J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review Cool Dual: Smartphone Dual Kamera Alternatif Huawei P9!

Review Cool Dual: Smartphone Dual Kamera Alternatif Huawei P9!

Rabu, 21 Jun 2017, 17:00 WIB
DIbekali dengan dua lensa Leica, Huawei P9 memang keren. Nah, buat kamu yang sedang mencari smartphone dual kamera, coba simak review Coolpad Cool Dual ini dulu!

Sejak Huawei meluncurkan P9 yang dibekali teknologi dual kamera dengan lensa Leica, tren smartphone dual kamera pun langsung menjamur. Sayang harga Huawei P9 sendiri masih terbilang mahal.

Nah, bagi kamu yang menginginkan smartphone dual kamera secanggih Huawei P9 tapi dengan harga terjangkau, kenapa tidak coba Coolpad Cool Dual saja? Smartphone dual kamera termurah ini siap memberikan kamu pengalaman mengambil foto yang menakjubkan!

BACA JUGA
  • Cool Dual, Smartphone Dual Kamera Termurah Harga Cuma 3 Jutaan!
  • Ternyata Begini Cara Kerja Dual Kamera di Smartphone, Wajib Tahu!

Review Coolpad Cool Dual

Bukan tanpa alasan jika JalanTikus menyebut Cool Dual sebagai alternatif Huawei P9. Pasalnya setelah melakukan review Coolpad Cool Dual, itulah yang JalanTikus rasakan. Biar gak penasaran, simak saja review Cool Dual dari JalanTikus berikut.

Desain Metal Nan Kokoh

Layaknya smartphone kekinian yang banyak beredar, Coolpad membekali Cool Dual dengan bodi metal yang kokoh. Sepintas desain smartphone ini mirip dengan seri pendahulunya, Coolpad Max. Bedanya detail smartphone ini lebih tegas, jadi lebih nyaman digenggam.

Perpaduan bodi metal dan baterai 4.060 mAh yang dibawanya membuat bobot smartphone ini sedikit berat. Namun jika digunakan dalam waktu yang lama, justru ini menjadi nilai tambah yang membuatnya nyaman digunakan.

Satu yang unik, smartphone ini memiliki infra-red burst di sisi atasnya. Dengan ini maka kamu bisa menggunakan Coolpad Dual sebagai remote control untuk mengendalikan TV, AC, radio, hingga kamera yang didukung oleh aplikasi Remote Control bawaan smartphone ini.

Biar Keren!
Selain untuk chatting dan hal-hal standar lainnya, smartphone Android bisa digunakan untuk mengontrol segala macam benda elektronik lainnya. Maka dari itu, inilah aplikasi remote control untuk smartphone Android yang serba guna.
LIHAT ARTIKEL

Layar Tajam dengan Bezel Tebal

Bagi kamu yang suka nonton TV atau main game di smartphone, layar IPS 5,5 inci dengan resolusi Full HD yang dibawa smartphone ini siap memanjakan mata kamu. Pasalnya layar Coolpad Cool Dual mampu menyajikan gambar dengan tajam baik di luar maupun luar ruangan.

Sayangnya bezel tebal dengan garis hitam yang dibawa smartphone ini sedikit menggangu pemandangan. Plus, smartphone ini juga belum dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass.

Dual Kamera untuk Hasil Foto Lebih Baik

Tidak seperti iPhone 7 Plus atau Asus ZenFone Zoom S yang mengusung dua lensa kamera wide dan tele untuk menghasilkan optical zoom, Cool Dual dibekali lensa RGB dan monokrom seperti Huawei P9. Kombinasi keduanya menjanjikan hasil foto yang lebih tajam lebih cerah, dan minim noise.

Bukan tanpa alasan jika JalanTikus menyebut Cool Dual sebagai alternatif Huawei P9. Pasalnya kamu bisa mengatur apperture kamera smartphone ini untuk menghasilkan efek bokeh seperti kamera DSLR, seperti Huawei P9. Fitur ini bisa didapatkan lewat mode SLR yang ada di aplikasi kameranya.

Cool Dual Hasil Foto
Mode Normal
Mode SLR

Kentara perbedaan antara mengaktifkan mode SLR dengan mode normal bukan? Sayangnya hasil foto mode SLR masih kurang maksimal jika kamu tidak bisa mengatur sudut pengambilan gambarnya. Pun demikian, semoga Coolpad akan segera memberikan update terhadap fitur SLR yang cukup keren ini.

Bukan itu saja, kamera Coolpad Cool Dual juga dibekali dengan beragam mode pengambilan gambar lain, seperti mode Pro (kamera manual), Watermark, Long Exposure, dan lain-lain. Jadi kamu bisa mengambil gambar dengan berbagai mode yang sesuai kebutuhan.

Tidak ditujukan sebagai smartphone selfie, Cool Dual hanya dibekali kamera depan 8MP. Namun dengan perpaduan bukaan lensa f/2.2 dan fitur Face Beauty terbaru yang dibawanya, smartphone ini sanggup memberikan hasil foto selfie yang natural dan menarik.

Performa Gegas, Tampilan Segar

Bukan hanya kameranya saja yang unik dari Coolpad Cool Dual, tapi juga UI yang dibawanya. Sebagai smartphone hasil kolaborasi dengan LeEco, Cool Dual dibekali dengan antarmuka EUI yang ringan dan segar.

Selama proses review Coolpad Cool Dual, JalanTikus butuh waktu untuk terbiasa dengan tampilannya yang dirombak total. Sebagai contoh, Quick Settings tidak digabung dengan panel notifikasi, tapi digabungkan dengan Recent Apps. Sedikit membingungkan di awal, tapi akan menjadi nilai lebih jika sudah terbiasa.

Untuk soal performa, jangan meragukan kecepatan yang siap disajikan smartphone ini. Berkat kombinasi RAM 3GB dan chipset Snapdragon 652 yang kencang, smartphone ini mampu melahap banyak aplikasi dan game berat dengan lancar tanpa lag. Bahkan main game Injustice 2 dan PES 2017 pun ngebut!

Baterai Hemat, Internet Cepat

Bukan cuma performanya saja yang cepat, koneksi internet di smartphone ini pun cepat. Pasalnya sudah mendukung jaringan 4G LTE yang sudah luas jangkauannya di Indonesia. Jadi gak ada tuh yang namanya streaming YouTube terganggu karena buffering.

Bukan cuma bebas buffering, nonton video dan main game online juga semakin nyaman karena kamu gak perlu khawatir soal baterai yang cepat habis. Baterai 4.060 mAh yang dibawa smartphone ini membuatnya siap diajak berburu foto, nonton video dan online di media sosial seharian.

Terrukti selama proses review Coolpad Cool Dual, JalanTikus coba nonton video beresolusi 720p dengan durasi 1 jam 15 menit baterainya hanya berkurang 7%. Padahal koneksi data stand by di 4G. Hemat banget, kan?

Price to Performance

Dari awal, JalanTikus sudah menyebutkan bahwa Cool Dual adalah alternatif bagi kamu yang menginginkan smartphone dual kamera secanggih Huawei P9, tapi dengan harga lebih murah. Gimana nggak, dengan harga Cool Dual yang cuma Rp3.199.000, kamu sudah dapat fitur serupa Huawei P9.

Melihat harga dengan fitur dan kemampuan yang ditawarkannya, rasanya tidak salah jika kamu menjadikan Cool Dual sebagai smartphone pilihan menjelang lebaran. Biar foto-foto lebaran kamu semakin keren lho!

ARTIKEL TERKAIT

9 Jenis Kecerdasan Manusia, Karna IQ Tinggi Nggak Berarti Cerdas!

Bukan Harga Murah, Ini yang Lebih Penting Saat Membeli Smartphone!

Sekeren DSLR! 10 Foto dari Xiaomi Photography Indonesia Ini Bikin Takjub

Ini Dia 7 Gadget yang Harus Dimiliki oleh Anak Muda Umur 20-an!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Camera360 Ultimate
Apps PINGUO Inc
Google Camera 6.2.031.259661660
Apps Google Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal