Pasca-Asian Games 2018, Bersiaplah Sambut AOV Star League Season 2 yang Lebih Megah!

Default

Hasil kurang memuaskan memang diraih oleh Timnas Indonesia dalam gelaran Arena of Valor (AOV) pada ajang ekshibisi eSports Asian Games 2018.

Walaupun begitu, ajang ini tentu menjadi penyemangat kalangan penggiat esports di Tanah Air untuk semakin meningkatkan kualitas. Termasuk juga dalam mempersiapkan turnamen eSports terbesar di Tanah Air, yakni AOV Star League Season 2 guys.

AOV Star League Season 2, Makin Kembangkan Ekosistem eSports di Indonesia

Kabar menarik datang dari game MOBA mobile Tanah Air. Tidak lain dan tidak bukan, adalah Arena of Valor (AOV) yang kemarin telah mengumumkan secara resmi kehadiran AOV Star League (ASL) Season 2 bersamaan dengan Press Conference AOV Asian Games 2018 di Ritz Carlton, Jakarta.

Setelah mengeluarkan EVOS.AOV sebagai Juara ASL Season 1, kini ASL Season 2 rencananya akan diadakan mulai 16 September 2018 dan akan memperebutkan total hadiah lebih besar, yakni Rp 2,6 miliar seperti yang diungkapkan Edwin, Head of AOV Indonesia eSports.

Pada acara ini juga disampaikan mengenai dukungan dari Garena Indonesia bersama dengan Tencent Games untuk meningkatkan ekosistem eSports di Indonesia.

Press Conference Aov Asian Games 2018 02 97155
Sumber foto: Garena Indonesia

Melalui sebuah riset dari PricewaterhouseCoopers mengatakan bahwa Indonesia akan mengalahkan Jerman dan menjadi ekonomi terbesar pada 2030 mendatang. Tentu hanya akan menjadi masalah waktu bagi esports Indonesia untuk berkembang lagi, jelas Fenfen You, Head of AOV Marketing Director.

Namun tentu akan banyak masalah dan kendala untuk mengembangkan industri yang tengah berkembang pesat ini. Maka perlu ada sejumlah program yang harus segera dilakukan.

Program-program yang seperti digagas oleh Tencent Games, seperti The First AOV Four Country League (Indonesia, Malaysia, Singapura dan Filipina), AOV eSports Academy, Caster Hunt, Professional Training Environment, Cross Country Communication, More Exposure of eSports Club dan Salary for Coach.

Press Conference Aov Asian Games 2018 01 7da98
Sumber foto: Garena Indonesia

Pada kesempatan ini hadir pula Eddy Lim, Chairman of IESPA; Fenfen You, Head of AOV Marketing Director; Icy Liu, AOV Global eSports Director; atlet Timnas AOV Indonesia dan Thailand beserta perwakilan tim esports EVOS ID, GGWP ID, BTR dan RRQ.

Nggak ketinggalan pula hadir Taufik Hidayat, legenda pebulutangkis Indonesia yang turut mendukung perkembangan esports untuk sejajar dengan olahraga tradisional di ajang bergengsi, seperti Asian Games.

Ayo maju dan dukung terus AOV Indonesia!!!

Baca juga artikel seputar AOV atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Situs Download Drakor Sub Indo B432a
15+ Situs Download Drama Korea Terbaru 2022, Ada Subtitle Indonesia!
APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Pubg Mobile Logo 7b097
PUBG Mobile (Player Unknown Battleground)
Games Tencent Mobile International Ltd.
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal