J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • APPS
  • GAMES
  • FINTECH
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Harga Xiaomi Mi Note Pro, HP Terbaru Xiaomi dengan Snapdragon Octa-core

              Harga Xiaomi Mi Note Pro, HP Terbaru Xiaomi dengan Snapdragon Octa-core

              00
              Kamis, 22 Jan 2015, 12:15 WIB
              Harga Xiaomi Mi Note Pro - Baru saja dirilis, Xiaomi Mi Note Pro sudah menjadi bahan perbincangan. Penyebabnya adalah spesifikasi kelas atas yang digunakan

              Harga Xiaomi Mi Note Pro - Baru saja dirilis, Xiaomi Mi Note Pro sudah menjadi bahan perbincangan. Penyebabnya adalah spesifikasi kelas atas yang digunakan oleh Xiaomi pada Mi Note Pro menarik banyak perhatian publik. Pasalnya, Xiaomi Mi Note Pro menjadi smartphone Android pertama yang sudah menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 810. Dengan spesifikasi yang dimilikinya, Xiaomi Mi Note Pro menjanjikan performa terbaik saat ini.

              Desain Xiaomi Mi Note Pro

              Berbekal layar 5,7 inci, Xiaomi Mi Note Pro bisa dikatakan sebagai smartphone, bisa juga sebuah phablet. Layarnya lega, namun ketebalannya hanya 0,7 cm. Dengan layar besar dan spesifikasi gahar, Xiaomi Mi Note Pro memang patut disejajarkan dengan smartphone besar lainnya seperti Samsung Galaxy Note 4 atau iPhone 6 Plus.

              Ada tiga tombol yang di sisi bawah Xiaomi Mi Note Pro, yaitu tombol menu, home, dan back. Sedangkan di bagian atas terdapat kamera sekunder dengan resolusi 4 MP. Sisi belakang, tepatnya menjorok ke ujung kiri smartphone terdapat kamera utama 13 MP yang dilengkapi LED flash. Hebatnya, Xiaomi Mi Note Pro menggunakan kamera besutan Sony dan LED flash dual-tone dengan cahaya putih dan kuning.

              Meski dimensi layar dan bodi keseluruhan Xiaomi Mi Note Pro lebih besar dari iPhone 6 Plus, berat yang dimiliki justru lebih ringan. Keduanya terpaut perbedaan 10 gram, dimana iPhone 6 Plus memiliki berat 172 gram, sementara Xiaomi Mi Note Pro 161 gram. Hal ini tentunya akan menambah kenyamanan penggunanya karena bobotnya yang tidak berat.

              Salah satu ciri khas dan hal yang bisa membuat harga Xiaomi Mi Note Pro terasa mahal adalah penggunaan material 3D curved glass. Material tersebut selain menambah kesan elegan, juga membuatnya terasa nyaman di genggaman. Pasalnya, sisi-sisi smartphone Xiaomi Mi Note Pro memiliki bagian melengkung yang pas di telapak tangan.

              Sistem Operasi Xiaomi Mi Note Pro

              Sebagai produk terbaru yang menjadi andalan, Xiaomi Mi Note Pro tentunya mengusung sistem operasi terbaru Android Lollipop 5.0.1. Namun tak hanya itu saja, Xiaomi Mi Note Pro juga dibekali user interface kebanggaan Xiaomi MIUI 6. Dengan sistem operasi terbaru, membuat harga Xiaomi Mi Note Pro bisa disejajarkan dengan smartphone Android dengan OS Lollipop lainnya.

              MIUI 6 menawarkan tampilan minimalis dengan ikon-ikon dan pemilihan warna yang lembut dan nyaman dilihat. Sekilas, tampilannya memang terlihat seperti iOS 8. Namun MIUI memiliki beberapa kelebihan, seperti adanya ribuan themes menarik dan modifikasi tampilan interface lainnya. Menariknya, dengan UI tersebut harga Xiaomi Mi Note Pro kini jadi tergolong bersaing dengan produk kelas atas dari merek-merek ternama lainnya.

              Seperti smartphone Xiaomi lainnya, Mi Note Pro tidak memiliki layanan Google seperti Google Play Services, Google Play Store, Google Plus, Google Chrome, dan beragam aplikasi bawaan Google lainnya. Secara default hanya tersedia aplikasi store bawaan Xiaomi yaitu Mi Store. Namun jangan khawatir, kamu bisa meng-install sendiri layanan dan aplikasi Google sehingga kinerjanya bisa lebih maksimal tanpa ada kekurangan.

              Review Xiaomi Mi Note Pro

              Spesifikasi dan harga adalah dua hal identik yang selalu menarik untuk disimak dari smartphone dan perangkat elektronik besutan Xiaomi. Kali ini, Xiaomi kembali melanjutkan tradisinya dalam memilih spesifikasi untuk smartphone andalannya. Seperti halnya Xiaomi seri Mi lainnya, yaitu Mi3 dan Mi4, Xiaomi Mi Note Pro juga sudah dipersiapkan dengan spesifikasi terbaik. Tidak tanggung-tanggung, Xiaomi menggunakan prosesor terbaru dan terbaik milik Qualcomm yang tak lain adalah Snapdragon 810.

              Qualcomm Snapdragon 810 kini sudah memiliki delapan inti core (octa-core) prosesor, dua kali lebih banyak dari seri sebelumnya, Snapdragon 801 yang hanya memiliki empat inti core. Di dalam chip prosesor Snapdragon 810 sudah terdapat GPU atau chip grafis Adreno 430. GPU ini memiliki teknologi yang setara dengan kartu grafis pada PC, seperti teknologi DirectX 11.2. Bermain game kelas berat pada Xiaomi Mi Note Pro sudah pasti akan berjalan mulus. Hal inilah yang juga membuat harga Xiaomi Mi Note Pro jadi melambng tinggi.

              Xiaomi Mi Note Pro tidak hanya unggul dari sisi prosesor dan grafis saja. Dari sisi RAM, smartphone ini akan menggunakan kapasitas 4 GB, sama seperti ASUS ZenFone 2. Belum lagi, kapasitas media penyimpanan yang dimilikinya juga terbilang lega dengan 64 GB. Akan tetapi, Xiaomi tidak menyediakan slot microSD pada Mi Note Pro. Hal ini nampaknya tak terlalu menjadi masalah karena kapasitas 64 GB terasa sangat lega. Kamu bisa meng-instal aneka aplikasi dan game di dalamnya, plus menyimpan musik, foto, hingga video HD. Memang, harga Xiaomi Mi Note Pro tak pernah bohong.

              Layar Xiaomi Mi Note berukuran 5,7 inci dengan jenis IPS. Resolusinya tak main-main, mencapai 2.560 x 1.440 piksel. Sementara kedalaman pikselnya menapai 515 ppi, tergolong sangat tinggi dan setara dengan Samsung Galaxy Note 4. Layar tersebut juga dilapisi dengan material Corning Gorilla Glass 3 sehingga aman dari goresan. Jenis layar IPS akan membuat layarnya memiliki sudut pandang yang luas, sehingga kamu bisa melihat layarnya dengan jelas dari berbagai sudut, apakah dari depan, atas bawah, maupun samping kiri dan kanan.

              Tidak seperti Mi3 dan Mi4, kali ini Xiaomi menyediakan dua buah slot SIM card pada Xiaomi Mi Note Pro. Kedua slot tersebut memiliki ukuran berbeda, satu slot berjenis micro SIM, satu slot lainnya berjenis nano SIM. Meski berbeda ukuran, keduanya bisa digunakan secara bersamaan. Mungkin inilah yang menyebabkan harga Xiaomi Mi Note Pro jadi melambung tinggi. Pasalnya, dengan harga Xiaomi Mi Note yang lebih mahal dari smartphone Xiaomi lainnya, Xiaomi Mi Note Pro mendukung dua SIM card dengan jaringan 4G yang bisa aktif bersamaan. Padahal, belum banyak smartphone lain yang bisa melakukannya.

              Xiaomi membekali Mi Note Pro dengan baterai cukup besar. Baterainya berkapasitas 3.090 mAh, bisa dibilang cukup besar, namun juga tak terlalu kecil. Dengan kapasitas tersebut, rasanya Xiaomi Mi Note Pro bisa aktif digunakan hingga waktu seharian dari pagi hingga malam.

              Spesifikasi Xiaomi Mi Note

              • JENIS SIM: Micro-SIM - nano-SIM
              • JARINGAN SIM: GSM/HSPA/LTE
              • DIMENSI: 155,1 x 77,6 x 7 mm
              • BOBOT: 161 g
              • WARNA: Black/White
              • OS: Android 5.0.1 Lollipop
              • CHIPSET: Qualcomm Snapdragon 810
              • CPU: Octa-core 2 GHz
              • GPU: Adreno 430
              • RAM: 4 GB
              • INTERNAL STORAGE: 64 GB
              • BATERAI: Li-Ion 3090 mAh
              • LAYAR: 5,7 inci
              • PROTEKSI: Corning Gorilla Glass 3
              • RESOLUSI: 1440 x 2560 piksel
              • KAMERA DEPAN: 4 MP
              • KAMERA BELAKANG: 13 MP

              Kamera Xiaomi Mi Note Pro

              Kamera tentu sudah menjadi hal wajib pada sebuah smartphone. Kamera juga bisa menjadi daya tarik utama karena tren penggunaan smartphone saat ini sudah menunjukkan kepada kebutuhan memotret. Pada akhirnya, Xiaomi membekali Mi Note Pro dengan kamera beresolusi tinggi 13 MP di belakang serta 4 MP di depan untuk kebutuhan selfie.

              Uniknya, Xiaomi Mi Note Pro menggunakan jenis lampu flash berbeda dari biasanya. Flash tersebut memiliki fitur dual-tone yang dapat memancarkan cahaya dengan warna berbeda. Fungsinya yakni untuk memaksimalkan kualitas foto saat memotret objek manusia. Warna kulit yang biasanya akan berwarna kebiruan atau kekuningan saat terkena lampu flash akan tetap terlihat natural dengan kamera dan flash milik Xiaomi Mi Note Pro.

              Kamera utama Xiaomi Mi Note Pro juga dilengkapi fitur OIS, yaitu optical image stabilizer, sama seperti yang ada pada Apple iPhone 6 Plus. Fitur ini membuat lensa kamera dapat memotret objek dengan hasil tajam meski ada di area gelap. Sementara saat merekam video, OIS dapat menstabilkan video dari efek goyang atau shake. Perlu diketahui, fitur OIS biasanya hanya disematkan pada smartphone-smartphone kelas premium saja.

              Harga Xiaomi Mi Note Pro

              Untuk pertama kalinya, Xiaomi membanderol produk barunya dengan harga cukup tinggi mencapai US$531. Bahkan di Oppomart, harga Xiaomi Mi Note Pro dibanderol hingga US$599 atau setara dengan kurs rupiah Rp7,2 jutaan. Harga Xiaomi Mi Note Pro tersebut bahkan mendekati harga smartphone ternama milik Samsung, HTC, atau Sony. Namun bagaimana pun juga, harga Xiaomi Mi Note Pro tersebut masih bisa dikatakan wajar mengingat spesifikasi yang dimilikinya sangat tinggi.

              [tokopedia][/tokopedia]

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal