Kucing Besar Tangkap Hiu Like A Boss!

Florida adalah negara bagian dengan populasi terpadat keempat di Amerika Serikat. Negara hangat ini memang menarik untuk dikunjungi apalagi berlibur ke pantainya yang mempesona meskipun dengan serentet fauna aslinya seperti Buaya di perairan Florida Everglades. Namun kejadian ini mungkin akan mengubah pandangan kamu tentang Florida.

Dilansir dari Mashable, John Bailey adalah seorang fotografer yang sedang berjalan-jalan di Vero Beach, Florida mengklaim Ia memotret seekor kucing besar berjenis BobCat yang menangkap hiu sepanjang satu meter lebih dan membawanya untuk makan, seolah-olah hal tersebut adalah hal yang mudah! Sepertinya hiu ini sedang berenang di perairan dangkal untuk mencari mangsa namun apes malah jadi mangsa si Bobcat lincah.

Bobcat Vs Hiu

Memang sih di Indonesia kurang familiar sama hewan yang namanya Bobcat ini. Buat kamu yang penasaran, Bobcat adalah mamalia asal Amerika Utara yang termasuk dalam keluarga kucing besar. Biasa ditemukan di Kanada, Mexico dan kebanyakan daerah kontinental di Amerika. Bobcat termasuk predator karnivora yang tinggal di dalam hutan dan biasanya memilih kelinci, ayam, burung dan hewan-hewan kecil lainnya sebagai makanan.

Bobcat

Bobcat dewasa berukuran 47.5-125 cm dari kepala hingga pangkal ekor (kebanyakan berukuran sepanjang 82,7 cm), ekornya berukuran 9 20 cm. Bobcat dewasa memiliki tinggi 30-60 cm. Meskipun pemalu, Bobcat juga tak jarang menyerang manusia.

Ukuran Bobcat
Bobcat Vs Human

Nah udah kebayang kan Bobcat itu seperti apa? Bayangin aja kucing versi besar dan macan versi kecil maka jadilah bobcat. Bailey mengatakan ketika Ia memotret hal langka ini, Bobcat tersebut malah meninggalkan buruannya di pantai dan lari ke hutan lagi. Awalnya foto ini diduga editan namun ahli dari kehidupan liar lokal percaya bahwa yang terpampang dalam foto tersebut adalah nyata.

Liz Barraco, juru bicara dari Florida Fish dan Wildlife Conversation Commission mengatakan beberapa ahli biologi menyimpulkan kucing dalam foto tersebut adalah bobcat namun mereka tidak dapat mengidentifikasikan termasuk dalam spesies apa hiu yang ditangkap tersebut. Barraco juga mengungkapkan bahwa hal ini adalah kejadian unik dan langka karena biasanya Bobcat memilih berburu kelinci di hutan ketimbang harus masuk ke air untuk berburu ikan. Ini kali pertama mereka melihat kejadian seperti ini.

Gator Vs Bobcat
Dengan adanya hal ini, Buaya nampaknya bukan menjadi satu-satunya yang kamu harus khawatirkan ketika berada di Florida. Terkuaknya berita hiu berenang di perairan dangkal dan bobcat yang berburu ke pantai pastinya akan menambah panjang daftar alat perlindungan diri yang harus kamu bawa ketika berlibur ke Florida.
Camera360 Icon Small Icon
Camera360 Ultimate
Apps Photo & Imaging PINGUO Inc
DOWNLOAD
Cymera
Cymera - Camera & Photo Editor 4.0.1
Apps Photo & Imaging SK Communications
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal