Mau Liburan Kamu Makin Asik? Pakai Google App Aja!

Default

Google App atau aplikasi penelusuran Google kembali meluncurkan inovasi yang makin mempermudah hidup kamu. Kini Google meluncurkan kampanye #LiburanDenganGoogle yang bikin rencana liburan kamu makin mudah dan asik guys. Ada apa aja?

Lewat fitur ini kamu bisa mendapatkan rekomendasi hotel, pesawat, tempat wisata dan sebagainya. Kamu bisa mendapatkan informasi berupa foto, ulasan, lokasi dan harga yang lengkap lewat satu tap saja. Penasaran gimana caranya? Yuk simak artikel berikut.

BACA JUGA
  • 4 Fakta Google Allo yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!
  • 10 Produk Terkenal Google yang Gagal dan Tidak Diminati

Google App Bikin Liburan Kamu Makin Asik

Google App Rencanakan Liburan Makin Mudah 1

Mira Sumanti, Search Marketing Manager Google Indonesia berpendapat bulan November adalah momen di mana banyak orang Indonesia mulai mencari dan merencanakan liburan mereka. Kini dengan smartphone dan internet kamu bisa dengan mudah dan asik liburan akhir tahun.

Dengan fitur knowledge panel pada Google App kamu tidak perlu lagi menelusuri banyak tautan untuk menjawab pertanyaan kamu. Kamu bisa menemukan informasi mendalam seputar hotel dan transportasi langsung di knowledge panel aplikasi Google.

Google App Rencanakan Liburan Makin Mudah 2

Pada acara yang berlangsung di Surabaya, Google pun turut mengundang keluarga Gen Halilintar dalam kampanye #LiburanDenganGoogle. Kami suka melakukan perjalanan sehingga perlu melakukan riset mendalam sebelumnya. Makanya dengan aplikasi Google, berbagai informasi didapatkan dengan lebih cepat dan praktis, kata Ibu Lenggogeni, atau kerap disapa Bu Gen.

Mira pun kembali menjelaskan bahwa Jakarta, Yogyakarta dan Bandung menjadi destinasi lokal paling banyak dicari di Google. Ada juga Pangandaran, Bukittinggi dan Berastagi yang sedang naik daun. Cukup ucapkan _ OK Google _ dan temukan semua informasi yang kamu butuhkan, kapan saja dan di mana saja, tutup Mira.

Gimana Cara Rencanakan Liburan Mudah di Google App?

  • Cari perbandingan harga tiket pesawat terbaik. Gunakan pencarian suara OK Google dan ucapkan kata kunci Tiket ke Bali , maka akan muncul informasi penerbangan dari fitur Google Flights. Kamu akan mendapatkan informasi harga, waktu keberangkatan dan durasi penerbangan.
Google App Rencanakan Liburan Makin Mudah 3
  • Cukup geser untuk temukan hotel terbaik. Pada Google App ucapkan kata kunci Hotel di Bali untuk mencari pilihan hotel terbaik. Gunakan filter untuk mencari penginapan yang sesuai dengan kebutuhan liburan kamu.
Google App Rencanakan Liburan Makin Mudah 4
  • Temukan atraksi menarik selama liburan. Cukup ketik Atraksi di Lombok di aplikasi Google untuk mendapatkan rekomendasi tempat menarik dan populer di destinasi liburan kamu.
Google App Rencanakan Liburan Makin Mudah 5
  • Pemandu wisata digital dalam genggaman. Kamu nggak perlu takut kebingungan saat di tempat wisata. Kamu bisa memanfaatkan fitur Pemandu Wisata untuk saran perjalanan atau insight mengenai waktu kunjungan terbaik.
Google App Rencanakan Liburan Makin Mudah 6
  • Rencanakan bujet perjalanan langsung di Google. Selain itu ada juga fitur Rencanakan Perjalanan untuk mendapatkan perkiraan bujet liburan yang bakal kamu lakukan. Tentukan juga waktu terbaik untuk mendapatkan harga termurah.
Google App Rencanakan Liburan Makin Mudah 7

Nah itulah inovasi Google dalam memanjakan penggunanya untuk merencanakan liburan guys. Dengan cara mudah dan asik, kira-kira akhir tahun 2017 ini kamu mau liburan kemana? Yuk share rencana liburan kamu pada kolom komentar di bawah ya!

Baca juga artikel seputar Google atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.

ARTIKEL TERKAIT
10 Game Google Doodle Populer Yang Bisa Kamu Mainkan Biar Gak Bosan B158a
10 Game Google Doodle Populer yang Bisa Kamu Mainkan, Biar Gak Bosan!
APPS TERKAIT
Google Play Store Icon
Google Play Store 21.9.47-16 [0] [PR] 331897675
Apps Google Inc.
Google Maps Icon
Google Maps for Android 10.35.2
Apps Google Inc.
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal