J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Alasan MacBook Jadi Laptop Terbaik Untuk Programming, Jangan Iri Ya!

Alasan MacBook Jadi Laptop Terbaik Untuk Programming, Jangan Iri Ya!

Selasa, 20 Jun 2017, 09:00 WIB
Mungkin ada sebagian dari kamu yang pernah merasa kenapa orang-orang hebat dan profesional selalu menggunakan MacBook dibandingkan laptop Windows lainnya.

MacBook menjadi sebuah laptop yang mewah dan banyak digunakan oleh kaum profesional. Salah satu kaum profesional yang sering menggunakan MacBook adalah programmer. Nah, apakah MacBook benar-benar laptop yang bagus untuk programming?

Mungkin ada sebagian dari kamu yang pernah merasa kenapa orang-orang hebat dan profesional selalu menggunakan MacBook dibandingkan laptop Windows lainnya. Untuk itu, kamu wajib baca alasan-alasan di bawah ini!

BACA JUGA
  • 6 Alasan Harga Apple MacBook Selalu Lebih Mahal dari Laptop Lain
  • Punya Uang, Kenapa Orang Beli Laptop Windows Bukan MacBook?
  • Keren, iPhone SE 2017 Kembali Seksi dengan Material Kaca!

Alasan MacBook Jadi Laptop Terbaik Untuk Programming, Jangan Iri Ya!

Macbook Laptop Programming Terbaik 1

MacBook itu merupakan salah satu mahakarya terbaik yang pernah ada di dunia ini. Dari kualitas akan efisiensi baterai, masih belum ada yang mampu menandingi MacBook. Namun, tidak berarti semua orang akan nyaman untuk menggunakan MacBook. Masih ada kok yang kurang nyaman dan memilih Windows.

Di sisi lain, meski menjadi salah satu yang terbaik, MacBook juga memiliki keteterbatasan. Dari mulai versi yang paling murah hingga yang paling mahal, masih ada beberapa hal yang tidak bisa dijalankan oleh MacBook namun bisa dioperasikan dari laptop Windows. Maka dari itu, Jaka akan membahasnya lebih dalam lagi ya.

Sisi Hardware

Macbook Laptop Programming Terbaik 2

Memang sih tidak terlalu berpengaruh dalam soal programming, tapi tidak ada salahnya untuk kita bahas ya. Ya, MacBook memiliki hardware yang sangat baik dalam produknya, apalagi untuk produk yang paling mahal. Terlebih, kualitas warna yang dihasilkan itu luar biasa baik berkat teknologi Retina display.

Di sisi lain, dengan harga yang cukup mahal, banyak laptop Windows yang menawarkan produk dengan hardware yang lebih baik namun dibanderol dengan harga murah. Tapi, tetap saja itu tidak akan mengalahkan kesan dari MacBook yang sudah dicap laptop mewah yang punya gengsi.

Ruang Lingkup Development

Macbook Laptop Programming Terbaik 3

Apabila kamu itu membuat rancangan aplikasi untuk Windows, maka MacBook bukan sebuah pilihan yang tepat untuk kamu. Namun, MacBook yang menjalankan sistem operasi MacOS, memiliki ruang lingkup development yang baik untuk UNIX. UNIX inilah yang mayoritas digunakan oleh web server.

Secara sederhana, jika server menggunakan UNIX atau Linux, maka MacBook menjadi sebuah pilihan laptop yang baik untuk pengembangan. Sebab, jika aplikasi yang kamu kembangkan di MacBook, maka saat dijalankan di mesin itu akan serupa dengan server setelah ditempatkan.

Macbook Laptop Programming Terbaik 4

Aplikasi web yang biasanya dikembangkan itu menggunakan PHP, Ruby on Rails, atau Node.js. Ketiganya akan sama persis pada produksi server seperti di MySQL dan Postgres. Jadi, sudah mulai paham kenapa MacBook lebih baik ketimbang Windows?

Ragam Tools

Macbook Laptop Programming Terbaik 5

MacBook juga mempunya akses ke 3 browser utama untuk kamu yang ingin menguji aplikasi web. Seperti contoh, browser asli Apple adalah Safari. Di sini, kamu dapat dengan mudah terhubung ke simulator iOS sehingga memungkinkan kamu untuk melakukan pengujian web aplikasi di iPhone dan iPad. Bagi pengembang iOS, ini adalah nilai tambah yang tidak ternilai.

Selain itu, tools lainnya yang bisa kamu gunakan saat memakai MacBook adalag sejumlah text editor seperti TextMate, BBedit, Sublime Text, Atom, SubEthaEdit dengan fitur yang sudah terkoneksi secara langsung dengan Google Docs. Banyak kan? Masih ada lagi lho.

Macbook Laptop Programming Terbaik 6

MacBook juga memiliki sejumlah akses ke tools developer lainnya seperti sumber kontrol Graphical User Interface atau GUI (Cornerstone dan Version untuk SVN, Tower dan SourceTree untuk Git), Kaleidoscope, xScope, Dash, dan Transmit. Bahkan, jika kamu ingin mengakses ke lingkungan development yang berbeda, kamu bisa pakai VMware Fusion dan Parallels Desktop.

Kemudian, ada beberapa tools yang tersedia untuk MacBook untuk menjadi sebuah laptop programming yang benar-benar bagus. Developer akan lebih menyukai MacBook dibanding laptop Windows ialah saat menemukan beberapa sumber yang hilang, kamu dapat menemukan banyak alternatif saat memakai MacBook.

Kesimpulan

Macbook Laptop Programming Terbaik 7

Meski mahal, tapi MacBook sangat bagus untuk digunakan untuk programming yang lebih baik lagi. Kalau memang kamu rasa masih belum sanggup, jangan dipaksakan untuk membeli MacBook. Lebih baik, menabung dulu saja sampai akhirnya siap untuk membeli MacBook dan kembali membuat coding yang baik.

Bagaimana, apakah kamu sudah mengerti bahwa MacBook adalah laptop yang tepat untuk kamu gunakan sebagai programming? Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Laptop atau tulisan menarik lain dari Jofinno Herian.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Gps Offline 6bb5a

10 Aplikasi GPS Tanpa Internet (Offline) Terbaik , Anti Nyasar!

Broken Smartphone W782

4 Kerusakan Hardware Ini Sering Terjadi Pada Android Dan Kisaran Biaya Service-nya

11aaf1224ab4ec9333766be9acc7c852

Jangan Asal Colok! Ini Bahaya Keseringan Charge Smartphone Pake Laptop!

Ca Skip Iklan Youtube Secara Otomatis

Cara Skip Iklan YouTube Otimatis di Android Tanpa Root

64f2f0598bb11e420a2d2afdce315e37

Waduh! Pria Ini Nyaris Tewas Karena Menyentuh iPhone 7

APPS TERKAIT
Clean Ui Icon
CleanUI 2.0.2
Apps CleanUI DevTeamHK
Apple Music Icon
Apple Music 0.9.0
Apps Apple Inc
Move To Ios Icon
Move to iOS 1.57.1
Apps Apple Inc
Apple Keyboard Apk Icon
Apple Keyboard 1.0
Apps Arvin Jayanake
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
6 Alasan Harga Apple MacBook Selalu Lebih Mahal dari Laptop Lain

6 Alasan Harga Apple MacBook Selalu Lebih Mahal dari Laptop Lain

5 Laptop Paling Ideal untuk Programming Terbaik 2017

5 Laptop Paling Ideal untuk Programming Terbaik 2017

AirBar, Alat Canggih Untuk Ubah Layar Laptop Kamu Jadi Touchscreen

AirBar, Alat Canggih Untuk Ubah Layar Laptop Kamu Jadi Touchscreen

12 Tips Penting Membeli Laptop Berkualitas yang Cocok Buat Kamu

12 Tips Penting Membeli Laptop Berkualitas yang Cocok Buat Kamu

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal