Aplikasi Snack Video Tidak Bisa Dibuka 2023, Ini Penyebab dan Solusinya!

Default

Pada tahun 2021 lalu, heboh keluhan pengguna yang menyebutkan jika aplikasi Snack Video tidak bisa dibuka. Mengapa bisa demikian?

Usut punya usut, Hal tersebut disebabkan karena Snack Video sempat diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), tepatnya pada 2 Maret 2021. Pemblokiran itu mencakup website dan aplikasi penghasil uang populer tersebut.

Dilansir Kompas, pemblokiran tersebut dilakukan setelah Satgas Waspada Investasi (SWI) menyatakan bahwa aplikasi ini tidak lepas dari praktik money game.

Seperti yang kamu tahu, Snack Video akan memberikan sejumlah uang kepada para penggunanya setelah menyelesaikan berbagai misi dan menggunakan kode referral dengan mengundang teman sebanyak mungkin.

Selain itu, masalah perizinan Snack Video di Indonesia juga dipertanyakan sehingga dikhawatirkan bakal berpotensi merugikan para penggunanya.

Karena permasalahan ini, para pengguna setia Snack Video bahkan sampai harus memasang aplikasi VPN, loh.

Sudah Dinyatakan Legal dan Bisa Dibuka

Untungnya, pihak OJK langsung mencabut status tersebut dan telah menyatakan bahwa Snack Video dinormalisasi menjadi entitas legal pada 23 Maret 2021.

Pertimbangan utamanya karena pihak pengembang sudah memenuhi persyaratan perizinan usaha baik Perizinan Sistem Elektronik (PSE) dan Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PMSE).

Berdasarkan penelusuran Jaka sejauh ini, juga tidak ada masalah bagi kamu yang ingin mengunduh SnackVideo karena tetap tersedia di Play Store maupun App Store. Jadi, aplikasi tersebut seharusnya sudah bisa digunakan tanpa ada masalah yang berarti, ya.

Namun jika kamu berada dalam kondisi di mana Snack Video tidak bisa dibuka, kamu bisa ikuti beberapa saran berikut ini.

Cara Mengatasi Snack Video Tidak Bisa Dibuka:

  • Cek Koneksi Internet: Coba cek kualitas jaringan internet kamu, jangan-jangan permasalahnya ada pada koneksi yang jelek atau tidak stabil. Jika begitu, maka sebaiknya pakai jaringan atau operator lain.

  • Update Aplikasi: Terkadang, aplikasi yang belum diperbarui bisa menyebabkan tidak bisa dibuka, loh. Kamu bisa update aplikasi Snack Video di Play Store, ya.

  • Cek Akun: Jangan-jangan akun Snack Video kamu sudah diblokir karena melanggar aturan yang berlaku? Untuk mengatahui akun kamu aktif atau tidak, coba login Snack Video di perangkat lain.

  • Hapus Cache: Membersihkan file Chache Snack Video bisa mengatasi aplikasi yang error saat dibuka. Buka saja menu pengaturan di HP kamu, masuk ke opsi aplikasi, pilih Snack Video, lalu klik tombol Hapus Data.

  • Tunggu Server Normal: Tapi jika masalahnya terletak pada server dari Snack Video sendiri, mau tak mau kamu hanya bisa menunggu setelah pihak pengembang mengatasi masalah tersebut.

Baca artikel mengenai Aplikasi Lensa AI, Aplikasi Ecosia, atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook 9c7b6
10 Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Terbaru 2021, Tanpa Modal!
WhatsApp Image 2021 03 03 At 15 30 59 59b10
20 Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi Terbaik 2023, Pantau Kondisi Finansialmu!
Aplikasi Saham A449c
14 Aplikasi Saham Online Terbaik 2024, Pasti Aman dan Ramah untuk Investor Pemula!
Tags Terkait: Flash News
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal