OnePlus 5 Dengan RAM 8 GB, Menakjubkan atau LEBAY?

Default

OnePlus cukup berhasil mengejutkan para penikmat gadget di seluruh dunia dengan membenamkan besaran RAM mencapai 8 GB pada smartphone "flagship killer" terbaru mereka, yakni OnePlus 5.

Pertanyaannya adalah hal-hal menakjubkan apa yang bisa dilakukan dengan RAM sebesar itu pada smartphone dan apakah kita benar-benar memerlukan smartphone dengan RAM 8 GB?

Yang pasti kita semua tahu bahwa lebih banyak RAM berarti lebih banyak aplikasi dapat tetap berjalan pada waktu yang sama. Kita bisa meninggalkan semua aplikasi yang kita suka buka di background sepanjang waktu.

Itu baru satu hal keren dan RAM ekstra pada OnePlus 5 tentu bisa dimanfaatkan banyak hal. Apa saja?

BACA JUGA
  • Resmi! ASUS ZenFone AR Jadi Android Pertama Dengan RAM 8 GB
  • Udah Gak Zaman Smartphone RAM 4GB, Nubia Z17 Punya RAM 8GB!
  • Huawei: Smartphone dengan RAM 6 GB Itu 'LEBAY', Ini Alasannya

Apa yang Bisa Dilakukan OnePlus 5 dengan RAM 8 GB?

Oneplus 5 Ram 8 Gb

Jaka belum belum tahu pasti apa yang dilakukan OnePlus dengan RAM 8 GB atau rencana apa yang dimilikinya untuk masa depan. Harusnya OnePlus 5 dapat melakukan hal-hal gila untuk menyajikan performa yang jauh lebih baik.

Nah ada satu hal yang bisa dilakukan oleh pengembang ROM OnePlus (atau pengembang ROM kustom), di mana lebih banyak yang bisa disisihkan untuk user interface. Hasil akhirnya adalah antarmuka pengguna yang akan responsif sepanjang waktu, tanpa dipengaruhi oleh banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Selain itu, RAM ekstra juga akan membawa pengalaman gaming ke tingkat selanjutnya. Di mana lebih banyak RAM untuk GPU dan dapat menyimpan lebih banyak game 3D dalam memori saat kamu memainkannya.

Banyak orang terobsesi dengan spesifikasi smartphone hanya karena lebih banyak selalu lebih baik. Tapi, faktanya Apple cukup dengan RAM 3 GB pada iPhone 7 Plus sudah cukup untuk membuatnya smartphone 'jawara'.

Pun begitu dengan Samsung, Galaxy S8 dan S8+ hanya mengusung RAM 4 GB tapi sudah menjadi salah satu smartphone Android terbaik.

Satu hal lagi, RAM ekstra mungkin memang dapat melakukan banyak hal keren nantinya. Itu pun jika masalah penggunaan daya teratasi. Multi-tasking dan membiarkan banyak aplikasi berjalan di latar belakang pasti cukup menyedot baterai bukan. Bagaimana pendapat kamu?

Baca juga artikel seputar OnePlus atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

ARTIKEL TERKAIT
Smartphone Bodi Metal Ram 3 Gb Ini Punya Fingerprint Sensor Di Bawah Kaca
Smartphone Bodi Metal, RAM 3 GB Ini Punya Fingerprint Sensor di Bawah Kaca
APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal