5 Franchise Game yang Membosankan & Gitu-Gitu Aja, Gak Kreatif!

Seiring dengan semakin laku dan terkenalnya sebuah game, maka dijamin seri atau franchise lanjutan dari game tersebut akan hadir.

Namun, tidak sedikit dari franchise game ini hanya obral janji dan marketing yang dikemas menarik. Padahal ffranchise ini biasa saja dan hampir tidak ada perubahan dibandingkan seri sebelumnya.

Sehingga banyak fans yang merasa seperti dikecewakan dengan franchise game yang gitu-gitu aja. Tanpa ada hal yang tampak baru dan menantang.

Berikut ini Jaka sudah merangkum dengan lengkap daftar franchise game terkenal yang membosankan dan tampak tidak ada perubahan di seri terbarunya ini.

Franchise Game yang Membosankan dan Tampak Sama Saja

Sebenarnya ada banyak seri dan franchise game terkenal yang menyajikan beragam fitur dan sejumlah perubahan yang menarik untuk dimainkan.

Sebut saja seri franchise game Grand Theft Auto atau hampir semua seri franchise dari Nintendo seperti Super Mario Bros.

Agar kamu tidak lebih penasaran franchise game mana saja yang gitu-gitu saja. Franchise ini dinilai tidak memiliki fitur menarik, membosankan, dan tampak sama saja dengan sebelumnya.

1. Penjahat Enigmatic - Far Cry

Far Cry Franchise Game Yang Membosankan 9039d

Seperti yang kita ketahui kalau Far Cry 3 adalah game yang sangat populer di berbagai kalangan gamer. Penjahat kawakan game ini, Vass, mencuri perhatia dengan beragam kejahatannya yang gila.

Bisa dibilang Vaas adalah karakter yang paling diingat dan disukai dari game ini. Namun, Ubisoft yang mengetahui hal tersebut akhir berpikir di setiap game-nya membutuhkan penjahat yang adikuasa.

Bahkan di franchise Far Cry 4 ada sosok Pagan Min, sosok penjahat enigmatik lainnya yang kerap mengeluarkan serangkaian serangan sambil mengejek pemain.

Franchise Far Cry 5 disuguhkan sosok Joseph Seed seorang pemimpin sekte maniak yang percaya bahwa akhir dunia sudah dekat.

Franchise Far Cry 6 sendiri ada sosok Giancarlo Esposito yang sama dengan penjahat lainnya. Memberikan pidato panjang lebar dan mengajukan banyak pertanyaan hipotetis kepada pemain.

Memang menjengkelkan dengan fakta bahwa Ubisoft mengembangkan seluruh strategi pemasaran dengan memanfaatkan para karakter penjahat ini.

2. "Sumpah, Tahun Ini Bakal Lebih Realistis" - Seluruh Franchise Game Olahraga

Game Sepak Bola Franchise Game Yang Membosankan 27af4

Pengembang game olah raga seperti FIFA dan Madden bisa dibilang cukup aneh ketika memaksa untuk merilis game baru setiap tahunnya. Namun, dengan sangat sedikit inovasi di setiap franchise.

Artinya, setiap tahun kita cuma disuguhi janji kosong mengenai "fitur baru." Grafiknya hanya bertambah baik di beberapa tahun saja. Namun, pihak pengembang merasa sudah melakukan sesuatu yang "revolusioner."

Mereka cuma menambahkan grafis tetesan keringat yang lebih realistis animasinya yang padahal, itu tidak sama sekali dibandingkan fitur permainan atau user interface game ini.

3. Misi Besar Kontroversial - Call Of Duty

Call Of Duty Franchise Game Yang Membosankan 89fe5

Tampaknya di setiap misi Call of Duty harus memiliki level yang kontroversial dan menantang. Seperti membunuh Castro palsu di Black Ops, senjata biokimia yang meledak di London di Modern Warfare 3.

Bahkan di game Modern Warfare terbaru, kamu bahkan dapat membunuh seorang bayi, kontroversial sekali bukan? Tidak cuma sekali, hal ini dilakukan berkali-kali di setiap franchise.

Media tentu akan menulis game ini sebagai hal terburuk yang dimainkan anak-anak. Bahkan berita utama mengancam bahwa permainan itu bisa dilarang.

4. Bermuatan Politis - Tom Clancy And Watch Dogs

Tom Clancy Franchise Game Yang Membosankan 2e82a

Mungkin akan cukup sulit untuk membuat sebuah video game yang mengambil cerita peperangan di masa modern agar tidak tampak terlalu politis.

Beberapa pihak mungkin akan berpendapat bahwa itu tidak mungkin, mengingat cukup sulit untuk tidak mengambil sikap saat membuat game FPS berbasis perang.

Meski begitu, para pengembang tetap mencoba mengklaim rasa netralitasnya saat membuat game-game tersebut. Padahal game bisa jadi jauh lebih menarik ketika menampilkan sisi politik yang berlawanan ini.

Ambil contoh seri game Tom Clancy. Direktur kreatifnya mengatakan permainan itu tidak membuat komentar politik apa pun, faktanya game itu diatur dalam waktu di mana Amerika berada di ambang perang saudara.

Di sisi lain, para pengembang Watch Dogs: Legion mengklaim bahwa mereka sangat menyadari pengaturan politik yang mereka lakukan, dengan kemajuan teknologi dan Brexit Inggris.

Hanya pengecut yang mengambil sikap netral ketika mengambil topik politik pada game sambil memanfaatkan kontroversi di dalamnya.

5. Tetris Dengan Skin yang Berbeda - Seluruh Game Puzzle

Tetris Franchise Game Yang Membosankan 845f4

Tetris mungkin adalah salah satu game paling terkenal dan dikenal sepanjang masa yang cukup mengesankan mengingat tidak ada ikon yang dapat dikenali di game tersebut.

Alih-alih, lagu bertema ritmis dan permainan puzzle yang membuat ketagihan. Telah berhasil membuat game ini diingat banyak orang di seluruh dunia.

Sangat mudah bagi pengembang untuk mengambil format Tetris dan memberinya skin ulang, dan mungkin menambahkan satu atau dua fitur baru, tetapi pada intinya itu selalu permainan yang sama.

Akhir Kata

Itu tadi deretan franchise game yang membosankan dan gitu-gitu aja. Apakah ada dari game tersebut yang pernah kamu coba mainkan sebelumnya?

Simak juga daftar game paling underrated di generasi ini wajib untuk kamu coba mainkan karena seru banget!

Berikan komentar dan bagikan artikel ini ke teman-temanmu yang lainnya. Nantikan info dan kabar menarik lainnya di JalanTikus.com

Baca juga artikel seputar Gaming atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana.

ARTIKEL TERKAIT
Game Ps5 6eba6
10 Game PS5 yang Paling Ditunggu, Gak Sabar Banget Buat Main!
Kabel Hdmi Mcable Untuk Gaming Dan Film
Canggih! Kabel HDMI Murah Ini Ubah PS4 Jadi PS5
Ps5
Harga Terjangkau, Performa PS5 Akan Setara PC Seharga Rp 15 Jutaan!
Sejarah Lengkap Konsol Ps1 Sampai Ps5 Mana Yang Jadi Favoritmu A80ae
Sejarah Lengkap Konsol PS1 sampai PS5, Mana yang Jadi Favoritmu?
Ps5 Vs Xbox 920x613 Custom Eddb7
5 Alasan Xbox Series X Lebih Baik dari PS5, No. 3 Pasti Setuju Banget!
Ps4 Pro Vs Ps5 Banner 26d4c
PS4 Pro vs PS5, Mana yang Lebih Worth It Dibeli? Ini Perbandingannya!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal