Elsa dan Anna dalam Misi Memajukan Pendidikan Indonesia

Default

Apakah review Jaka mengenai Frozen 2 sudah dibaca?

Belum?!!! OK, baca dulu review Jaka tentang Frozen 2 di sini.

Jangan lupa, tonton juga filmnya di bioskop-bioskop terdekat sebelum turun dari layar bioskop dan masuk ke Disney+.

Kerjasama Disney dan Yayasan-Yayasan di Indonesia

WhatsApp Image 2019 12 01 At 18 18 12 Bddf4

Ceritanya, setelah seminggu Frozen 2 main di Indonesia, Jaka diundang oleh Disney untuk kembali menghadiri screening di sebuah bioskop di daerah Jakarta Pusat. Padahal 'kan screening sudah ada dari seminggu sebelumnya.

Screening kali ini beda karena isinya bukan influencer, bukan artis dan rekan-rekan media diajak ketemuan dengan beberapa teman-teman dari Rumah Belajar YCAB dan Rumah Dongeng Indonesia.

Acaranya OK karena tiba-tiba ada Prilly Latuconsina muncul dan berbagi hadiah ke teman-teman yang bisa. Dan dia ikut nonton sama seluruh teman-teman yang hadir di acara tanggal 30 November 2019 kemarin.

Join Misi Kemanusiaan bersama Elsa dan Anna

WhatsApp Image 2019 12 01 At 18 18 15 75388

Jaka kemarin sempet ngobrol-ngobrol sama teman-teman dari Rumah Belajar YCAB. Ada Unah dan Emil Amanda. Dua-duanya adalah siswa dari sekolah yang sama. Yang satu SMP, yang satu SMA.

Mereka termasuk yang mendapatkan kebaikan dari Rumah Belajar YCAB untuk ikut belajar di tempat tersebut. Kayak bimbingan belajar. Mereka diberi belajar berbagai macam mata pelajaran di sana. Dari mulai matematika sampai IPA dan IPS.

Rumah Belajar YCAB sendiri sebenarnya tuh organisasi non-pemerintah dan mereka menjangkau orang-orang kurang mampu supaya bisa mendapatkan pelajar tambahan dan melebarkan akses pendidikan. Ada di 11 propinsi di Indonesia dan selain untuk pendidikan formal, ada juga untuk modal ke 158.000 wanita pengusaha mikro.

Kalau tertarik dengan Rumah Belajar ini, boleh coba akses ke link ini.

Untuk yang kedua, Jaka sempet ngobrol sama tim markomnya Rumah Dongeng Pelangi dan Jaka semangat banget ngobrol sama mereka. Kenapa? Misi mereka sesuai banget sama kesukaan Jaka.

Mereka berbagi kebahagiaan dengan membaca dongeng ke teman-teman yang diberi kekurangan. Misinya ke panti asuhan, ke teman-teman dengan kebutuhan khusus dan lain-lain.

Pas Jaka tanya, dongengnya dari mana nih? Mereka menciptakan dongeng sendiri. Dan. Jaka. Super. Tertarik!

Sekarang mereka sudah punya 60 voulenteers. Mungkin Jaka bisa masuk ke komunitas ini.

Kedua organisasi/komunitas ini diundang Disney Indonesia untuk berbagi kebahagiaan. And how cool is Disney Indonesia organizing this event?

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ikbal Sutan Nasution.

ARTIKEL TERKAIT
Aruna Dan Lidahnya E1ab8
Review Film Aruna dan Lidahnya: Laper Baper Liat Cinta Makan Melulu
Avengers Age Of Ultron Poster
REVIEW Avengers: Age of Ultron
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal