J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Bukalapak dan BEKRAF Gelar Programming Contest, Ini Dia Pemenangnya!

Bukalapak dan BEKRAF Gelar Programming Contest, Ini Dia Pemenangnya!

Rabu, 7 Sep 2016, 18:30 WIB
Melanjutkan kesuksesan Programming Contest di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta, Bukalapak bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) menggelar Programming Contest yang ke-4 di Surabaya.

Seiring kian menuanya umur Bumi tempat kita berpijak, maka semakin canggih juga teknologi yang ada di sekeliling kita. Bagi kamu yang rutin membaca artikel teknologi di JalanTikus pasti setuju dengan pendapat Jaka barusan. Hayo ngaku, pasti hampir setiap hari kamu mendapatkan sesuatu yang baru tentang teknologi. Mulai dari smartphone dengan fitur teranyar yaitu Iris Scanner sampai dengan mobil bertenaga matahari. Ya, para ahli teknologi seakan tidak pernah puas dengan teknologi yang mereka kembangkan. Selalu ada inovasi yang membuat masyarakat terkagum-kagum.

Nah, salah satu teknologi yang cukup menyita perhatian sudah pasti adalah Internet. Di balik teknologi informasi tersebut ada aktor yang berperan penting di belakangnya. Yap, merekalah para programmer. Sebagai programmer tentu harus memiliki kemampuan coding yang mumpuni agar menghasilkan program-program yang bermanfaat bagi perkembangan teknologi di dunia.

BACA JUGA
  • Cara Membuat Website Jadi Aplikasi Android Tanpa Coding
  • 5 Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Tanpa Harus Coding
  • Cara Membuat Aplikasi Chatting Android Sendiri Tanpa Coding

Bukalapak dan BEKRAF Mencari Programming Hebat di Indonesia

Bukalapakkontes2

Melanjutkan kesuksesan Programming Contest di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta, Bukalapak bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) menggelar Programming Contest yang ke-4 di Surabaya. Kegiatan ini diikuti lebih dari seratus mahasiswa jurusan Teknik Informatika dan bidang terkait dari seluruh kampus di Surabaya, Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi, dan kota-kota lainnya bagian timur Indonesia.

Programming Contest di Surabaya Sukses Digelar

Bukalapakkontes3

Saat ini, semakin banyak orang menyadari internet sebagai ladang yang potensial dalam memulai bisnis. Akibatnya, semakin banyak pula jumlah rintisan usaha di bidang teknologi informasi atau yang biasa dikenal sebagai start-up. Untuk menciptakan start-up berkualitas, dibutuhkan SDM yang mampu berfikir kreatif dan menciptakan inovasi baru yang dibutuhkan masyarakat, dan salah satunya adalah programmer.

Dalam acara ini, mahasiswa dituntut untuk menyelesaikan puzzle algoritma dengan menggunakan Bahasa C/C++, Java, Pascal maupun Python. Peserta akan memperebutkan berbagai hadiah menarik seperti MacBook Pro untuk juara pertama, iPhone 6s dan iPhone 6 untuk juara kedua dan ketiga, serta dua external harddisk 1TB untuk juara keempat dan kelima.

Ini Dia Pemenang Pertama Programming Contest ke-4 di Surabaya

Bukalapakkontes1

Acara yang dihadiri oleh Nugroho Herucahyono selaku CTO dan Co-Founder Bukalapak, dan Selliane Halia Ishak selaku Direktur Fasilitasi Infrastruktur Fisik, Badan Ekonomi Kreatif ini berhasil mendapatkan pemenangnya. Ya, dialah Arianto Wibowo, mahasiswa Institute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) angkatan 2013 ini dinobatkan sebagai pemenang pertama Programming Contest ke-4. Arianto pun diganjar hadiah menarik yaitu sebuah MacBook Pro.

_ Saya sungguh senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bukalapak atas kesempatan dan pengalaman yang berharga ini. Saya mendapat banyak ilmu untuk programming dan menjadikan saya semakin bersemangat untuk terus ngulik codingan. Semoga kedepannya semakin banyak mahasiswa yang terlibat dan berkontribusi dalam dunia digital Indonesia, ujar Arianto Wibowo._

Wihh, seru ya Programming Contest di Kota Pahlawan Surabaya. Selain seru tentunya bermanfaat banget untuk perkembangan IT di Indonesia.

ARTIKEL TERKAIT
Bahaya Ponsel Bagi Otak Banner

Wajib Baca! Inilah 7 Bahaya Fatal Smartphone Bagi Otak Kamu

Atmganja

GILA! Di Negara ini, Turun dari Pesawat, Kamu Bisa Langsung Beli Ganja Via ATM

Sion Mobil Bertenaga Matahari Banner

Sion, Mobil Bertenaga Matahari Harga 200 Jutaan Saja

Smartphone Anti Air

Inilah Arti Kode Sertifikasi Smartphone Anti Air

APPS TERKAIT
Bukalapak Icon
Bukalapak - Jual Beli Online 4.3.2
Apps BukaLapak
20121226055513_249
LibreOffice 5.2.3.3
Apps LibreOffice.org
Officelens Icon
Office Lens 16.0.7904.3001
Apps Microsoft Corporation
Microsoft Mobile
Microsoft Office Mobile 15.0.3722.2000
Apps Microsoft Corporation
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
11 Teknologi Dulu VS Sekarang, Nomer 6 Bikin Shock!

11 Teknologi Dulu VS Sekarang, Nomer 6 Bikin Shock!

7 Terobosan Teknologi Luar Biasa Sepanjang Tahun 2016

7 Terobosan Teknologi Luar Biasa Sepanjang Tahun 2016

6 Teknologi Canggih yang Gagal di Tahun 2015

6 Teknologi Canggih yang Gagal di Tahun 2015

Wow, Begini Cara Apple Mengubah Dunia Teknologi!

Wow, Begini Cara Apple Mengubah Dunia Teknologi!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal