J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Ini Dia Hasil Pengujian Kecepatan Internet 4G dari Telkomsel

              Ini Dia Hasil Pengujian Kecepatan Internet 4G dari Telkomsel

              00
              Rabu, 10 Des 2014, 14:00 WIB
              Jaka mencobanya di seputar area Palmerah dan Universitas Bina Nusantara. Di dalam ruangan, sinyal 4G bisa didapat, namun belum optimal.

              Kemarin, Telkomsel sudah meresmikan layanan 4G LTE miliknya. Tak seperti Indosat atau XL, layanan 4G dari Telkomsel sudah bisa dinikmati di area luas.

              Untuk menggunakan teknologi 4G LTE ini, tentu saja kamu harus menukarkan SIM card Telkomsel lama kamu dengan SIM card baru, namun tetap dengan nomor telepon yang sama. Kamu bisa menukarnya di GraPARI secara gratis.

              Selain SIM card khusus, kamu juga memerlukan smartphone yang sudah mendukung 4G LTE. Harganya bervariasi, ada yang mahal, ada pula yang ramah di kantong.

              Tes Telkomsel 4g 2

              Jaka memiliki kesempatan untuk mencoba layanan 4G dari Telkomsel ini. Setelah mengantre selama dua jam, SIM card khusus 4G pun berhasil didapat. Jaka mencobanya di seputar area Palmerah dan Universitas Bina Nusantara, Jakarta Barat. Di dalam ruangan atau rumah, sinyal 4G bisa didapat, namun belum optimal, terkadang sinyal hilang dan berubah menjadi 3G.

              Kecepatan maksimal yang bisa diraih di dalam ruangan dengan jaringan 4G yakni 5,16 Mbps untuk download dan 0,13 Mbps untuk upload. Sementara kecepatan terendah bisa mencapai 2 Mbps untuk download.

              Tes Telkomsel 4g 3

              Jaka pun berpindah tempat ke wilayah Permata Hijau. Di area terbuka, kecepatan yang bisa diraih mencapai 26,88 Mbps untuk download dan 7,7 Mbps untuk upload. Jaringan pun terasa sangat stabil.

              Bagaimana dengan daerahmu? Apakah sudah dilewati jaringan 4G Telkomsel? Kamu bisa memastikannya melalui halaman website resmi Telkomsel. Semoga hasilnya akan lebih baik lagi seiring dengan penambahan cakupan wilayah yang dilakukan oleh Telkomsel.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal