5 Mitos Mendatangkan Jodoh yang Masih Dipercaya Hingga Saat Ini

Default

Di antara kalian pasti masih ada yang mempercayai beberapa mitos untuk mendatangkan jodoh, misalnya lompat dari jembatan atau sebagainya kan? Nah memang kepercayaan itu sulit untuk dihilangkan, bahkan sampai saat ini pun masih banyak orang yang mempercayainya.

Kira-kira apa saja sih mitos mendatangkan jodoh yang masih dipercaya masyarakat Indonesia? Berikut adalah 5 Mitos Mendatangkan Jodoh yang Masih Dipercaya Hingga Saat Ini, kira - kira bakal masuk di akal gak ya?

BACA JUGA
  • 10 Aplikasi Cari Jodoh 2020, Cari Pasangan Hidup Lebih Mudah!
  • 7 Pasangan Ini Bertemu di Game Online dan Menikah di Dunia Nyata
  • 5 Aplikasi Edit Foto Anti Alay Bikin Muka Mulus Seperti Artis Korea

5 Mitos Mendatangkan Jodoh yang Masih Dipercaya Hingga Saat Ini

1. Melompat Dari Jembatan Cinta

1 D5402
[copyrightberitatrans.com[/copyright]

Siapa di antara kalian yang masih mempercayai mitos yang satu ini? Jembatan yang terletak di Kepulauan Seribu, Jakarta ini setiap harinya ramai dikunjungi oleh pasangan-pasangan yang ingin mencoba kebenaran mitos tersebut.

Katanya bila kalian melompat bersama dari jembatan tersebut ke laut bersama pasangan, maka cinta kalian dan pasangan akan abadi selamanya. Sedangkan jomblo yang melompat sambil memikirkan gebetannya, maka akan cepat jadian. Begitulah menurut rumor yang beredar, ingin mencobanya?

2. Menangkap Buket Bunga Pengantin

2 D3434
Sumber foto: memeflorist.com

Bagi kamu yang sering hadir ke acara pernikahan pastinya sering kan melihat pasangan pengantin melempar buket bunga ke arah belakang? Pada momen itu pasti juga banyak yang berusaha untuk menangkap buket bunga yang dilempar pasangan pengantin tersebut.

Ternyata nih, dari rumor yang beredar jika kamu mampu menangkap buket bunga yang dilempar oleh pasangan pengantin tersebut, maka kamu dalam waktu dekat akan menyusul ke jenjang pernikahan seperti mereka. Percaya tidak percaya namun mitos ini sudah beredar luas.

3. Mengambil Melati Dari Pengantin

3 Fe1d7
Sumber foto: okezone.com

Kalau mitos yang satu ini hampir sama dengan mitos menangkap buket bunga dari pasangan pengantin. Menurut kepercayaan orang Jawa dulu jika kita berhasil mengambil melati pada mempelai, maka kita akan dipertemukan oleh jodoh kita.

Entah benar atau tidak tentang mitos ini tetapi masih ada masyarakat yang percaya bahwa mitos ini benar-benar bisa mendatangkan jodoh. Bagi kamu yang ingin tahu kebenarannya, kamu bisa mencobanya sendiri.

4. Jangan Menoleh Kebelakang di Tanjakan Cinta Mahameru

4 E127e
Sumber foto: yukpiknik.com

Menurut mitos yang beredar, jangan menoleh kebelakang saat kamu melewati tanjakan cinta. Mengapa demikian? menurut kepercayaan masyarakat setempat, jika kamu melewati tanjakan ini tanpa menoleh kebelakang lalu menyebut nama orang yang kamu cintai maka orang yang kamu sebut akan benar-benar menjadi milikmu.

Itu kepercayaan masyarakat setempat yang dipercayai seluruh Indonesia. Bagi kamu yang pernah menonton film 5 cm pasti bakalan percaya tentang mitos ini, namun alangkah baiknya jika kamu langsung membuktikannya sendiri ke tanjakan tersebut.

5. Mandi Menggunakan Air Siraman Pengantin

5 31b8e
Sumber foto: weddingku.com

Bagi kamu yang sering datang ke acara pernikahan adat Jawa pastinya pernah melihat pasangan pengantin yang dimandikan air kembang 7 rupa bukan? Nah air kembang yang sudah diberi doa-doa itu nantinya akan disiram ke pasangan pengantin.

Menurut mitos yang beredar bahwa jika kamu mandi air kembang sisaan pengantin tadi, maka percaya atau tidak percaya kamu akan cepat menyusul mereka alias cepat ke pelaminan seperti mereka. Tertarik ingin mencoba mitos yang satu ini?

Akhir Kata

Itulah 5 Mitos Mendatangkan Jodoh yang Masih Dipercaya Hingga Saat Ini oleh masyarakat. Dari kelima mitos tersebut mana yang menurutmu paling masuk akal dan yang ingin kamu coba? Siapa tahu berhasil dan kamu bisa bareng sama si doi.

ARTIKEL TERKAIT
Alasan Orang Ketagihan Sosial Media Banner
Alasan dan Penyebab Orang Ketagihan Media Sosial
Alasan Jomblo Cepat Habis Baterai
8 Alasan Kenapa Baterai Cepet Abis Juga Bisa Menimpa Kamu yang Jomblo
Tinder
3 Tahun 'Pacaran' di Tinder, Pasangan Remaja Ini Dihadiahi Liburan ke Hawaii!
Cara Mencari Jodoh Di Tinder 8
Dijamin Dapat Jodoh, Ini 8 Tips Penting Saat Menggunakan Tinder
Cewek Jilbab Cantik Clash Of Clans Banner
Cewek Jilbab Cantik Temukan Pasangan Hidup di Clash of Clans!
APPS TERKAIT
Picmix Icon
PicMix - Photos in Collages 7.5.1
Apps Blacx Knights
Beauty Plus_ _Magical Camera Icon
BeautyPlus - Magical Camera 2.2.1
Apps Commsource Network
Piclab Icon
PicLab - Photo Editor 2.2.2
Apps Roberto Nickson
Vine For Android Icon
Vine for Android 3.2.3
Apps Vine Labs, Inc.
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal