Wow! Vine Tidak Jadi Ditutup, Hanya Berganti Nama

Default

Vine merupakan layanan online untuk berbagi video pendek secara gratis. Didirikan pada tahun 2012 silam oleh Rus Yusupov, lalu diakuisisi oleh Twitter pada tahun 2013 dengan nilai US$ 30 juta. Saat ini tercatat setidaknya ada 100 juta orang yang menikmati layanan berbagi video pendek ini.

Namun sekitar Oktober 2016 lalu, pengumuman yang cukup mengejutkan diungkapkan oleh Twitter. Dikabarkan bahwa layanan Vine akan ditutup, tentu hal ini membuat banyak orang kecewa. Namun kabar terbaru melalui blog resmi Vine mengatakan bahwa Vine tidak jadi ditutup, hanya berganti nama. Berikut berita lengkapnya dari Jaka!

Vine Tidak Jadi Ditutup, Hanya Berganti Nama

Ketika diungkapkan layanan Vine akan ditutup, banyak orang yang kecewa. Sebagai solusi, Twitter mengatakan bahwa pengguna tak perlu khawatir soal penutupan ini. Pasalnya, meski ditutup, semua video yang telah di-upload akan tetap dapat diakses seperti biasa.

Twitter sendiri telah memberhentikan sekitar 10 persen dari karyawannya guna melakukan penghematan. Memang saat ini Twitter sendiri tengah mengalami penurunan pemasukan. Bahkan keputusan Twitter tersebut mendapat kecaman dari pendiri Vine. Melalui akun Twitter-nya, terlihat dia melampiaskan kekecewaan terkait penutupan layanan Vine ini.

Foto Theverge Vine1
Sumber foto: Foto: The Verge

Namun, kabar terbaru yang dilansir melalui blog resmi milik Vine lebih mengejutkan lagi. Ternyata dikabarkan bahwa layanan Vine tidak akan ditutup. Vine hanya akan mengganti namanya menjadi Vine Camera mulai Januari 2017 mendatang.

Perubahan nama Vine sendiri tidak akan mengubah manfaat apa pun dari Vine. Vine tetap akan mempertahankan kemampuannya untuk mengambil video pendek berdurasi 6 detik. Video yang diambil melalui Vine sendiri tetap akan bisa langsung di-upload ke Twitter ataupun disimpan di smartphone seperti biasa.

Tapi Vine tidak akan lagi berfungsi sebagai media sosial seperti dahulu. Vine hanya akan sebatas bersifat sebagai aplikasi kamera. Dan dapat dipastikan pada Januari 2017 mendatang, aplikasi lamanya tidak akan bisa diunduh dan dipakai lagi.

Nah, kira-kira kamu mau coba nggak? Jangan lupa tinggalkan pendapatmu di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT
Cara Masuk Deep Web 3ef4a
Cara Masuk Dark Web Android & PC dengan Benar, Dijamin Aman!
APPS TERKAIT
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal