J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Iris Scanner Pada Smartphone, Apakah Lebih Aman dari Sidik Jari?

Iris Scanner Pada Smartphone, Apakah Lebih Aman dari Sidik Jari?

Senin, 8 Agt 2016, 16:00 WIB
Kehadiran Iris Scanner pada Samsung Galaxy Note 7 memang terlihat canggih. Tapi apakah Iris Scanner ini lebih aman daripada Fingerprint Scanner?

Gebrakan besar dihadirkan Samsung lewat Galaxy Note 7. Selain tidak menghadirkan Galaxy Note 6, Samsung membekali Galaxy Note 7 dengan berbagai fitur menarik. Salah satunya adalah Iris Scanner, yang merupakan metode pengamanan baru selain sensor sidik jari.

Tapi kemudian pertanyaan muncul, apakah metode pengamanan ini aman? Apakah Iris Scanner lebih aman daripada Fingerprint Scanner?

BACA JUGA
  • Parah! Sensor Fingerprint di Galaxy S7 Dibobol Hanya Bermodalkan Printer

Keamanan Iris Scanner

Dengan Iris Scanner pada Samsung Galaxy Note 7, kita bisa dengan mudah membuka kunci layar smartphone ini hanya dengan mengarahkannya ke mata. Terdengar canggih ya? Tapi, apakah Iris Scanner benar-benar membaca selaput pelangi mata? Atau hanya membaca rekaman mata pengguna? Coba lihat video berikut.

Dari video itu tampak bahwa Iris Scanner bisa dengan cepat mengenali penggunanya. Apa jadinya jika di hadapan Iris Scanner diletakan foto wajah pengguna yang terdaftar?

Hati-hati dengan Pengamanan Biometric

Iris Scanner Vs Fingerprint

Metode pengamanan biometric memang merupakan salah satu fitur canggih yang diharuskan hadir pada smartphone baru. Namun rupanya selalu ada celah kemanan dibalik kecanggihan yang ditawarkannya. Seperti halnya sensor sidik jari smartphone yang gampang diretas, menurut para ahli Iris Scanner Samsung Galaxy Note 7 juga sama.

Iris Scanner Vs Fingerprint 2

Kecanggihan Fingerprint Scanner dapat dengan mudah ditaklukan dengan cara membuat salinan sidik jari menggunakan lilin atau permen karet. Dan baru-baru ini ditemukan bahwa selaput mata pun bisa dengan mudah ditiru dari foto yang beresolusi tinggi. Jadi hati-hati, karena metode pengamanan biometric ternyata tidak 100% aman.

Solusi Agar Smartphone Selalu Aman

Smartphone yang dibekali dengan sensor biometric memang keren dan terlihat canggih. Tapi bagi kamu yang banyak menyimpan data pribadi di smartphone, rasanya tidak bijak jika menggunakan sistem biometric ini sebagai metode pengamanan. Pasalnya masih banyak celah yang bisa dimanfaatkan untuk menembus Fingerprint Scanner atau Iris Scanner.

Iris Scanner Vs Fingerprint 3

Untuk itu, sebaiknya kamu gunakan metode keamanan berlapis pada smartphone. Saat menggunakan sensor sidik jari untuk mengunci smartphone, gunakan juga aplikasi kunci smartphone lainnya untuk menambahkan password atau PIN. Dengan demikian data kamu akan selalu aman.

ARTIKEL TERKAIT
Samsung Galaxy Note 7

RESMI! Samsung Galaxy Note 7 Meluncur dengan Pemindai Mata

Samsung Galaxy Note 7 Banner

10 Alasan Kenapa iPhone 6s Lebih Buruk daripada Samsung Galaxy Note 7

Meizu M3

ANJAY! Smartphone dengan Sensor Sidik Jari dan RAM 3GB Ini Harganya Rp 1 Jutaan

Banner Tapplock Gembok Pintar Fingerprint Sensor

TAPPLock, Gembok Pintar Pertama di Dunia dengan Sensor Sidik Jari

Sidik Jari Banner

Cara Keren Mengubah Kamera HP Android Kamu Jadi Sensor Sidik Jari

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Freezone Icon
Free Zone - Free WiFi Scanner 9.4
Apps Movile
Xray Scanner Camera Icon
Xray Scanner Camera 1.0
Apps ForU Naveen
Moosejaw X Ray Icon
Moosejaw X-RAY 2.0
Apps Marxent Labs
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal