Seniman Ini Membuat Pamflet Untuk Menyindir Seluruh Pengguna Internet

Kami yakin bahwa dari semua pengguna komputer dan internet di seluruh dunia, hanya sebagian kecil saja yang membaca terms and conditions maupun EULA sebelum mereka menggunakan sebuah fasilitas atau aplikasi. Tampilannya yang hanya berupa tulisan padat dan tidak menarik tersebut sebenarnya memang merupakan suatu persetujuan yang harus dibaca dan disetujui apabila ingin menggunakan aplikasi yang tercantum tersebut.

Seniman Ini Membuat Pamflet Untuk Menyindir Pengguna Internet Dan Aplikasi 1

Untuk membuat setidaknya orang mau untuk membaca persetujuan tersebut, seorang seniman bernama Florence Meunier telah berhasil untuk membuat sebuah terms and conditions for iCloud dari produk Apple. Buka secara elektronik, melainkan ia mencetaknya ke atas kertas sehingga menyerupai buku petunjuk yang menarik.

Seniman Ini Membuat Pamflet Untuk Menyindir Pengguna Internet Dan Aplikasi 2

Mengikuti gaya dari dokumen-dokumen rahasia atau CIA Style , Florence berusaha menyindir orang-orang dengan susunan kata-katanya bahwa selama ini kita selalu menyetujui segala terms and conditions meskipun kita tidak tahu apa sebenarnya isi dari dokumen tersebut.

Seniman Ini Membuat Pamflet Untuk Menyindir Pengguna Internet Dan Aplikasi 3

Melalui desainnya yang menarik tersebut, diharapkan bahwa setiap pengguna aplikasi di seluruh dunia menyadari bahwa terms and condition merupakan salah satu hal penting sebelum menginstall aplikasi.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal