• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Serasa Zaman Purba, Ini 6 Dampak Jika Teknologi Tidak Seperti Sekarang!

Serasa Zaman Purba, Ini 6 Dampak Jika Teknologi Tidak Seperti Sekarang!

Kamis, 23 Mar 2017, 10:00 WIB
Pernahkah kamu bertanya, "Apa jadinya ya dunia jika teknologi tidak berkembang?". Pasti dunia gak kayak sekarang!

Secara umum, teknologi bisa diartikan sebagai sarana yang digunakan sebagai alat bantu manusia. Penggunaan teknologi ini diawali dengan pengubahan sumber daya yang ada di alam menjadi alat-alat sederhana untuk memudahkan hidup kita.

Seiring perkembangan zaman, teknologi pun terus berkembang pesat hingga hidup kita semakin mudah. Pernahkah kamu bertanya, "Apa jadinya ya dunia jika teknologi tidak berkembang?".

BACA JUGA
  • Inilah Dampak yang Akan Terjadi Jika Google Tidak Ada di Dunia!
  • Apa Jadinya Jika Kita Hidup Tanpa Smartphone?
  • Apa Jadinya Jika Media Sosial adalah Sebuah Negara?

Apa Jadinya Jika Tidak Ada Teknologi Sekarang Ini?

Jika Teknologi Tidak Berkembang 6

Jika teknologi tidak berkembang menjadi sepesat sekarang, jelas hidup kita tidak akan seperti sekarang. Kamu tidak bisa nonton YouTube, tidak bisa main game di smartphone, dan gak akan ada JalanTikus. Dan jika tidak ada teknologi di dunia, maka ...

1. Kita Kembali ke Zaman Purba

Jika Teknologi Tidak Berkembang 5

Berterima kasih lah pada Robert Boyle dan John Walker yang telah memperkenalkan korek api (1680) dan pemantik (1826). Bisa dibayangkan jika gak ada sumber api ini, kita harus membuat api dengan menggosok-gosokan batu atau kayu kering seperti manusia purba!

2. Aktivitas Lambat Tanpa Motor dan Mobil

Saat ini kamu pasti merasakan manfaat dari mobil dan motor, kan? Gak cuma sebagai sarana transportasi kerja atau ngampus, keberadaan motor dan mobil untuk layanan GO-JEK atau Grab juga mempercepat dan mempermudah kita membeli makanan, tiket, hingga mengantar barang.

Jika Teknologi Tidak Berkembang

Bayangkan jika hanya ada sepeda. Beraktivitas yang membutuhkan jarak jauh pasti akan sangat lambat dan tidak produktif. Dan lagi, pasti betis kamu tambah besar karena harus mengayuh sepeda.

Dan kebayang kan kalo gak ada pesawat terbang? Ke luar negeri pasti susah. Kamu mau pergi ke luar negeri pake kapal laut? Kecuali pemberani, kamu pasti gak mau.

3. Susahnya Ngerjain Skripsi Pake Mesin Ketik

Jika Teknologi Tidak Berkembang 2

Kebayang gak sih kalo kamu harus ngerjain skripsi di zaman teknologi komputer atau laptop belum ada? Selain jadi gak bisa kerja cepat, saat ada yang salah kamu harus ngetik ulang dari awal!

4. Ngantri di Kantor Pos

Dengan adanya telepon dan internet, kita bisa dengan mudah telponan, chatting, atau berkirim email untuk berkomunikasi. Bayangkan jika teknologi ini gak ada, kamu harus rela ngantri di kantor pos untuk menanyakan kabar orang.

Jika Teknologi Tidak Berkembang 3

Gak cuma harus ngantri, karena pake surat, kamu pun dapat balasannya juga lama. Tapi dengan smartphone, kamu bisa kirim pesan sekarang tanpa ribet, dan dapat balasan seketika.

5. Gak Ada JalanTikus

Jika Teknologi Tidak Berkembang 4

Gara-gara internet, koran pun semakin ditinggalkan. Mau baca berita, kamu bisa lewat browser atau aplikasi seperti BaBe - Baca Berita. Kebayang jika teknologi gak berkembang, pasti gak akan ada JalanTikus. Sedih deh.

6. Cuma Ada TV, Gak Ada YouTube

JalanTikus yakin, kamu lebih suka nonton YouTube daripada TV, kan? Soalnya di YouTube kamu bisa memilih berbagai konten yang kamu sukai. Dan lagi di YouTube kamu gak perlu nunggu iklan beres untuk nonton suatu acara atau video favorit.

Kerasa banget kan peranan perkembangan teknologi di dunia ini? Benar-benar memudahkan kehidupan kita. Makanya, jangan lupa bersyukur ya! Jangan sampe nanti kita dilaknat dan teknologi kembali ke zaman batu.. hehe

ARTIKEL TERKAIT
3e91d34e0cfe8054d279064150819f27

5 Inovasi Teknologi Ini Bikin Kualitas Kamera Smartphone Makin Oke!

Giveaway Gom Cam

JalanTikus Bagi-bagi Software GRATIS Seharga Rp500 Ribu! Mau?

Samsung Galaxy S6 Camera Problems

Cara Memperbaiki Kamera HP yang Buram | 100% Ampuh

Aplikasi Boros Kuota

Bikin Miskin, 11 Aplikasi Ini Boros Banget Kuota!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Whatsapp Icon
WhatsApp Messenger 2.20.64
Apps WhatsApp Inc.
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal