J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

8 Merek Smartphone Ini Ternyata Buatan Indonesia

8 Merek Smartphone Ini Ternyata Buatan Indonesia

Sabtu, 7 Okt 2017, 17:30 WIB
Ini dia daftar merk smartphone buatan Indonesia yang mungkin kamu kira buatan luar negeri. Pasar Smartphone memang banyak dikuasai oleh brand asal luar negeri seperti Tiongkok dan Korea Selatan.

Dewasa ini, pasar Smartphone memang banyak dikuasai oleh brand asal luar negeri seperti Tiongkok dan Korea Selatan. Berbagai produk smartphone dari luar negeri memang laris manis dan sangat diminati oleh pengguna di Indonesia. Namun, tidak sedikit pengguna smartphone di Indonesia yang memilih menggunakan produk dalam negeri.

Indonesia sendiri memiliki beberapa brand smartphone yang tak kalah berkualitas dengan smartphone-smartphone dari luar negeri. Beberapa di antaranya bahkan sukses menjangkau pasar dunia.

Bahkan, banyak orang yang tidak menyangka bahwa smartphone-smartphone tersebut adalah buatan Indonesia.

Berikut Jaka informasikan 8 merk smartphone buatan Indonesia yang mungkin kamu kira buatan luar negeri.

BACA JUGA
  • Nostalgia! 5 Game Jadul PS1 Ini Bisa Kamu Mainkan di Android-mu Loh!
  • 5 Game Horor Android Paling Menyeramkan Ini Bisa Dimainkan Tanpa Internet
  • RAHASIA! 12 Stage Game Misterius yang Jarang Diketahui Pemainnya (Part 1)

8 Merk Smartphone Asli Buatan Indonesia

1. Advan

F5cb062ea396ec92bd21068afc372870

Merk smartphone Indonesia pertama adalah Advan. Advan sering dikira sebagai produsen smartphone asal luar negeri. Namun faktanya, Advan adalah perusahaan elektronik yang berpusat di Jakarta dan didirikan pada tahun 2007 silam.

Vendor yang satu ini selalu berinovasi menghadirkan smartphone-smartphone canggih dan menjangkau semua kalangan.

Salah satu produk smartphone dari Advan yang laris manis di pasar global adalah seri Advan i5A Glass Gold. Smartphone canggih dengan desain elegan ini sukses menarik minat pengguna smartphone tidak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri.

2. Evercross

B304696de2df64153a9c9641963588f7

Evercross merupakan salah satu merek smartphone yang cukup punya nama di Indonesia. Pihak perusahaannya sendiri tampak gencar mempromosikan produk-produk smartphone mereka secara online maupun lewat iklan.

Sebelumnya, Evercross lebih dikenal dengan nama Cross Mobile yang didirikan di Jakarta pada tahun 2008.

Brand lokal ini memproduksi berbagai smartphone untuk semua kalangan pengguna. Kebanyakan produk Evercross dibanderol dengan harga terjangkau meski mengusung spesifikasi yang canggih.

3. Polytron

Bfe81b5b83a346ff4ee0e401b4146827

Merk smartphone Indonesia selanjutnya adalah Polytron. Banyak yang mengira bahwa Polytron adalah produsen elektronik yang berasal dari negeri sakura, Jepang. Faktanya, Polytron didirikan pada tahun 1975 dan berlokasi di Kudus, Indonesia.

Sebelum memproduksi smartphone, brand ternama ini telah lebih dahulu muncul dengan berbagai produk elektronik seperti televisi, AC, kipas angin dan lain sebagainya. Untuk produk smartphone, Polytron selalu tampil dengan desain mewah dan elegan dengan performa yang berkualitas.

Sebut saja seri Polytron Zap 6 Posh yang berhasil menjangkau pasar dunia.

4. Himax

4e7c0875232442f9c92ea0ff60764278

Kamu mungkin termasuk salah satu orang yang mengira bahwa smartphone merk Himax adalah produk buatan Jepang. Ada juga yang mengira bahwa Himax berasal dari China. Namun, kamu harus tahu bahwa Himax adalah vendor asli dari Indonesia meski pemilik aslinya adalah orang Jepang.

Perusahaan ini berdiri pada tahun 2012 dan kerap menawarkan produk-produk keren dan berkualitas. Salah satu seri Himax paling laris di pasaran adalah Himax Polymer X yang memiliki desain mewah dan fitur yang tak kalah dari brand ternama, Xiaomi.

5. Mito

3f3ecc8cf5265a6af5dcab0ccbf83471

Mito hadir sebagai brand smartphone buatan Indonesia yang cukup punya nama di pasaran. Vendor ini telah berdiri di Indonesia pada tahun 2006 silam dan sukses mencuri perhatian dengan produk-produk berkelas yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Di antara produk-produk smartphone dari Mito, seri Mito Fantasy Selfie 2 A18 adalah yang paling sukses di pasaran. Fitur-fitur yang canggih, desain yang menawan dan harga yang terjangkau membuat smartphone ini berhasil mencuri hati para pengguna.

6. Smartfren

6869539e6b106e84dfff47c3e041255f

Smartfren merupakan vendor asal Indonesia yang lebih dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi provider internet 4G LTE yang menawarkan kenyamanan internetan lancar dan cepat. Tak hanya provider internet, Smartfren turut pula memproduksi produk smartphone untuk mendukung provider yang mereka hasilkan.

Smartphone buatan Smartfren tidak kalah kualitasnya dengan brand-brand ternama. Bahkan, salah satu seri Smartfren Andromax V3S berhasil menjadi salah satu produk smartphone lokal paling laris di pasaran.

7. Zyrex

Fa964a7dca733ac2cc54006732cc873f

Nama Zyrex memang sudah tidak asing lagi bagi sebagian pengguna komputer. Brand lokal yang sudah berdiri sejak tahun 1996 ini tidak hanya memproduksi komputer saja, tapi juga produk smartphone yang belakangan mulai menjajal pasaran.

Produk-produk smartphone buatan Zyrex rata-rata memiliki spesifikasi yang mumpuni dan dijual dengan harga terjangkau. Vendor ini nampaknya memang ingin membidik kelas menengah ke bawah untuk seri-seri smartphone yang dikeluarkan.

8. IMO

9dfe369046190b907e879436879f07ab

IMO adalah merk smartphone asli buatan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) yang kerap memproduksi produk-produk smartphone yang cocok untuk kalangan menengah ke bawah. Dari tampilan fisiknya, smartphone merk IMO memiliki ciri yang khas sementara fitur-fiturnya tak kalah menarik dibanding smartphone buatan luar negeri.

Akhir Kata

Nah itulah 8 merk smartphone asli buatan Indonesia yang sering dikira produk buatan luar negeri. Meskipun smartphone-smartphone buatan luar negeri begitu menggiurkan, jangan pernah meremehkan smartphone buatan lokal, guys. Tetap cintai produk dalam negeri, ya!

ARTIKEL TERKAIT
Unnamed

HP Jadul Jadi Flagship! Ini 6 Aplikasi Terbaik Untuk Meningkatkan Performa Smartphone Hingga 200%

Unnamed

Hemat Memori! Ini 7 Game Android Seru dengan Size di Bawah 10MB

Maxresdefault

8 Transformasi Video Game dari Jadul Sampai Keren Mampus!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Netflix F7d45
Netflix 7.48.0
Apps Netflix, Inc.
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Google Maps Icon
Google Maps for Android 10.35.2
Apps Google Inc.
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal