3 Aplikasi Browser Terbaik Untuk HP Android yang Dijamin Hemat Memori Hingga 20 Kali Lipat Lebih Ringan

7 July 2015

Browser adalah salah satu aplikasi yang paling penting banget di HP kamu kan. Tapi apa jadinya kalau browser kamu malah makan banyak memori di HP kamu? Mending kalau RAM HP kamu 2 atau 4 GB, kalo masih 512 MB gimana? Pasti lemot banget kan. Nah, pada artikel kali ini JalanTikus akan berikan 3 Aplikasi Browser Terbaik yang Hemat Memori HP Android yang Dijamin Hemat Memori Hingga 20 Kali Lipat Lebih Ringan. (Baca juga: 15 Tips dan Trik Rahasia di Google Chrome (Part 1) dan 15 Tips dan Trik Rahasia di Google Chrome (Part 2 Habis))

Kamu bisa lihat dari komparasi di bawah ini, Chrome yang biasa kita pakai memakan memori kita hingga 100 MB sementara browser yang lain kurang dari 10 MB. Kebayang nggak gimana lemotnya HP kita kalau browser seberat 100 MB terus-terusan kita pakai setiap harinya? Mending langsung cek tabel di bawah ini deh:

Komparasi Browser

Tabel ini mengomparasikan waktu selama page loading pada Now Browser, APUS Browser, KK Browser, serta Chrome Browser. Dilansir dari Guidingtech dan The Verge, waktu dihitung dalam detik. Melalui data ini kamu bisa mengetahui browser mana yang paling cepat dan paling hemat memori.

data browser

Udah tau kan keuntungan 3 Browser Hemat Memori yang mau JalanTikus berikan ke kamu? Jangan ragu lagi buat download deh. Kalo mimin sih pake yang Now Browser. Recommended banget pokoknya!

1. Now Browser

now browser

Now Browser adalah aplikasi yang luar biasa, ukurannya juga cuma 178 KB! Setelah instalasi, browser ini tidak mengambil lebih dari 4 MB dan itu hanya sekitar 4% dari aplikasi browser seperti Chrome dan Firefox yang mengambil banyak memori di Android. Tapi ketika ditanya kegunaan dan fiturnya, aplikasi ini akan benar-benar mengejutkan kamu.

Dalam browser ini hampir tidak ada keterlambatan dalam loading halaman tab baru. Kamu dapat menelusuri situs, tambahkan ke bookmark, dan memeriksa history seperti browser lainnya. Pengguna juga dapat memilih apakah Ia ingin untuk menelusuri situs web di desktop atau tampilan mobile. Kamu juga bisa masuk ke mode incognito untuk menjaga privasi kamu.

Tertarik? Download aplikasi Now Browser di sini:

2. APUS Browser

APUS BrowserAPUS Browser adalah browser yang hanya berukuran 600 KB saat di-download dan berkembang menjadi 9 MB setelah diinstal. Fitur paling populer di browser ini adalah Navigation Page. Fitur ini memiliki 10 website terbaik di negara kamu dan juga memberikan kamu berita-berita terhangat dan menarik.

Memang sih sebagai browser, APUS tidak memiliki banyak opsi. Kamu hanya akan mendapat basic fungsional seperti bookmark dan history. Namun apa lagi sih yang kita butuhkan? Yang penting HP nggak lemot kan?

Kamu bisa download aplikasi APUS Browser di JalanTikus:

3. KK Browser

KK Browser

KK Browser adalah browser yang hemat memori dengan fitur yang mumpuni. Dengan ukuran hanya 1.2 MB saat di-download dan 6 MB saat instalasi, browser ini tidak akan memakan banyak memori HP kamu. Konsumsi daya yang rendah dan akan membawa kamu menjelajahi website dengan mudah.

Kamu dapat mencari berita terpanas, video yang paling menakjubkan, dan game yang paling menarik. Pilih KK Browser untuk pengalaman berselancar di internet. Fitur KK Browser antara lain volume kecil dan mudah diinstal. Selain itu ada konverter halaman website sehingga membuat browsing kamu hemat paket data.

Menarik bukan? Download aja aplikasi KK Browser di sini:

Jadi, dari tiga aplikasi di atas, yang mana pilihan kamu? Kasih komentar pada kolom di bawah ya kalau kamu punya browser yang hemat memori lagi.

Artikel Menarik Lainnya

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar