J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Lebih Canggih dari iPhone X! Ini 5 Smartphone Android yang Menawarkan Layar Display Edge-to-Edge

Lebih Canggih dari iPhone X! Ini 5 Smartphone Android yang Menawarkan Layar Display Edge-to-Edge

Kamis, 12 Okt 2017, 15:00 WIB
Display edge-to-edge adalah tampilan smartphone yang pada layarnya hampir menutupi seluruh sisi bagian depannya. Konsep ini telah ada selama beberapa tahun terakhir, namun divalidasi lagi oleh iPhone X.

Display edge-to-edge adalah tampilan smartphone yang pada layarnya hampir menutupi seluruh sisi bagian depannya. Konsep ini telah ada selama beberapa tahun terakhir, namun divalidasi lagi oleh iPhone X. Smartphone terbaru milik Apple ini memiliki layar 5,8 inci saat diukur secara diagonal, hanya sedikit lebih besar dari iPhone sebelumnya dengan layar 4,7 inci.

Android juga memiliki deretan smartphone dengan display edge-to-edge yang sudah mulai dipasarkan. Android ini bisa dijadikan alternatif untuk mendapatkan fitur keren ini, kurang lebih hampir sama dengan iPhone X. Di bawah ini adalah 5 smartphone Android alternatif yang memiliki rasio display edge-to-edge terbaik.

BACA JUGA
  • 15 Game PC Ringan RAM 2GB dengan Grafis Terbaik di 2019 | Laptop Kentang Pasti Ngangkat!
  • Cara Main Game Android di PC atau Laptop Tanpa Lambat Meski RAM 1GB

5 Smartphone Android yang Menawarkan Layar Display Edge-to-Edge

1. Essential Phone

7807420636bc7e4246b754eca1527e22

Dibuat oleh pendiri Android, Andy Rubin, Essential Phone PH-1 mengemas semua kelebihan yang diharapkan dari smartphone modern. Diumumkan pada akhir Mei 2017, layar pada Essential Phone hampir menutupi bagian depan smartphone tersebut seluruhnya.

Pada bagian atas layar depan dipotong sedikit dan disisipkan kamera depan dan pada bagian bawah untuk sirkuit display.

Potongan yang terdapat pada bagian atas layar smartphone ini tidak sebesar potongan pada layar iPhone X. Karena pada iPhone X terdapat komponen sensor, yang digunakan untuk membantu sistem otentikasi biometrik Apple ID.

Essential Phone memiliki bentuk yang elegan, dan menggunakan bahan premium, dengan bagian belakang keramik dan bagian sisi titanium. Perusahaan mengklaim bahwa titanium pada sisi smartphone ini lebih baik daripada sisi aluminium yang dimiliki pada kebanyakan ponsel.

Chip Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM 4GB digabungkan dengan penyimpanan internal 128GB yang luas. Dan dipastikan mempunyai kinerja cepat karena ponsel ini sama sekali tidak memiliki aplikasi blotware di dalamnya.

Essential Phone juga mendukung aksesoris modular yang bisa dilipat secara magnetis layaknya kamera 360 derajat, dan dapat dibeli terpisah. Kekurangan yang dimiliki pada Essential Phone ini adalah kinerja kamera yang kurang maksimal.

2. Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+

1d0dba16d771eab340641780fab1c83c
Samsung Galaxy S8 Duo adalah salah satu smartphone yang meluncur pada awal tahun ini dengan mengadopsi slogan 'the bezel-free'. Dijuluki sebagai "Infinity Display", Galaxy S8 yang lebih kecil mengepak layar AMOLED 5,8 inci dengan bezel kecil di bagian atas dan bawah smartphone.

Sementara Galaxy S8 + yang lebih besar dikemas dalam layar 6.2 inci yang lebih besar. Seperti halnya iPhone X, ini adalah pertama kalinya Samsung juga menghilangkan tombol home fisik dan menggantinya dengan versi onscreen.

Terlepas dari tampilan dan desain yang cantik, model Galaxy S8 didukung oleh chip Snapdragon 835 (atau Exynos 8895 di beberapa wilayah), RAM 4GB, dan penyimpanan onboard 64GB. Keduanya adalah IP68 yang disertifikasi untuk ketahanan air dan debu, mendukung fast charging dan nirkabel, serta memiliki kamera belakang kelas atas.

Satu-satunya kelemahan perangkat ini adalah pemindai sidik jari yang terletak tepat di sebelah lensa kamera belakang. Kita pun bisa menggunakan fitur pemindai iris built-in, tapi dikabarkan fitur ini masih memiliki beberapa kelemahan keamanan.

3. LG V30

3da12919b2cad770cd7af9b8b43bfb74
LG V30 dikemas dengan fitur yang tidak kalah canggih. Dimulai dengan layar 6 inci quad HD + OLED berukuran besar yang sesuai dengan body yang tidak terlalu lebar. Biasanya deretan ponsel LG V series menonjolkan kualitas audio visual, dan kali ini rupanya LG V30 tetap mempertahankan fitur tersebut.

Sebagai permulaan, tampilan yang kompatibel dengan HDR10 dan Dolby Vision, sama seperti iPhone X. Kamera belakang mengemas aperture f / 1.6 besar yang digunakan untuk membantu menangkap cahaya yang lebih banyak hingga hasil foto jauh lebih baik.

Lensa kamera belakang sekunder mengambil gambar dengan sudut pandang wide-angle 120 derajat. Yang berarti kita bisa memanfaatkan tampilan yang lebih lebar tanpa harus bergerak mundur. Untuk video capture, ponsel ini dipersenjatai dengan 16 pilihan warna profesional. Fitur Point Zoom memungkinkan kita untuk dapat memperbesar bagian dari frame secara mulus.

Untuk memuaskan pecinta musik, LG V30 hadir dengan Quad DAC 32-bit (konverter digital-ke-analog) yang meningkatkan output audio ke headphone yang terhubung melalui jack 3.5mm. Perusahaan ini juga bermitra dengan Bang & Olufsen dan mengemas sepasang headphone bermerek di dalam kemasannya.

Dan pada prosesor menggunakan chip Snapdragon 835, RAM 4GB, dan penyimpanan 64GB, dengan slot kartu microSD untuk ekspansi. Ponsel ini tidak hanya tahan terhadap air tetapi juga telah melewati serangkaian tes ketahanan lain.

4. Xiaomi Mi Mix 2

A02b3a627b758207d96ab5e70942e85c
Xiaomi merilis generasi kedua Mi Mix yang populer di luar negeri. Sementara model pertama sebagian besar lebih populer di China. Mi Mix 2 akan dijual di lebih dari 40 pasar (tidak termasuk Amerika Serikat).

Bekerja sama dengan perancang Prancis Philippe Starck, Xiaomi Mi Mix 2 dirancang memiliki layar Full HD 5,99 inci. Namun ada celah kecil pada bagian earpiece di atas layar, dan kamera depan yang menghadap ke bawah.

Seperti Essential Phone, Mi Mix 2 juga terbuat dari bahan keramik. Pada aspek dapur pacu, Snapdragon 835 memberi kekuatan Mix 2 didukung dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan 256GB.

Untuk fitur yang tak kalah menarik lainnya, Mi Mix 2 menjalankan MiUI 9-user interface di atas Android 7.1. Kamera single-lens 12MP di bagian belakang distabilkan oleh mekanisme empat sumbu. Baterai 3,400 mAh yang besar juga dikemas dan cukup untuk menghidupkan telepon sepanjang hari.

5. LG G6

91537381dcce687681224a96ba168019
LG G6 tampak mirip seperti ponsel LG V30, meski ada perbedaan khusus. Ada layar 5,7 inci yang sedikit lebih kecil yang dikemas ke dalam bodi yang sama-sama nyaman. Layar HDR10 dan Dolby Vision juga tampaknya serasi dan memiliki rasio aspek 18:9 yang tinggi. Chip Snapdragon 821 memang bukan yang terbaik dari generasinya tapi termasuk cepat untuk kelancaran operasi.

Pengaturan dual kamera memiliki sudut standar yang sama yakni memiliki lebar 125 derajat. Meskipun, pada V30 tidak memiliki efek mata ikan yang jelas seperti G6. LG G6 memiliki ketahanan air dan debu dengan mengantongi sertifikat IP68, dan G6 juga telah melewati sejumlah 14 tes standar militer 810G.

Ponsel ini juga telah menyematkan port USB Type-C dan fitur QuickCharge 3.0 support, meski memiliki fitur tergolong baru dan canggih namun ponsel ini memiliki banderol harga yang tak terlalu mahal, yakni dengan harga hanya Rp 5 jutaan kalian sudah bisa membawa pulang ponsel dengan segudang fitur canggih ini.

ARTIKEL TERKAIT
Nightmare Malaria

5 Game Horror Survival Android Terbaik dan Terseram Saat Ini

Game Epic Android

4 Game Epic Android Paling Ditunggu di Tahun 2016

Cara Main Game Pc Di Android

Cara Mudah Main Game Komputer di HP Android

Banner Game Android Terbaru Juni

15+ Games Android Terbaru Juni 2016

APPS TERKAIT
Netflix F7d45
Netflix 7.48.0
Apps Netflix, Inc.
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
6 Smartphone dengan Teknologi 4K Terbaik!

6 Smartphone dengan Teknologi 4K Terbaik!

Dari Goole Pixel 2, Ini 20 Smartphone Bezel-less (Bezel Tipis) Terbaik 2017

Dari Goole Pixel 2, Ini 20 Smartphone Bezel-less (Bezel Tipis) Terbaik 2017

9 Smartphone Android Paling Unik dengan Fitur NYELENEH!

9 Smartphone Android Paling Unik dengan Fitur NYELENEH!

5 Smartphone Android Terbaik dengan Dual Layar (Layar Sekunder)

5 Smartphone Android Terbaik dengan Dual Layar (Layar Sekunder)

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal