J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Alasan yang bikin para pemfoto makanan bisa masuk penjara

              5 Alasan yang bikin para pemfoto makanan bisa masuk penjara

              00
              Selasa, 7 Jun 2016, 12:00 WIB
              Hentikan kebiasaan foto makanan untuk diupload ke media sosial, Karena 5 alasan ini, kamu bisa di penjara karena UU ITE.

              Selain foto selfie mem-posting foto makanan ke akun media sosial rasanya sudah menjelma menjadi budaya baru di kalangan masyarakat, khususnya kalangan anak muda. Bahkan banyak yang memiliki beranggapan makan belum sah kalau belum mem-post foto makanan tersebut ke media sosial, khususnya Path dan Instagram. Tak masalah jika hal tersebut memang menyangkut tentang pekerjaan kamu, misalnya untuk memberi ulasan mengenai sebuah restoran. Namun, sekarang ini semakin banyak orang mengunggah foto makanan dengan karena hanya ingin sekedar pamer.

              Apapun maksud dan tujuan kamu, ketika posting foto makanan di Instagram dan banyak yang nge-love, memang ada rasa kebanggan tersendiri. Apalagi jika makanan yang difoto memiliki harga yang mahal dan dijual di restoran mewah. Tetapi bukan berarti setiap mau makan, wajib dipotret dulu. Dikutip dari Mashable, inilah 5 alasan kenapa kamu harus berhenti foto makanan sebelum makan.

              BACA JUGA
              • Bagaimana Cara Mematikan Autoplay Instagram?
              • 8 Alasan Kenapa Kamu Harus Tinggalkan Instagram Demi Steller
              • Kumpulan Lengkap Akun Instagram Artis Indonesia 2016

              5 Alasan Kenapa Kamu Harus BERHENTI Foto Makanan

              1. Bikin Kesal

              Enggak apa-apa kok kalau kamu suka dan menekuni foodtography, tetapi kamu harus tau situasi dan kondisi. Tak masalah jika kamu sedang makan sendirian, tetapi kalau lagi makan bareng keluarga, teman, ataupun pacar janganlah memaksakan diri untuk tetap mengambil foto makanan sebelum disantap.

              Tentunya hal itu akan sangat mengesalkan, bagaimana tidak ketika sudah sangat lapar tapi mereka harus rela menunggu sampai kamu puas memotret. Saat sudah kelar, mungkin saja nafsu makan mereka sudah hilang.

              2. Makanan Bukan Model

              Makanan Bukan Model

              Waktu kecil dulu mungkin kamu pernah mendengar nasihat Ibu, bahwa berhenti lah bermain-main ketika sedang makan dan segera makan sebelum makanan tersebut dingin. Sayangnya, bukan tidak mungkin kamu akan menghabiskan 10 menit guna menemukan sudut yang tepat ketika memotret makanan. Tetapi harus diingat, makanan dibuat untuk dimakan bukan dipotret.

              3. Tidak Ada yang Benar-benar Peduli

              Siapa Yang Peduli

              Berapa kali kamu kembali melihat foto makanan yang telah kamu posting? Siapa juga yang mau melihat kembali foto makanan kamu ataupun teman-teman kamu. Siapa yang peduli apa yang kamu makan? Tak seorang pun yang peduli.

              4. Memperbesar Resiko Obesitas

              Obesitas

              Faktanya kebiasaan memotret makanan bisa menaikkan berat badan dan akhirnya memicu terjadinya obesitas. Sebuah hasil penelitian yang ditulis dalam Journal of Consumer Psychology sudah membuktikan kebenarannya. Dalam hasil penelitian tersebut dijelaskan bahwa memotret makanan dan melihat foto tersebut sebelum makan dapat menurunkan tingkat kepuasan saat makan. Hal inilah yang kemudian menyebabkan kamu cenderung akan makan lebih banyak lagi dan akhirnya memicu terjadinya obesitas.

              5. Tidak Bisa Menikmati Makanan

              Tidak Selera Makan

              Aksi pamer foto makanan, sudah tentu fokus kamu akan teralih pada foto yang kamu post dan berbagai komentar. Hal ini tentunya akan membuat kamu tidak bisa benar-benar menikmati rasa makanan. Oleh karena itu sebaiknya kamu menyimpan smartphone kamu untuk sementara, agar kamu bisa lebih fokus untuk menikmati makanan tersebut.

              Sekali lagi sebenarnya tidak masalah jika sesekali memotret makanan sebelum memakannya dan mem-post foto tersebut di media sosial. Nah yang menjadi masalah besar adalah ketika kamu menjadikan hal tersebut sebagai kebiasaan yang selalu kamu lakukan sebelum makan. Bijaklah dalam menggunakan teknologi ya, kalau ada tambahan jangan lupa sematkan pendapat kamu di kolom komentar.

              APPS TERKAIT
              Instagram Icon
              Instagram
              Apps Instagram
              Like4like Icon Icon
              Like4Like: Get Instagram Likes 2.3.3
              Apps DominoSoft.com
              Insta Downloader
              Instagram Downloader 1.8.10
              Apps MohammadAG
              Pixta Icon
              Pixsta 1.0
              Apps Pixsta

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal