Gokil! Universitas Muhammadiyah Maumere Terima Pembayaran UKT dengan Hasil Bumi

Default

Universitas Muhammadiyah Maumere di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), menawarkan cara unik untuk membayar UKT (Uang Kuliah Tunggal) dengan hasil bumi atau komoditas pertanian. Hal ini pun langsung menuai pujian dan dukungan dari berbagai kalangan.

BACA JUGA
  • Tezos Wallet: Pilihan Terbaik untuk Membeli dan Menyimpan Kripto
  • 5 Aplikasi Pinjol Cair ke e-Wallet Tanpa Rekening Bank 2024, Cepat Cair ke DANA!
  • Bisa Baca Syahadat Sampai Hafal Ayat Alquran, Ini Alasan Denny Sumargo Belum Mau Mualaf
  • Punya Wajah Bule Bak Model, Elif Putri Siti KDI Justru Menolak Debut Jadi Artis
  • Hati-Hati! 10 Film Superhero Dewasa Ini Bisa Bikin Puasa Kamu Auto Batal

Di tengah polemik kenaikan UKT yang telah dibatalkan oleh Mendikbudristek, Universitas Muhammadiyah Maumere hadir dengan solusi inovatif bagi mahasiswanya yang kurang mampu, yaitu memungkinkan pembayaran UKT menggunakan hasil bumi.

Universitas Muhammadiyah Maumere yang terletak di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), menawarkan pembayaran UKT dengan hasil bumi maupun komoditas pertanian.

Langkah ini diambil untuk memastikan anak-anak petani, nelayan, dan profesi lainnya yang menghadapi kesulitan ekonomi tetap bisa mengakses pendidikan tinggi.

Banner 29 Fa884
Beda dengan Uki eks NOAH, Ini 5 Musisi yang Tak Yakini Musik Haram Meski Sudah Hijrah
Para musisi dan mantan anggota band ini terkadang masih menjadi bintang tamu di konser, bahkan ada yang masih aktif sebagai vokalis, loh.
LIHAT ARTIKEL

"Itu (pembayaran kuliah dengan hasil bumi) sudah lama kami terapkan di Universitas Muhammadiyah Maumere," ungkap Rektor Universitas Muhammadiyah Maumere, Erwin Prasetyo, dikutip dari laman Muhammadiyah, Selasa (28/5/2024).

Selain hasil bumi, universitas ini juga menawarkan opsi pembayaran UKT secara cicilan selama enam tahun atau 72 kali tanpa bunga, yang dibayar setiap bulan.

"Cicilan itu tanpa bunga," jelas Erwin.

Banner 30 F6634
Momen Mengharukan Thariq Halilintar Nyekar ke Pusara Adjie Massaid, Minta Izin Nikahi Aaliyah
Tak hanya meminta izin dari Reza Artamevia, Thariq Halilintar juga tampak mengunjungi peristirahatan Adjie Massaid. Semoga persiapan pernikahan keduanya diberikan kelancaran!
LIHAT ARTIKEL

Erwin menambahkan bahwa waktu enam tahun ini memudahkan mahasiswa untuk membayar kuliah setelah lulus dan mulai bekerja.

Namun, sebelum pembayaran lunas, universitas hanya akan menyediakan fotokopi ijazah agar alumni bisa mencari pekerjaan dengan leluasa.

Selain dua skema tersebut, Universitas Muhammadiyah Maumere juga menerima beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar) dan beasiswa LazisMu. Kemudahan ini diberikan dengan menawarkan potongan biaya kuliah bagi para pendaftar.

"Itu kemudahan-kemudahan di Universitas Muhammadiyah Maumere," tambah Erwin.

BACA JUGA
  • Daftar Cheat GTA 5 Terlengkap PS3, PS4, PS5, PC, & Xbox 360 Bahasa Indonesia 2024!
  • 28 Aplikasi Open BO Paling Viral 2024, Bukan Cuma MiChat!
  • 9 Cara Membobol WiFi dengan HP Tanpa Root & Laptop, Bisa Akses Internet Gratis!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal