PMPL ID Season 3 Resmi Dimulai, Ini 4 Perbedaan yang Wajib Kamu Tahu!

Kompetisi PUBG Mobile Pro League (PMPL) telah memasuki musim ketiga di Indonesia, dan resmi memulai pertandingan perdana pada Rabu, 24 Maret 2021.

Sebanyak 16 tim terbaik dari PMPL ID S2, ditambah 4 tim teratas PUBG Mobile Club Open (PMCO) Indonesia Spring Split 2021 akan bertarung demi merebut total hadiah yang mencapai 150,000 dolar AS atau setara Rp 2,1 miliar.

Melihat PMPL ID Season 1, Bigetron Red Aliens tampil dominan dan sukses merebut gelar juara. Sedangkan di PMPL ID Season 2, menjadi sejarah untuk Aerowolf Limax sebagai tim kuda hitam.

Kini memasuki musim ketiga, ada sejumlah perbedaan yang dihadirkan guna menambah warna dan keseruan PMPL ID Season 3. Apa saja perbedaan yang wajib kamu ketahui? Berikut ulasan Jaka untuk Anda.

1. Map Vikendi Dihapus

Map Vikendi 13109

Memasuki PMPL Season 3, map Vikendi resmi dihapuskan. Sehingga, saat ini hanya tersisa tiga map saja, sebagai panggung bagi para pro player PUBG Mobile, yaitu Miramar, Erangel, dan juga Sanhok.

Tempo permainan di map Vikendi terbilang sangat lambat dan membosankan, ditambah dengan bantingan circle yang juga terbilang sangat random, sehingga pertandingan jadi sangat dipengaruhi oleh faktor luck saja.

Beberapa pegiat PUBG Mobile juga sempat menyebutkan jika map Vikendi memang kurang kompetitif, terlalu banyak compound, sehingga banyak yang setuju untuk dihapus.

Dengan demikian, setiap tim bisa membuat strategi dan konsentrasi pada tiga map saja, baik untuk menentukan lokasi drop, atau bisa menjadikan salah satunya sebagai signature map alias lokasi andalan.

2. Pengurangan Jumlah Peserta

Tim PMPL ID S3 4deb6

Perbedaan kedua, jumlah tim yang mengikuti PMPL Indonesia Season 3 juga berkurang, dari yang semula 24 tim menjadi 20 tim saja.

Setiap tim PUBG Mobile umumnya memiliki lima pemain yang dikontrak untuk semusim. Sebanyak empat pemain reguler akan turun di setiap pekan, dan satu pemain lainnya berstatus sebagai cadangan.

Nah, dengan adanya pengurangan ini, maka banyak pro player yang tidak bisa ditampung, ditambah lagi dengan banyak pro player muda yang bermunculan di scene kompetitif PUBG Mobile.

Makanya, PMPL Indonesia Season 3 pasti diperkuat oleh pemain terbaik. Semakin menarik untuk menyaksikan munculnya pemain yang bisa menandingi dominasi Zuxxy, Luxxy dan Ryzen dari Bigetron RA.

3. Perubahan Jadwal

Bigetron RA D6803

Ada perbedaan lainnya di PMPL Indonesia Season 3, yaitu mengenai perubahan jadwal pertandingan regular season, mengadopsi sistem yang dipakai di ajang internasional.

Di PMPL Indonesia Season 3, akan ada babak weekdays dan juga super weekend. Babak weekdays berlangsung setiap hari Rabu, Kamis dan Jumat, lalu setiap tim akan bertarung selama 5 ronde di setiap harinya.

Hanya ada 16 tim dengan poin tertinggi di babak weekdays setiap minggunya, yang berhak main di babak super weekend.

Sebanyak 20 tim akan saling bertanding selama weekdays yang terbagi menjadi 5 grup. Perlu diketahui, fase pengundian grup telah digelar pada tanggal 14 Maret 2021.

Jika diamati, ada tiga hari untuk bermain di babak weekdays dan dua hari tambahan jika lolos ke babak super weekend. Tentu hal ini cukup melelahkan bagi para pro player.

Namun, sistem ini memang dipakai di ajang internasional. Maka, hanya tim terbaik yang bisa beradaptasi dengan cepat dan semakin menegaskan jika pemenang PMPL Indonesia Season 3 adalah tim yang berkualitas.

4. Showmatch Setiap Weekend

Pemain PMPL ID S3 63c7b

Tak hanya dihibur dengan aksi pro player di setiap laga, penggemar PUBG Mobile juga akan menikmati sisi entertainment dari ajang kompetitif ini, dengan hadirnya showmatch di setiap akhir pekan.

Pada minggu pertama, akan hadir Variety Esports Show pada Minggu (28/03/21), yang akan mempertemukan 20 pro player dan 20 influencer. Memainkan mode duo, mereka akan bertarung untuk menjadi yang terbaik.

Akhir Kata

Semakin menarik untuk menyaksikan ajang PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Season 3, mulai hari ini, Rabu (24/03/21) sore pukul 16.00 WIB.

Seluruh pertandingan PMPL ID Season 3 dapat disaksikan melalui live streaming di Facebook dan Youtube PUBG Mobile.

Kamu juga bisa menontin langsung di Nimo TV dan WeTV sebagai Official Media Partner yang turut meramaikan akses siaran PMPL ID Season 3 untuk khalayak yang lebih luas.

BACA JUGA

5 Asisten Artis Indonesia yang Cantiknya Menyaingi Sang Bos, Bagaikan Model!

5 Kisah Cinta Pro Player Paling Heboh, Kekerasan & Perselingkuhan!

5 Penemuan Aneh Tapi Jenius Banget, Bikin Hidup Anti Ribet!

Mirip Film Kiamat, Arus Laut Utama Bumi Melambat | Dunia Dalam Bahaya?

7 Pemain Catur Terbaik Indonesia Bergelar Grandmaster, Jagoan Tiada Tanding!

ARTIKEL TERKAIT
Tim Esports Terbaik Banner A13d6
10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!
Cover Terminated B332b
4 Kabar Esports Menghebohkan Maret 2021: Aerowolf Terminated, Xinn Comeback ke RRQ?
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Momen Farewell Pro Player C2e2e
5 Momen Perpisahan Pro Player Paling Bikin Baper, Penonton Kecewa!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal