Cara Mengembalikan Foto/File Whatsapp yang Terhapus dengan Mudah

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 20 September 2020, 12:00
Cara mengembalikan foto yang terhapus di WhatsApp ternyata gak sesulit yang kamu bayangkan lho. Simak cara mengembalikan file WhatsApp yang terhapus di sini.

Cara mengembalikan foto yang terhapus di WhatsApp? Emang bisa? Mungkin ada banyak dari kamu yang juga bertanya-tanya soal ini, kan?

Sebagai salah satu aplikasi chatting terbaik dan paling populer, WhatsApp dibekali berbagai fitur keren yang membuatnya bukan hanya sekadar berfungsi untuk kirim pesan atau telepon, tapi juga berkirim file media.

Namun, terkadang ada saja momen di mana file tersebut hilang dari HP kita. Penyebabnya juga beragam, mulai dari update OS smartphone, melakukan reset HP, kerusakan pada SD card, atau karena kita sendiri yang teledor dan nggak sengaja menghapusnya.

Kalau kamu mengalami hal itu juga, tenang Jaka punya solusi untuk mengatasinya. Begini cara mengembalikan file WhatsApp yang terhapus di HP Android.

Tutorial Cara Mengembalikan File WhatsApp yang Terhapus 2020

Sama halnya seperti cara melihat pesan WA yang terhapus, cara mengembalikan foto yang terhapus di WhatsApp juga terkadang penting untuk kamu ketahui, geng.

Kamu nggak mau dong file penting tersebut hilang begitu saja karena keteledoranmu dan nggak bisa dilihat lagi?

Daripada semakin penasaran mengenai trik cara mengembalikan kiriman WA yang terhapus satu ini, mending kamu langsung simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

ADVERTISEMENT

Bagaimana Cara Mengembalikan Foto/File WA yang Terhapus di WhatsApp?

Nggak perlu sedih karena memori kamu sama doi di WhatsApp hilang. Jaka punya cara mengembalikan foto yang terhapus di WA dengan mudah, kok!

WhatsApp sepertinya sudah paham dengan permasalahan dari para penggunanya ini. Oleh karena itu, WhatsApp punya sistem back-up otomatis yang selalu bekerja tanpa kamu ketahui. Coba saja kamu buka menu Settings > Chats > Chat Backup.

Kamu akan melihat bahwa setiap jam 2 pagi WhatsApp akan mem-backup semua file kamu ke dalam database. File ini akan tersimpan di smartphone kamu selama 7 hari.

Datanya akan terus di-update, dan hanya menyimpan data dari aktivitas kamu selama 7 hari terakhir.

Jadi, kalau kamu ingin cara mengembalikan file WhatsApp yang sudah lama terhapus, pastikan dulu kalau file atau foto tersebut masih dalam periode waktu 7 hari terkahir.

Nah, WhatsApp nggak cuma punya fitur backup saja, geng. Ada juga fitur restore alias mengembalikan file dari simpanan di backup.

Tapi perlu kamu ingat, kamu nggak bisa menggunakannya sebagai cara mengembalikan file WhatsApp yang sudah dihapus pengirim.

Kalau untuk hal satu ini, kayaknya kamu perlu menggunakan aplikasi WhatsApp MOD yang sudah dilengkapi beragam fitur yang nggak tersedia di WhatsApp biasa.

Bahkan, dengan aplikasi itu juga kamu bisa melakukan trik cara mengembalikan kiriman WA yang terhapus lho.

WhatsApp Plus 13.00.2
Apps Social & Messaging JalanTikus
DOWNLOAD

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di WhatsApp

Setelah mendengarkan penjelasan Jaka di atas, kamu pasti sudah nggak sabar ingin tahu cara mengembalikan file WhatsApp yang terhapus di HP Android, dong?

Sebenarnya mungkin ada saja aplikasi yang bisa mengembalikan file WA yang terhapus, tapi penggunaan aplikasi semacam ini tentunya jauh lebih rumit dan juga belum tentu berhasil.

Oleh karena itu, mending kamu pakai trik simpel dari Jaka untuk cara mengembalikan foto atau file WA yang terhapus berikut ini!

Langkah 1 - Uninstall Aplikasi

Langkah 2 - Install Whatsapp Kembali

WhatsApp Messenger 2.20.64
Apps Social & Messaging WhatsApp Inc.
DOWNLOAD

Langkah 3 - Registrasi Whatsapp

Langkah 4 - Verifikasi Nomor

Langkah 5 - Restore File

Langkah 6 - Tunggu Proses Restore Selesai

Langkah 7 - Selesai!

Sudah selesai deh! Gimana, gampang banget kan cara mengembalikan foto yang terhapus di WA?

Oh ya, langkah di atas juga sebenarnya bisa dilakukan untuk mengembalikan file WhatsApp apapun, bukan cuma foto lho.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai cara mengembalikan foto yang terhapus di WhatsApp lewat HP Android. Gimana, mudah banget, kan?

Sebenarnya langkah-langkah di atas juga bisa kok diikuti oleh kamu yang sedang mencari cara mengembalikan foto yang terhapus di WhatsApp iPhone. Karena pada dasarnya trik ini memanfaatkan fitur dari WhatsApp itu sendiri.

Namun, agar masalah ini tidak terjadi lagi, sebaiknya kamu backup semua data ke Google Drive. Jadi semua data kamu akan tersimpan meskipun kamu bergonta-ganti HP.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya! Kalau kamu punya pertanyaan, jangan segan untuk bertanya di kolom komentar yang telah tersedia, yah.

ARTIKEL TERKAIT

5 Cara Membuat Stiker WA (WhatsApp) Sendiri di Android, Bisa Tanpa & dengan Aplikasi!

14 Tips WhatsApp Ini (Mungkin) Belum Kamu Ketahui Hingga Saat Ini

Cara Menggunakan Stiker untuk WhatsApp Biar Tambah Gaul!

Kumpulan Cara Mengatasi WhatsApp Error dengan Mudah, 100% Works!

Cara Membuat WA Centang Satu Padahal Sudah Dibaca, Gak Ketahuan!

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Laptop & HP, Chatting Makin Mudah Anti Ribet!

undefined
Kembali Keatas