Ini Dia Daftar 5 Hero Unggulan dan Top Ban di MPL Indonesia Season 7!

Default

Pengen push rank dengan lancar? Coba pilih 5 hero unggulan dan 5 hero yang paling sering di-banned di MPL Indonesia Season 7!

Hero-hero pilihan ini bisa jadi referensimu untuk mempelajari meta tim terkuat saat ini, bagaimana item build tiap pemain, dan strategi pro player.

Jika kamu mengetahui hero yang paling sering di-banned, kamu juga punya bekal terkait apa saja hero yang sedang overpower (OP) dan perlu dipelajari, atau justru kamu bisa cari counter hero terbaik.

Siapa saja 5 hero unggulan di MPL Indonesia Season 7?

1. Yi Sun-shin

Hero assassin atau marksman ini menjadi hero yang paling banyak dipilih sepanjang MPL ID Season 7 pekan pertama dan pekan kedua.

Terutama pada pertandingan di pekan kedua, Yi Sun-shin digunakan sebanyak 14 kali dan meraih win rate yang cukup tinggi, yakni mencapai 71 persen.

Selain itu, dari 34 match yang sudah berlangsung di MPL Indonesia Season 7, Yi Sun-shin sudah di-pick sebanyak 26 kali.

2. Benedetta

ML Benedetta 1 77ed2

Meski pendatang baru, hero assassin satu ini cukup OP karena kemampuan Burst Damage-nya yang tinggi. Benedetta sudah di-pick sebanyak 13 kali di pekan pertama.

Namun, pada pekan kedua, Benedetta hanya di-pick sebanyak 8 kali dengan win rate yang terbilang lumayan rendah, yaitu 38 persen.

3. Chou

ML Chou 1 85a09

Hero fighter ini masih sering digunakan untuk di posisi Offlane ataupun Tank. Chou duduk di posisi ketiga sebagai hero yang paling laris di MPL Indonesia Season 7.

Berkat imun serta combo crowd control milik Chou, hero yang sempat diperankan oleh Iko Uwais ini di-pick 11 kali di pekan pertama, dan 9 kali di pekan kedua.

4. Mathilda

ML Mathilda 929db

Mathilda juga merupakan hero pendatang baru dan pemilik role Support/Assassin ini dikenal dengan damage-nya yang sangat besar, sehingga selalu menjadi incaran di sesi pick.

Mathilda memiliki win rate yang tinggi di pekan kedua MPL S7, yaitu 78 persen, dan 7 kali kemenangan dari total 9 kali digunakan.

Hingga pekan kedua babak reguler season MPL Indonesia Season 7, Mathilda sudah digunakan sebanyak 17 kali dari 34 match.

5. Claude

ML Claude 27502

Hero berjenis Marksman ini terbilang sulit digunakan karena _skill_mekanik yang tinggi. Namun, Claude justru mengalami peningkatan kuantitas penggunaan di pekan kedua ini.

Walaupun win rate dari Claude hanya 30 persen dari 10 kali penampilan di Land of Dawn, ia di-pick sebanyak 17 kali dari 34 total match hingga pekan kedua.

Siapa saja 5 hero top ban di MPL Indonesia Season 7?

1. Brody

ML Brody 1 1893d

Brody berada di urutan teratas sebagai hero paling sering di-banned di MPL Indonesia Season 7. Dari 34 pertandingan, ia di-banned sebanyak 19 kali.

Dengan menggunakan skill 1 Abyss Impact, Brody bisa mengeluarkan Shock Wave dan memberi Physical Damage, menyebabkan efek Slow kepada lawan sebesar 30 persen.

2. Natalia

ML Natalia 1 66560

Sangking kuatnya, Natalia lebih sering kena banned daripada unjuk kemampuan di Land of Dawn di sepanjang MPL Indonesia Season 7 ini, bahkan mencapai 54 persen dari total laga.

Natalia adalah hero yang punya kemampuan keren yang tidak bisa diremehkan. Tak hanya memiliki damage burst yang tinggi, hero yang satu ini juga mempunyai kemampuan untuk silence yang dapat merepotkan lawan.

3. Benedetta

Unik! Selain menjadi hero yang paling sering di-pick di MPL ID Season 7, Benedetta juga menjadi hero yang paling diwaspadai dan tak jarang langsung di-banned. Ia bahkan dilarang ikut bertanding di 48 persen dari total laga hingga pekan kedua.

Benedetta merupakan Hero Assasin dengan Spesialitas Charge dan Brust Damage, yang membuatnya secara otomatis jadi seorang Assasin pemberi Damage besar bagi tim.

4. Esmeralda

ML Esmeralda 02a57

Dalam laga MPL ID Season 2, Esmeralda kena banned dalam 40 persen pertandingan. Ini wajar mengingat ia memang seorang hero hybrid alias memiliki dua role sekaligus, yaitu Mage dan Tank.

Esmeralda masuk kategori Top Ban dalam mode ranked ataupun saat kompetisi. Selain memiliki damage yang sakit, ia juga punya pertahanan yang kuat sebagai inisiatior tim.

5. Helcurt

ML Helcurt 1 3bd11

Cukup mengejutkan jika Helcurt masuk dalam daftar Top Ban, tapi dari total 34 match MPL ID Season 7, ia sudah di-banned beberapa kali, tepatnya sebanyak 35 persen.

Helcurt memang sangat berbahaya di early game berkat skill Burst Damage tinggi, kemampuan Lannig-nya juga memberikan Efek Silence secara bertubi-tubi, membuat musuh sulit untuk mengeluarkan skill-nya.

Akhir Kata

Itu tadi 5 hero paling laris dan 5 hero paling sering kena banned di MPL Indonesia Season 7.

Setelah ini, kamu perlu mengasah lagi kemampuan memainkan hero-hero tersebut. Apakah sudah punya strategi apik seperti pro player MPL, atau malah jadi beban buat tim?

BACA JUGA

Mengenal Pak Dadang, Pecatur Indonesia yang Kalahkan Gamer Catur Dunia

5 Inovasi Teknologi yang Gagal Mengubah Dunia, Mau Untung Malah Buntung!

7 Artis Indonesia yang Nikah Dengan Kru TV | Mas Pur Hingga Menteri

10 Fakta Ini Bakal Mengubah Pandanganmu Tentang Afrika, Udah Modern!

7 Anak Artis Indonesia yang Punya Banyak Haters, Iri Bilang Bos!

ARTIKEL TERKAIT
Cover Player Kembar 4181d
4 Pemain Esports Indonesia yang Kembar Identik, Mending Satu Tim atau Saingan?
Cover Pemain Bola Pubgm 110d2
5 Pemain Bola Indonesia yang Jago Main PUBG. Hampir Jadi Atlet Esports!
Atlet Esports Indonesia Yang Diakui Dunia A06b1
5 Pro Player Indonesia yang Mendunia, Diboyong Tim Luar Negeri!
Tips Mobile Legends Banner
10 Tips Main Mobile Legends Agar Menang Terus
Tags Terkait: Game Online Indonesia
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal