J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Hasil Riset: Pendidikan Tinggi Membuat Orang Hidup Lebih Lama

Hasil Riset: Pendidikan Tinggi Membuat Orang Hidup Lebih Lama

Jumat, 10 Jul 2015, 11:15 WIB
Sebuah studi baru memperkirakan lebih dari 145.000 kematian per tahun di AS dapat dicegah jika semua orang yang tidak menyelesaikan pendidikannya telah mendapatkan gelar pendidikannya.

Pendidikan jaman sekarang telah menjadi tolak ukur kuat bagi masyarakat untuk mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya. Tidak ada yang sia-sia dari pembelajaran, begitu pula dengan studi yang satu ini. Sebuah studi baru memperkirakan lebih dari 145.000 kematian per tahun di AS dapat dicegah jika semua orang yang tidak menyelesaikan pendidikannya telah mendapatkan gelar pendidikannya. Perkiraan ini setara dengan jumlah kematian yang bisa dihindari setiap tahunnya jika semua perokok di AS berhenti merokok.

Peneliti mengungkapkan bahwa kebijakan di AS yang bertujuan meningkatkan tingkat pendidikan masyarakat dapat meningkatkan usia panjang bagi mereka yang menyelesaikan sekolahnya.

Girl Study

"Dalam kebijakan kesehatan masyarakat, kami sering berfokus pada perubahan perilaku kesehatan seperti diet, merokok, dan minum. Pendidikan adalah pengendali yang lebih mendasar dari perilaku kesehatan dan kesenjangan. Hal ini juga harus menjadi kunci dari kebijakan kesehatan di AS, ujar Virginia Chang, seorang profesor kesehatan masyarakat di Steinhardt School of Culture, Education, and Human Development, NYC.

Orang dengan level pendidikan yang lebih tinggi dapat hidup lebih lama dengan berbagai alasan, seperti mereka bisa menghasilkan uang lebih banyak, kebiasaan hidup yang sehat, dan kondisi psikologis yang baik. Demi penelitian ini, para ilmuwan meneliti lebih dari 1 juta orang di antara tahun 1986 hingga 2006, melihat dari tingkat pendidikan mereka dan angka kematian. Mereka juga menggunakan informasi dari orang yang lahir pada tahun 1925, 1935, dan 1945 untuk menentukan bagaimana tingkat pendidikan mempengaruhi tingkat kematian dari waktu ke waktu.

Studi

Dilansir dari Jurnal PLOS ONE, peneliti memperkirakan pada tahun 2010, 145.243 kematian bisa dihindari jika orang-orang yang tidak menyelesaikan sekolahnya mendapatkan gelar pendidikannya. Selain itu 110.068 kematian bisa dihindari pula jika orang-orang yang sudah memasuki dunia kuliah namun terkena drop out terus melanjutkan tingkat kuliah dan meraih gelar sarjana mereka.

Graduation

Baca Juga Artikel Jurnal Penelitian Lainnya:

Nah, mulai sekarang jangan males-malesan buat belajar ya. Meskipun umur ditentuin sama Tuhan, tapi nggak ada salahnya kan mencoba hidup lebih sehat. Jangan lupa tinggalkan komentarmu tentang studi ini pada kolom di bawah ya.

Bidikmisi
Bidikmisi 2.3.3.1
Apps Productivity GupShup Apps
DOWNLOAD
Beasiswaindo Icon
BeasiswaIndo 3.7
Apps Productivity Cyber Coral
DOWNLOAD

Sumber: LiveScience

Artikel Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Deadline, Aplikasi yang Dapat Memprediksi Waktu Kematian

Deadline, Aplikasi yang Dapat Memprediksi Waktu Kematian

Setelah Robot Pembunuh, Sekarang Orang Mati Karena Virus Baru dari Tupai di Jerman

Setelah Robot Pembunuh, Sekarang Orang Mati Karena Virus Baru dari Tupai di Jerman

10 Cara Jitu Menjaga Keamanan HP Android Tanpa Harus Menginstall Aplikasi

10 Cara Jitu Menjaga Keamanan HP Android Tanpa Harus Menginstall Aplikasi

Cara Berhenti Merokok dengan Bantuan Smartphone

Cara Berhenti Merokok dengan Bantuan Smartphone

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal