024, Nonton Video Bokeh Full No Sensor Gratis!
  • 7 Daftar Pinjol Bunga Rendah Resmi OJK 2024, Ada yang di Bawah 1%!
  • Jangan Ditiru! 5 Cara Bobol Pinjol Ilegal 2024, Risikonya Nggak Main-main!
  • 6 Aplikasi Bokeh No Blur Link Download 2024 Terbaru, Download Gratis!
  • Cara Dapat Kode Referral Shopee PayLater Langsung Cair ke DANA Terbaru 2024

Prof. Frank Steiner dari Universitas Ulm di Jerman menyampaikan klaim mengejutkan ini. Berdasarkan video dari kanal YouTube Islam Populer, Steiner menyebutkan bahwa terompet sangkakala adalah representasi dari bumi dan seluruh alam semesta yang kita huni saat ini.

Penemuan ini menggunakan peralatan canggih milik NASA yang disebut Wilkinson Microwave Anisotropy Probe (WMAP). Melalui observasi dengan WMAP, Steiner mengungkap bahwa alam semesta berbentuk seperti terompet. Bagian ujung belakang terompet ini merujuk pada alam semesta yang tidak bisa diamati dan berkaitan dengan peristiwa Big Bang yang terjadi sekitar 13 miliar tahun lalu. Sedangkan bagian depan terompet adalah lokasi bumi dan tata surya, yang masih bisa diamati atau disebut observable universe.

Banner 2 De4e8
Virgoun Waktu Muda Ganteng Banget, Gak Heran Inara Rusli Klepek-klepek!
Pantesan kepincut, dulu ganteng begini! 😎 Eh, gantengan dulu atau sekarang nih?
LIHAT ARTIKEL

Sesuai dengan Alquran dan Hadits

Penemuan ini memperkuat keyakinan akan kuasa Allah Subhanahu wa Ta'ala karena bentuk terompet sangkakala ini sesuai dengan literatur Islam, baik dalam Alquran maupun hadits. Sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah radhiyallahu anhu menjelaskan bahwa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam menggambarkan bentuk sangkakala sebagai tanduk dari cahaya.

Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam menjelaskan, "Sangat besar bulatannya, demi Allah yang mengutusku sebagai Nabi, besar bulatannya itu seluas langit dan bumi, dan akan ditiup hingga tiga kali. Pertama: Nafkhatul faza' (untuk menakutkan), kedua: Nafkhatus sa'aq (untuk mematikan), ketiga: Nafkhatul ba'ats (untuk menghidupkan kembali atau membangkitkan)."

Banner 32 F1382
Khawatirkan Hal Ini, Jarwo Kwat Larang Putrinya Punya Pasangan Komedian: Nggak Boleh, Takutnya Gue...
Wadawww, emangnya kenapa nggak boleh sih Pak Jarwo? Kan seneng kalau anaknya dibikin ketawa terus, hehehe.
LIHAT ARTIKEL

Hadits ini juga tertera dalam kitab Tanbihul Ghofilin, yang menyebutkan bahwa terompet Malaikat Israfil memiliki bentuk seperti tanduk dan terbuat dari cahaya, dengan ukuran bulatannya seluas langit dan bumi. Bentuk tanduk ini mengingatkan pada terompet yang digunakan pada zaman Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam, yang juga terbuat dari tanduk.

Alam Semesta sebagai Terompet Sangkakala

Penemuan ilmiah ini, bila diselaraskan dengan hadits, memberikan pemahaman bahwa alam semesta ini bisa saja adalah terompet sangkakala itu sendiri. Manusia, dalam analogi ini, seperti kunang-kunang yang hidup di tengah kaldera gunung berapi paling aktif yang siap meletus kapan saja.

Nama Ff Bucin Banner 2ddf0
100+ Nama FF Bucin dan Couple-an Keren Terbaru 2023, Makin Kompak Sama Ayang!
Butuh ide buat ganti nama FF bucin terbaru? Nggak usah khawatir, karena Jaka sudah siapkan rekomendasi terbaik nickname Free Fire bucin yang bisa kamu coba. Intip, yuk!
LIHAT ARTIKEL

Allah Subhanahu wa Ta'ala telah mengabarkan kedahsyatan terompet Malaikat Israfil ini dalam firman-Nya: "Dan pada hari ketika terompet ditiup, maka terkejutlah semua yang di langit dan semua yang di bumi kecuali mereka yang dikehendaki Allah. Dan mereka semua datang menghadap-Nya dengan merendahkan diri." (QS An-Naml: 87)

Penemuan ini menambah wawasan kita tentang hubungan antara sains dan agama, serta memperkuat keyakinan akan kebenaran wahyu ilahi yang telah disampaikan berabad-abad yang lalu

BACA JUGA
  • Daftar Cheat GTA 5 Terlengkap PS3, PS4, PS5, PC, & Xbox 360 Bahasa Indonesia 2024!
  • 9 Cara Membobol WiFi dengan HP Tanpa Root & Laptop, Bisa Akses Internet Gratis!
  • 19 Cara Membuka HP yang Lupa Kata Sandi, Praktis dan Pasti Works!
  • 6 Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2024, Terbukti Aman atau Penipuan?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal