Bukan Samsung, Apple Diseret ke Pengadilan oleh Nokia!

Default

Sepanjang tahun 2015, banyak berita mengenai kasus Apple dan Samsung yang berperang di pengadilan. Kebanyakan soal perebutan hak paten yang dianggap selalu bersinggungan. Maklum, rival sejati.

Tapi, baru-baru ini Apple kembali diseret ke meja hijau, dan masih soal hak paten. Namun bukan oleh Samsung, melainkan oleh Nokia. Lama tidak terdengar namanya di ranah smartphone, kok Nokia tiba-tiba menuntut Apple ya?

BACA JUGA
  • Sssst, Ini Harga dan Spesifikasi Smartphone Android Besutan Nokia!

Nokia Gugat Apple Soal Hak Paten

Baru-baru ini Nokia melayangkan sejumlah gugatan kepada Apple. Kabarnya, Nokia menggugat Apple karena dianggap telah melanggar 32 hak paten teknologi miliknya meliputi teknologi layar, antena, user interface, chipset, software, serta teknologi coding video.

Apple Digugat Nokia

Menurut informasi yang dirangkum dari 9to5Mac, Nokia mengkalim semua paten teknologi dimiliki setelah mengakuisisi Nokia Siemens Network tahun 2013 dan Alcatel-Lucent di 2016. Sementara sisa paten lainnya adalah hasil riset dan pengembangan Nokia sendiri.

Apple Digugat Nokia 2

Ilkka Rahnasto, Head of Patent Business Nokia mengungkapkan bahwa Apple telah memakai paten milik Nokia dalam banyak produk Apple tanpa membayar biaya lisensi. Setelah beberapa tahun menggunakan jalur negosiasi, tapi tidak direspons Apple, akhirnya Nokia pun menggugatnya di pengadilan.

Gugatan Nokia terhadap Apple terkait 32 paten teknologi yang dilanggarnya itu sedang diproses di Pengadilan Distrik Amerika Serikat untuk Distrik Timur Texas. Selain di Amerika, Nokia juga menggugat Apple di pengadilan Eropa.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Download Aplikasi Berbayar Secara Gratis 2
5 Aplikasi Berbayar Ini Bisa Kamu Dapatkan Secara GRATIS! Mau?
APPS TERKAIT
Move To Ios Icon
Move to iOS 1.57.1
Apps Apple Inc
Apple Music Icon
Apple Music 0.9.0
Apps Apple Inc
Apple Keyboard Apk Icon
Apple Keyboard 1.0
Apps Arvin Jayanake
Ios 9 Lockscreen Apk Icon
Lock Screen IOS 9 - iPhone 7 2.6
Apps AppPro IOS Studio
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal