3 Profesi Aneh Ini Muncul Gara-gara Internet

Default

Teknologi yang semakin maju memang memudahkan semuanya. Jika teknologi tidak berkembang, kita pasti tidak akan bisa merasakan serunya menggunakan internet dan smartphone.

Tidak hanya memudahkan di sisi penggunaan, teknologi internet bahkan memicu kita untuk lebih kreatif dalam mengikuti hidup. Tidak sedikit bermunculan profesi-profesi unik yang terlihat aneh gara-gara keberadaan internet.

BACA JUGA
  • 5 Pekerjaan di Bidang Teknologi Yang Saat Ini Sudah Punah
  • 7 Pekerjaan Ini Pasti Nggak Guna Jika Komputer Dan Ponsel Menghilang
  • Digaji Tinggi, 6 Pekerjaan ini Bisa Dikerjakan Lewat Smartphone!

Profesi Unik Akibat Kemajuan Teknologi

Bukan hanya dokter, polisi, insiyur atau guru, saat ini ada banyak profesi baru yang mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Semuanya karena teknologi. Seperti profesi-profesi berikut:

1. Penyebar Hoax dan Isu SARA

Baru-baru ini tersebar kabar mengenai ditangkapnya kelompok penyebar hoax dan isu SARA yang bernama Saracen. Kelompok ini disinyalir memiliki 800 ribu akun palsu untuk menebarkan berita hoax lewat akun Facebook Saracen, Saracen Cyber Team, dan Saracennews. Gila ya?

Pekerjaan Aneh Karena Internet 1

Profesi aneh ini muncul karena kepentingan golongan. Dan anehnya, permintaan ini justru sangat tinggi. Bahkan kabarnya Saracen mematok tarif 70-100 juga untuk menjalankan profesi ini.

Alasan Orang Menyebarkan Hoax Banner
Ini Toh Alasannya!
Di indonesia sudah menjadi kebiasaan orang menyebarkan informasi yang belum jelas atau hoax. Apa sih alasan orang sebarkan hoax yang sebenarnya? Simak..
LIHAT ARTIKEL

2. Pokemon Catcher

Pekerjaan Aneh Karena Internet 3

Ingat demam Pokemon GO tahun lalu? Game dengan teknologi AR ini emmbuat situs penyedia lowongan kerja di India, Babajob, membuka lowongan pekerjaan The Pokemon Catcher. Iya, tugas kamu hanya menangkap Pokemon dan memiliki pengetahuan luas soal Pokemon.

3. Bug Bunty Hunter

Sejak ada internet, apa-apa serba online. Banyak data dan informasi penting tersimpan di internet, sehingga keamanan sebuah sistem adalah harga mutlak. Maka tak heran jika banyak perusahaan teknologi membayar seorang Bug Bounty Hunter untuk menguji dan mencari kelemahan sistemnya.

Pekerjaan Aneh Karena Internet 2

Dengan mencari dan melaporkan kerentanan suatu sistem, seorang Bug Bounty Hunter akan dibayar dengan harga mahal. Adapun perusahaan yang sering menggunakan jasa profesi unik ini adalah Google, Apple dan Microsoft.

Nah, itu dia 3 profesi unik dan aneh yang muncul gara-gara adanya internet. Tanpa kehadiran internet, profesi-profesi di atas tidak akan eksis dan dihargai mahal seperti sekarang. Mau coba?

ARTIKEL TERKAIT
Video Deep Web Lolita Slave Doll
Sadis! Kisah Tragis Dibalik Video Seks Deep Web 'Lolita Slave Toy'
Game Pokemon Terbaik 2019 Banner 4a995
15 Game Pokemon Terbaik & Terlaris Sepanjang Masa, yang Mau Jadi Trainer Masuk!
Kebiasaan Mobile Legends
5 Kebiasaan Buruk Akibat Game Mobile Legends, Pernah Ngerasain?
Fitur Samsung Galaxy Note 8
Canggihnya 8 Fitur Samsung Galaxy Note 8, Bikin Smartphone Lain Kuno!
APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Linkedin Android
LinkedIn Job Search 1.12.0
Apps Linkedin Corporation
Unnamed 8result Icon
JobStreet 3.7.7
Apps
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal