Ngetop di Kalangan Bule Sejak Zaman Penjajahan, Begini Reaksi Orang Belanda saat Ketemu Kuntilanak

Default

Masyarakat Indonesia terkenal dengan cerita-cerita hantu Nusantara seperti pocong, kuntilanak, dan tuyul. Salah satu hantu yang paling terkenal adalah kuntilanak atau yang juga dikenal sebagai Pontianak. Biasanya kuntilanak digambarkan sebagai sosok perempuan berbaju putih, berambut panjang, dan sering tertawa nyaring. Mayoritas orang yang pernah melihatnya pasti akan merasa ketakutan.

BACA JUGA
  • 20 Kunci Gitar Lagu Rohani Bikin Tenteram Hati, Cocok untuk Pemula!
  • 7 Situs Microstock Terbaik dengan Royalti Tertinggi 2024, Uangkan Hobimu Sekarang!
  • Tips Download Yandex Japan APK 2024, Nonton Video Bokeh Jepang jpg Full
  • Cara Download Sakura School Simulator di 233 Leyuan APK 2024
  • Kucing Pink APK (Nekopoi) Terbaru 2024, Nonton Anime 18+ Sub Indonesia!

Namun, bagaimana jika orang Belanda bertemu dengan kuntilanak? Apakah mereka akan memberikan respons yang sama ataukah sebaliknya?

Salah satu pertemuan antara orang Belanda dan kuntilanak diceritakan oleh Augusta de Wit, seorang perempuan Belanda. Pada tahun 1894, dia mengunjungi Jawa dan secara langsung bertemu dengan kuntilanak. Pengalamannya ini kemudian ditulis dalam buku "Java, Fact and Fancies".

Banner 21 1 C68f9
Panutan! Tak Hobi Beli Barang Mewah, Ghea Youbi Berhasil Bangun 4 Rumah Megah
Mbak Ghea rajin menabung bisa beli 4 rumah megah, mimin udah hidup irit kok gini-gini aja ya,, atau memang gajinya kedikitan yah... 😳 Gimana geng tanggapan kalian?
LIHAT ARTIKEL

Pertama kali melihat kuntilanak, Augusta de Wit melihat sosoknya sedang duduk di atas dahan pohon sambil tertawa nyaring. Suara nyaring tersebut sangat memecah keheningan. Ketika melihat wajahnya, de Wit mengatakan bahwa kuntilanak tersebut sangat cantik.

Menurut de Wit, kuntilanak tidak hanya berdiam diri sambil tertawa saja, tetapi mereka juga memangsa para pria. Hal ini dilakukan oleh kuntilanak sebagai cara untuk merasakan cinta yang selama ini terpendam. Menurut de Wit, kuntilanak berasal dari jiwa perawan yang tidak pernah dicium oleh kekasihnya.

Nia Ramadhani Kembali Jadi Perbincangan Gegara Gak Tahu Istilah Rencengan Netizen Settingan Tuh Df147
Nia Ramadhani Kembali Jadi Perbincangan Gegara Gak Tahu Istilah Rencengan, Netizen: Settingan Tuh!
Dulu viral karena gak bisa kupas salak, sekarang Nia Ramadhani ngaku gak tahu artinya "rencengan". Masa iya rencengan aja gatau? Jangan-jangan cuma nyari sensasi aja? Gimana menurut kalian?
LIHAT ARTIKEL

Cara kuntilanak memangsa pria adalah melalui nyanyian. Saat berada di atas dahan pohon, kuntilanak sering bernyanyi dengan lembut sambil menyisir rambut panjang mereka. Biasanya, aktivitas ini bertujuan untuk menarik perhatian seorang pria muda hingga akhirnya pria tersebut berani memeluk kuntilanak.

Ketika pria muda tersebut memeluk kuntilanak, dia akan merasakan luka di punggungnya yang disembunyikan oleh rambut panjang kuntilanak. Ketika hal itu terjadi, riwayat hidup pria tersebut berakhir. Dia tidak bisa melepaskan diri dari pelukan kuntilanak dan kemudian meninggal karena kutukan yang dilontarkan oleh kuntilanak.

Maxime Bouttier Ungkap Alasan Belum Nikahi Luna Maya Singgung Soal Karier D2c2c
Maxime Bouttier Ungkap Alasan Belum Nikahi Luna Maya, Singgung Soal Karier
Maxime Bouttier kok kaya ngulur-ngulur waktu gitu ya? Emang mau nunggu apa lagi?
LIHAT ARTIKEL

Namun, Augusta de Wit juga mengungkapkan bahwa ada cara untuk selamat dari pelukan maut kuntilanak. Jika seseorang cerdik dan berani, dia dapat mencabut sehelai rambut kuntilanak. Jika berhasil melakukannya, maka orang tersebut tidak akan mati dan akan hidup sampai usia lanjut dengan kehidupan yang kaya, terhormat, dan bahagia.

Dalam beberapa kasus, ada laporan bahwa beberapa orang Belanda berhasil mencabut rambut kuntilanak dan selamat dari kutukan tersebut. Bahkan ada yang menjadi suami putri raja dan ayah dari para pangeran berkat keberaniannya menghadapi kuntilanak.

Banner 10 9ff15
Pedangdut Rita Sugiarto Terus Produktif Luncurkan Karya, Makin Cantik dan Lincah di Usia 65 Tahun!
65 tahun aja masih cantik dan singset gini ya, kebayang kan gimana rupawannya Bunda Rita saat muda dulu! Mana nih fans-nya Bunda Rita? Paling suka lagu apa? 😍
LIHAT ARTIKEL

Jadi, bagi orang Belanda yang bertemu kuntilanak, responsnya mungkin tidak hanya sekadar ketakutan. Mereka juga memiliki peluang untuk menunjukkan keberanian dan menghindari kutukan kuntilanak tersebut.

BACA JUGA
  • Daftar Cheat GTA 5 Terlengkap PS3, PS4, PS5, PC, & Xbox 360 Bahasa Indonesia 2024!
  • 9 Cara Membobol WiFi dengan HP Tanpa Root & Laptop, Bisa Akses Internet Gratis!
  • 19 Cara Membuka HP yang Lupa Kata Sandi, Praktis dan Pasti Works!
  • 7 Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2024, Terbukti Aman atau Penipuan?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal