J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

8 Permasalahan iOS 11 yang Sangat Mengganggu

Jumat, 5 Jan 2018, 16:00 WIB
Setidaknya terdapat 8 masalah yang kerap terjadi di iOS 11. Biar gak makin penasaran, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Update sistem operasi iOS itu wajib hukumnya bagi pengguna iPhone. Tujuannya untuk mendapatkan fitur terbaru dan tingkat keamanan yang lebih tinggi.

Tapi, beberapa pembaruan yang sering kita lakukan juga menyebabkan masalah. Setidaknya terdapat 8 masalah yang kerap terjadi di iOS 11. Biar gak makin penasaran, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

BACA JUGA
  • 12 Aplikasi Edit Foto Paling Populer Dipakai di Android dan iOS
  • Perbandingan Android Oreo vs iOS 11, Siapa Pemenangnya?
  • Daftar Perangkat Apple yang Mendapatkan Update iOS 11, Catat Ya!

8 Permasalahan iOS 11 yang Sangat Mengganggu

1. Penggunaan Autocorrects yang Keliru

86594d0f3323c19aeb361007eb7c20c6

Mau typing huruf A tiba-tiba berubah jadi huruf I? Hal ini sebenarnya sudah biasa ya, Sob! Android juga mengalami hal yang serupa. Tapi, iOS 11 yang notabenenya menjadi versi terbaru kok masih sering keliru saat penggunaan autocorrect sih? Ini dia yang membuat pengguna iOS 11 sedikit kesal.

Menghadapi masalah ini, pihak Apple sendiri sedang bekerja untuk mengatasi iOS 11. Mereka mulai mengembangkan sistem baru agar hal ini tidak terjadi lagi di kemudian hari.

2. Performa yang Lambat

C31b7be44d6784542b6fc45536ef4ef0

Sistem di iOS 11 disematkan untuk iPhone tipe 5S ke atas. Banyak pengguna sistem merasa iOS 11 sedikit lebih lambat dibandingkan sistem sebelumnya. Untuk mengatasi performa yang lambat, kamu bisa membersihkan storage space atau ruang penyimpanan di iPhone milikmu ya, Sob! Caranya dengan back up semua data yang ada di iPhone dan reset semuanya.

Nggak perlu khawatir Sob, semua data yang sudah direset akan kembali seperti semula karena data-data tersebut sudah di-back up di awal.

3. Pengaturan Musik Player tidak Berfungsi

4afafb4e6c9fb9b12a44aefcfe3bfee2

Aplikasi musik player seperti Spotify sering bermasalah di iOS 11. Pengguna iOS 11 bahkan mengeluh karena musiknya sama sekali tidak bisa diputar. Hal ini biasanya disebabkan karena aplikasi yang belum di-update ya, Sob! Jadi, kamu perlu melakukan update secara rutin agar musik di Spotify tadi bisa dimainkan seperti sedia kala.

4. Daya Tahan Baterai yang Buruk

B0ca09903f6d6580112726c961ffd2f2

Semakin tinggi sistem operasi yang disematkan pada smartphone, semakin banyak pula daya yang disedotnya. Inilah yang terjadi pada iOS 11 yang daya tahan baterainya sangat jelek. Untuk menghemat penggunaan baterai, kamu bisa mengaktifkan menu ** Mode Daya Rendah ** yang ada pada pengaturan di iPhone.

Selain itu, kamu juga perlu memperbarui semua aplikasi yang sudah terinstal di iPhone. Jangan lupa untuk memperbarui sistem operasi ke versi terbaru jika ternyata sudah tersedia.

5. Wi-Fi dan Bluetooth Tidak Sepenuhnya Mati

F9041151efb4a179eeb1636ff517fe0c

Masalah lainnya adalah WiFi dan Bluetooth yang nggak bisa dimatikan. Masalah yang satu ini sudah jelas buat panik pengguna iPhone dong! Gimana nggak ya, para pengguna iPhone pasti berpikir kalau iPhone-nya sudah rusak atau bermasalah. Padahal, sistem iOS 11 yang menjadi penyebab utama masalah ini.

Untuk mengatasinya, kamu bisa pergi ke menu Pengaturan > Wi-Fi dan Bluetooth > geser toggle atau tombol biru ke sebelah kiri > Wi-Fi dan Bluetooth akan mati.

6. Kalkulator dengan Jawaban yang Keliru

Masalah yang satu ini jadi yang paling lucu, Sob! Di mana-mana kan kalkulator nggak pernah salah tuh, tapi kalkulator yang ada di iOs 11 bisa salah hitung! Penyebabnya karena tombol kalkulator tidak dapat menginput angka dengan cepat. Alhasil, saat Sobat klik tanda = **, hasilnya malah lari dari jawaban aslinya. Untuk itu, kamu sebaiknya **memeriksa semua angka di kalkulator dulu ya sebelum mengklik tombol = .

7. Aplikasi Mengalami Freeze dan Crash

Sistem iOS 11 juga sering berhenti tiba-tiba atau malah nge-crash tanpa diketahui penyebabnya. Jika uninstall dan reinstall sama sekali tidak berfungsi, kamu nggak perlu cemas ya, Sob! Ini karena sistem operasinya yang salah bukan handphone-nya. Jadi, handphone-nya jangan dibanting-banting tapi tunggu aja sampai sistem operasi terbaru muncul ke permukaan. Nah, setelah sistem operasi baru muncul, langsung cepat-cepat diperbarui ya Sob, supaya freeze dan crash nggak terjadi lagi.

8. Masalah Pada Suara

Pengguna iPhone 8 maupun iPhone 8 Plus sering dipusingkan dengan masalah suara iPhone itu sendiri. Jika kamu mengalami hal yang sama, kamu nggak sendirian ya, Sob! Karena pada dasarnya, pengguna iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang lain juga mengalami hal yang sama.

Pihak Apple sendiri juga sedang berupaya untuk mengatasi masalah suara pada iOS 11. Jadi, kamu tinggal menunggu kabar dari Apple saja mengenai sistem perbaikannya.

Itu dia 8 permasalahan yang sering terjadi pada iOS 11. Meskipun mengadopsi sistem operasi paling baru, sistem ini masih perlu dibenahi lagi oleh pihak Apple sendiri. Kalau kamu sering mengalami satu atau dua dari 8 masalah di atas, jangan panik ya karena sistemnya memang demikian.

ARTIKEL TERKAIT
5 Penyebab Performa Laptop Lemot Dan Cara Mengatasinya

5 Penyebab Performa Laptop LEMOT dan Cara Mengatasinya

Smartphone Android Terbaru September 2017

10 Smartphone Android Terbaru Edisi Bulan September 2017

3d Touch Android

Cara Pake 3D Touch ala iPhone di Semua Android Tanpa Root

Spesifikasi Smartphone Yang Haram Dibeli Banner

Jangan Beli Smartphone dengan 5 Spesifikasi HARAM Ini!

Fungsi Lain Dari Whatsapp

6 Fungsi Lain dari WhatsApp yang JARANG Digunakan Banyak Orang

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Update Terbaru iOS 12 Kini Bisa Dipakai di Android, Begini Cara Instalnya!

Update Terbaru iOS 12 Kini Bisa Dipakai di Android, Begini Cara Instalnya!

7 Alasan Kenapa Orang Lebih Memilih iPhone daripada Android

7 Alasan Kenapa Orang Lebih Memilih iPhone daripada Android

35++ Masalah Super Mengganggu yang Hanya Terjadi di iPhone

35++ Masalah Super Mengganggu yang Hanya Terjadi di iPhone

Apakah iOS Lebih Baik dari Android? Ini 7 Faktanya

Apakah iOS Lebih Baik dari Android? Ini 7 Faktanya

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal