J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Pesawat Jet Militer Amerika Bisa Terbang Hingga Lima Kali Kecepatan Suara, Indonesia Kapan?

Pesawat Jet Militer Amerika Bisa Terbang Hingga Lima Kali Kecepatan Suara, Indonesia Kapan?

Kamis, 19 Nov 2015, 11:25 WIB
Tentu saja teknologi lebih maju di negara maju daripada negara berkembang. Pasalnya, militer AS dilaporkan tengah mengembangkan pesawat jet Hypersonic yang bisa meluncur sampai dengan lima kali kecepatan suara. Lebih cepat daripada peluru y

Tentu saja teknologi lebih maju di negara maju daripada negara berkembang. Pasalnya, militer AS dilaporkan tengah mengembangkan pesawat jet Hypersonic yang bisa meluncur sampai dengan lima kali kecepatan suara. Lebih cepat daripada peluru yang umumnya meluncur hanya dua kali kecepatan suara. Kira-kira secepat apa ya?

BACA JUGA
  • Inilah Pesawat Jet Pribadi Termewah Saat Ini! Tebak Berapa Harganya?
  • VIDEO: Begini Rasanya Wisata Underwater Seharga 22 Milyar, Minat?
  • 10 Tips Penting Agar Selamat Dari Kecelakaan Pesawat

Kendaraan Hypersonic baru ini akan mulai terbang pada tahu 2023. Dibangun berdasarkan penelitian dari 2013 uji terbang kendaraan eksperimen Hypersonic, X-51A Waverider dan penerbangan uji coba terakhirnya dilaksanakan pada 1 Mei 2013 lampau. Program yang dimulai pada tahun 2004 ini mengeluarkan biaya sebesar 300 juta USD. Pesawat tanpa awak, Waverider mencapai kecepatan tertinggi yakni Mach 5.1 hanya dalam kurun waktu 6 menit.

X51a Konsep

(Konsep X51A Waverider)

Pada saat uji terbang 2013 lalu, Waverider ini diangkut dulu oleh pesawat B-52H Stratofortress. Pada ketinggian 50.000 kaki (15.000 meter), Waverider pun dilepaskan untuk mengudara sendiri. Setelah pemisahan, Waverider dipercepat untuk Mach 4,8 dalam waktu 26 detik, didukung oleh solid rocket booster. Setelah dipisahkan dari roket pada ketinggian 60.000 kaki (18.300 m), Waverider pun akhirnya mencapai Mach 5,1 dengan mesin yang dinamakan air-breathing supersonic combustion ramjet (scramjet).

Boeing X51

X-51 benar-benar bukti dari tes konsep. Dia menunjukkan bahwa kamu bisa mendapatkan mesin scramjet yang diluncurkan dari sebuah aircraft serta bisa meluncur secara hypersonic. Jet ini bisa terbang lebih dari Mach 5 hingga bahan bakarnya habis. Ini adalah uji coba tersukses dari sistem senjata hypersonic di udara, ujar Mica Endsley, kepala ilmuwan Air Force.

Selain itu, pada tahun 2014, DARPA (Defense Advanced Research Project Agency) mengumumkan akan melanjutkan program Experimental Spaceplane (XS-1), sebuah inisiatif untuk mengembangkan pesawat ruang angkasa militer yang meluncurkan satelit kecil ke orbit. Boeing, Masten Space Systems, dan Northrop Grumman adalah semua dana yang sudah diberikan untuk proyek. Para pejabat DARPA mengatakan hal ini bisa memberikan langkah awal untuk armada masa depan dari kendaraan Hypersonic. Duh! Jauh banget sama Indonesia yang bahkan belum bisa mengatasi kemacetan ya guys!

Sumber: LiveScience

Sky Force 2014 Icon Icon
Sky Force 2014 1.33
Games Games Infinite Dreams
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya

[gamesterkait]pesawatku,thunder-raid,simulator-penerbangan-pesawat,pesawat-tempur[/gamesterkait]

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal