J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

15 Emoji Ini Pasti Sering Kamu Salah Artikan!

15 Emoji Ini Pasti Sering Kamu Salah Artikan!

Minggu, 13 Agt 2017, 07:00 WIB
Sering pake emoji saat chatting? Yakin nggak, kalo penempatan emojimu itu sudah pas? Coba cek nih 15 emoji yang sering salah diartikan saat chatting! Siapa tahu kamu juga selama ini salah menebak artinya.

Lewat aplikasi chatting, kita bukan hanya mudah berkomunikasi, melainkan juga berekspresi lewat emoji. Emoji bisa menjadi perwakilan bagi kamu dalam mengungkapkan perasaan saat chatting.

Lucunya, banyak di antara kita yang salah pake emoji. Kesalahan ini bisa menimbulkan banyak akibat loh! Gimana jadinya jika saat kamu harus pake emoji nangis, tapi ternyata malah menggunakan emoji kecewa? Hampir sama sih, tapi beda makna kan?

BACA JUGA
  • Inilah Perbedaan Antara Emoji, Emoticon dan Stiker
  • 200 Arti Semua Emoji Terlengkap| Jangan Sampai Keliru Pake!
  • Apakah Kamu Bisa Menebak Nama Negara dari Emoji Berikut? Ada Indonesia Loh!

15 Emoji Ini Sering Disalahartikan

Buat kamu yang sering chatting pake emoji, kamu pasti pernah menemukan emoji-emoji yang kadang kamu nggak tahu artinya kan? Nah, seperti beberapa emoji di bawah ini yang paling sering disalahartikan oleh pengguna aplikasi chatting.

1. Kucing Kaget

Emoji Yang Sering Salah Arti 1

Bukan, ini bukan emoji kucing kaget lho. Ini adalah emoji yang menggambarkan keadaan kamu saat kelelahan.

2. Senyum Jahat?

Emoji Yang Sering Salah Arti 5

Kelihatan seperti iblis yang tersenyum jahat ya? Padahal ini adalah emoji yang menggambarkan sosok Imp, anak iblis yang nakal dalam cerita rakyat Jerman. Sosok Imp tidak sejahat iblis kok. Jadi emoji ini tepatnya digunakan saat kamu berpikir nakal.

Smartphone Dengan Kamera Depan Terbaik Banner 2
Wajib Beli Nih!
Apa kamu suka selfie dan membagikan foto-fotonya di media sosial? Agar foto selfie kamumakin sempurna, yuk coba pilih jajaran smartphone dengan kamera depan terbaik berikut!
LIHAT ARTIKEL

3. Aula Konser?

Emoji Yang Sering Salah Arti 3

Tahukah kamu, emoji ini berarti kantor pos. Kok bisa? Soalnya terompet digunakan oleh tukang pos di Eropa pada abad ke-18 dan 19.

4. OMG!?

Emoji Yang Sering Salah Arti 4

Bukan, ini bukan emoji "OMG!", tapi ini artinya "OK!". Bayangkan saja Cherrybelle melingkarkan tangan di kepala dan berarti "OK". Lucu, kan?

5. Mengolok-olok?

Emoji Yang Sering Salah Arti 2

Pembuat emoji ini bertujuan untuk membuat ekspresi menjulurkan lidah sebelum menyantap makanan lezat. Lihat bibirnya yang dijulurkan ke samping, kan? Kalo ke tengah, baru beda arti.

6. Psy Gangnam Style?

Emoji Yang Sering Salah Arti 6

Bukan orang terbang, dan bukan Psy pelantun Gangnam Style. Ini adalah tanda seru yang diambil dari font Wingdings. Sosok di emoji ini adalah Walt Jabsco dari The Specials.

7. Menggertakkan Gigi?

Emoji Yang Sering Salah Arti 7

Seperti menggertakkan gigi ya? Tapi sebenarnya ini adalah emoji senyum seringai bahagia, bukan karena kedinginan. Bayangkan saja bagaimana seringai seekor kera. Hehehe..

8. Gerhana Matahari?

Emoji Yang Sering Salah Arti 8

Emoji ini berarti bulan baru saat matahari tidak menyorot bulan di setiap priodenya. Mengapa tersenyum ya? Entahlah.

9. Orang Kaget?

Emoji Yang Sering Salah Arti 9

Bukan, ini bukan ekspresi orang kaget loh! Ini tuh orang minta tolong supaya kamu diem, jangan berisik. Sssst!

10. Panen Ikan? Salah!

Emoji Yang Sering Salah Arti 10

Tahukah kamu, emoji pertama kali diciptakan oleh Shigetaka Kurita? Orang Jepang. Nah, emoji menggambarkan sarung angin atau kondom udara berbentuk ikan yang banyak digunakan di Jepang. Kondom angin berguna untuk mengetahui darimana arah datangnya angin.

11. Label Harga?

Emoji Yang Sering Salah Arti 11

Sepintas memang terlihat seperti label harga yang beredar di internet, tapi sebenarnya ini adalah emoji yang berarti pembatas buku. Hanya orang yang suka baca yang tahu arti emoji ini.

12. Tepar? Tewas?

Emoji Yang Sering Salah Arti 12

Salah! Ini emoji artinya kamu kaget setengah mati, belum mati. Bisa juga kamu gunakan emoji ini jika sewaktu-waktu kamu tersedak.

13. Awas Api!

Emoji Yang Sering Salah Arti 13

Eits, ini bukan tanda bahaya api loh. Ini adalah badge nama yang digunakan oleh anak sekolah dasar di Jepang. Yang merah seperti api adalah bunga tulip, dan tanda putih itu biasa diisi nama siswi.

14. Makanan Panas?

Emoji Yang Sering Salah Arti 14

Kalau kamu anggap ini sebagai steak panas, maka kamu salah. Ini artinya tempat pemandian (onsen) di Jepang.

15. Bola Basket!

Emoji Yang Sering Salah Arti 15

Ini sih beneran emoji bola basket kok. Kecuali kalau kamu kirim emoji ini di Facebook Messenger, yang ada kamu malah main game bola basket di sana. Cobain deh!

Cara
Cara Main Game Basket di Facebook Messenger
Dalam update Facebook Messenger ternyata ada kejutan kecil di dalamnya, di mana kamu bisa bermain game mini basket rahasia sambil menunggu balasan pesan teman kamu.
LIHAT ARTIKEL

Gimana, ada yang sering kamu salah pake nggak dari emoji-emoji di atas? Jika iya, yang mana? Pokoknya ekarang jangan sampe salah pake emoji lagi ya!

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Keamanan Foto Maling 2dc3f

5 Aplikasi Keamanan di Android yang Bisa Foto Maling Nya

Tips Live Streaming Banyak Yang Nonton

8 Cara 'Hack' Live Streaming Agar Banyak yang Nonton!

Youtuber Indonesia Termahal Banner B550d

8 YouTuber Termahal di Indonesia di 2019, Bayaran Miliaran!

Kebiasaan Yang Bisa Merusak Smartphone

Awas, 10 Kebiasaan Kecil Ini Bisa Merusak Smartphone!

49f0d8ad 44c2 4720 Bc04 9578cfbef027 1210 680

8 Gadget Populer ini Berhasil Dikalahkan Oleh Smartphone

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Bitstrips Icon
Bitmoji - Your Avatar Emoji 10.27.117
Apps Bitstrips
Kika Keyboard Emoji Gifs Icon
Kika Keyboard - Emoji, GIFs 5.5.8.1527
Apps Kika Keyboard Team
Swiftmoji Icon
Swiftmoji - Emoji Keyboard 1.0.5.83
Apps SwiftKey
Emoji Switcher Root Icon
Emoji Switcher (root) 2.0.2
Apps Steven Schoen
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal