J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Jadi Inspirasi Kejahatan! Ini 7 Game Kontroversial yang Menyesatkan

Jadi Inspirasi Kejahatan! Ini 7 Game Kontroversial yang Menyesatkan

Senin, 10 Sep 2018, 13:00 WIB
Kali ini Jaka akan mengulas sejumlah video game kontroversial paling menyesatkan di dunia. Cekidot!

Kekerasan di dalam video game, saat ini telah menjadi hal yang terbilang wajar. Sehingga suatu hal yang awalnya kontroversial ini, seakan mendapat lampu hijau dari banyak pihak. Anggapan ini didasarkan kepada argumen sebagian besar gamer atau orang-orang yang menilai jika kekerasan di dalam video game, tidak perlu diperdebatkan lagi.

Namun, jika menilik sejarah, kekerasan di dalam video game memang memiliki sejumlah cerita kelam. Bahkan beberapa di antaranya berujung tindak kekerasan seperti pembunuhan di dunia nyata, yang tentunya sangat mengerikan.

Untuk itu, kali ini Jaka akan mengulas sejumlah video game kontroversial paling menyesatkan di dunia. Cekidot!

BACA JUGA
  • 5 Game Android Mirip PUBG Mobile, Plagiat?
  • 7 Game Paling Mengecewakan Sepanjang Tahun 2018
  • 7 Sekuel Game Terburuk Sepanjang Sejarah Video Game

7 Game Kontroversial Paling Menyesatkan Di Dunia

1. Doom

1 Ca4ef
Doom merupakan game buatan Id Software yang dirilis pada tahun 1993 dan dianggap sebagai salah satu game perintis genre FPS. Gamer menghormati game ini hingga sekarang, namun tidak dengan para orang tua, 25 tahun yang lalu. Doom dikemas dengan beragam adegan kekerasan yang kelewat batas, yang membuat sejumlah orang tua memproteksi anak mereka agar tidak memainkannya. Pada masanya, Doom sangatlah kontroversial dan ditakuti oleh para orang tua. Bahkan, game yang satu ini pernah dijadikan inspirasi bagi seorang remaja bernama Evan Sanders di tahun 1997, di mana ia melakukan penembakan di sekolahnya dan menewaskan dua orang.

2. Mortal Kombat

2 E10bf
Tahun 1992 menjadi tahun paling kelam sekaligus kontroversial sepanjang sejarah video game. Di tahun itu, Mortal Kombat lahir dan menghantui para orang tua karena tingkat kekerasan yang ada di dalamnya terbilang berlebihan dan tidak manusiawi. Mortal Kombat menawarkan gameplay serta grafis yang penuh dengan darah dan kekerasan tingkat tinggi. Meskipun begitu, game yang satu ini tidak pernah menjadi inspirasi dari tindak kekerasan di dunia nyata. Akan tetapi, Mortal Kombat lah menjadi alasan kenapa badan rating game dunia yaitu ESRB, diciptakan.

3. Chiller

3 16485
Chiller bukanlah game yang kontroversial jika dilihat saat ini, namun game buatan Exidy ini merupakan salah satu yang paling mengerikan di masanya. Konten yang ada didalam game ini bisa dibilang sangat eksplisit dan ofensif. Cukup untuk membuat sejumlah pemainnya mengalami kesulitan tidur karena terbayang sesuatu yang mengerikan. Sebagian besar gameplay dari game ini berkutat kepada menguliti manusia. Meski grafis yang ditawarkan tidak terlalu bagus, itu semua sudah cukup untuk membuat rasa mual muncul ke permukaan.

4. Carmageddon

4 25c54
Sangat disensor di beberapa negara dan dilarang keras di Brasil, Carmageddon dianggap sebagai salah satu game kontroversial dengan premis yang tidak pantas. Pada game ini, pemain mengendarai kendaraan mematikan untuk membunuh sejumlah warga sipil yang menghalangi jalan mereka. Cipratan darah dan potongan tubuh ditampilkan secara eksplisit dan meluas pada game ini. Meski kontroversial, Carmageddon pada faktanya dirilis di banyak konsol dan perangkat. Game ini memiliki jutaan fans di luar sana dan menjadi ikon game di tahun 1990-an.

5. Hatred

5 4ccf1
Jika dijelaskan secara gamblang, Hatred bisa dibilang merupakan game simulasi pembunuhan. Dalam game bergaya top-down ini, pemain mengendalikan seorang psikopat gila yang hanya memiliki satu tujuan, yaitu membunuh manusia tak berdosa sebanyak mungkin. Dengan premis seperti itu saja, kita sudah bisa mengetahui seberapa kontroversial dan dilarangnya game ini. Secara garis besar, Hatred merupakan game sampah dengan premis gila dan konten yang masuk akal di dalamnya. Tak mengherankan apabila game ini pada akhirnya memiliki jutaan hater di luar sana.

6. Perfect Dark

6 34354
Perfect Dark menjadi game pertama dari Rare yang tidak terlalu dikenal. Bukan karena marketing yang buruk, melainkan karena konten yang ada di dalamnya. Faktanya, Perfect Dark merupakan game pertama dengan rating M yang dirilis untuk konsol Nintendo. Game yang memiliki tema spionase mirip James Bond ini sebenarnya tidak memiliki adegan kekerasan yang terlalu berlebihan. Hanya saja, keputusan ESRB untuk menggunakan rating M yang membuat game ini seakan dipenuhi dengan konten kekerasan eksplisit.

7. Night Trap

7 Bc756
Night Trap mungkin menjadi salah satu game paling kontroversial sekaligus ofensif di dunia, yang mampu menyulut amarah publik. Penggunaan FMV (full motion video) pada game ini, dianggap mengganggu keseluruhan pengalaman bermain. Bagaimana tidak? Sejumlah adegan berbau kekerasan terhadapa wanita secara terus-menerus ditampilkan di dalam game ini. Karakter yang ada, juga merupakan aktris asli yang benar-benar mendapatkan perlakuan kurang mengenakkan lewat klip video yang ditampilkan.

Itu tadi ulasan mengenai 7 game kontroversial paling menyesatkan di dunia. Pada dasarnya, video game dibangun dengan tujuan kesenangan. Kekerasan juga merupakan bagian dari itu semua, yang mungkin sebagian orang tidak bisa menangkap maksud dari kekerasan itu dengan baik. Semoga bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT
Banner Jadi A9a17

Cara Membuat Grafik di Excel 2010 dan 2016, Mudah dan Cepat

Kode Unik Whatsapp E1f2b

Bisa Hack Lokasi Orang Lain? Ini 10 Kode Unik dan Rahasia di WhatsApp yang Jarang Diketahui!

Cara Hack Whatsapp 58429 C83d1

7 Aplikasi Sadap WhatsApp Terbaik, Bisa Sadap WA Pasanganmu!

Maxresdefault 3 Picsay 2170c

Khusus Sultan! 7 Smartphone Super Canggih Ini Punya Fingerprint di Layar

Cara Pilih Smartphone Gaming Eec58

Jangan Ketipu! Ini 5 Tips Memilih Smartphone Gaming Agar Tak Menyesal

APPS TERKAIT
Flyso Aplikasi Sosial Media 28826
FlySo - Aplikasi Sosial Media 1.7.7
Apps
Telegram Messenger
Telegram for Android 3.16.1
Apps Telegram LLC
Smart Booster Aplikasi Penambah Ram Icon
Smart Booster - Aplikasi Penambah RAM 7.2
Apps AntTek Mobile
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Video Game Kontroversial yang Dikenal Karena Kekerasan dan Tindak Kriminalnya

5 Video Game Kontroversial yang Dikenal Karena Kekerasan dan Tindak Kriminalnya

HARAM Main 7 Game Ini di Depan Keluarga, Bisa Kena Murka!

HARAM Main 7 Game Ini di Depan Keluarga, Bisa Kena Murka!

Hati-Hati, Ini 7 Game Paling Kontroversial yang Pernah Diciptakan

Hati-Hati, Ini 7 Game Paling Kontroversial yang Pernah Diciptakan

5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal