12 Game PS2 Terbaik & Terbaru 2020, Bisa Main di HP & PC!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Tuesday, 17 November 2020, 15:00
Game PS2 terbaik banyak yang masih layak dimainkan saat ini. Deretan game ini juga bisa dimainkan pakai emulator. Cek rekomendasinya di sini!

Game PS2 terbaik banyak yang masih layak untuk dimainkan di tahun 2020 ini. Deretan game ini memiliki gameplay yang menantang sekaligus cerita yang menarik, bahkan untuk standar saat ini.

Meski buat sebagian orang PlayStation 2 sudah sangat jadul dari segi grafis, hal ini bisa tertolong oleh konsep unik dan cerita menarik yang nggak akan kamu dapatkan di game lain.

Game Playstation 2 yang akan Jaka bahas kali ini adalah game-game yang sangat berjaya pada masanya. Hampir semua orang di Indonesia memainkan konsol game ini, geng.

Wajar bila masih banyak orang yang masih memainkan PS2 sampai sekarang. Maka, inilah game PS2 terbaik 2020 yang masih layak kamu mainkan saat ini. Simak, yuk!

Rekomendasi Game PS2 Terbaru 2020 & Terbaik Sepanjang Masa

Banyak dari kamu yang mungkin bertanya-tanya kenapa harus main game PS2 petualangan atau genre apapun yang jadul? Padahal, banyak game modern yang bisa dimainkan saat ini.

Jawabannya sederhana, yaitu karena daftar game PS2 ini dirilis di masa keemasan video game. PlasyStation 2 menjadi salah satu konsol paling laris yang pernah dibuat.

Buat yang belum sempat mainin game PlayStation 2 terbaik ini, kamu bisa menggunakan emulator PlayStation 2 di laptop maupun PC yang kamu punya untuk memainkannya.

ADVERTISEMENT

Nggak perlu lama-lama lagi, berikut ini rekomendasi game PS2 terbaik sepanjang masa yang masih layak banget buat kamu mainkan saat ini.

1. Grand Theft Auto: San Andreas

Untuk seri game PS2 GTA, di setiap rilisnya pasti akan selalu laku. Apalagi dengan seri yang mengangkat kota San Andreas sebagai latar dari permainannya ini.

Grand Theft Auto: San Andreas adalah salah satu game dengan jumlah pemain terbanyak. Game ini menjadi favorit banyak orang bahkan hingga saat ini.

Semua itu akibat gameplay-nya yang sangat cair dan bisa kamu manfaatkan dengan berbagai cara. Hasilnya? Tidak mengecewakan ternyata.

Salah satu game PS2 dengan grafik terbaik ini masih Jaka rekomendasikan untuk kamu mainkan karena gameplay dan cerita yang disuguhkan di game ini terbilang sangat menarik.

Detail Game Keterangan
Genre Action-adventure/sandbox game
Negara Asal Amerika Serikat
Tanggal Rilis 25 Oktober 2004
Publisher Rockstar Games
Rating M for Mature Blood and Gore, Intense Violence, Strong Language, Strong Sexual Content, Use of Drugs
Memory Blocks 408 KB
Jenis Pemain Local Multiplayer - Cooperative: 2
Grand Theft Auto: San Andreas 2.00
Games Petualangan Rockstar Games
DOWNLOAD

2. Guitar Hero

Lagu-lagu seperti Like a Stone-nya Audioslave, hingga Metallica mungkin berhasil menghiasi hidup kamu melalui game ketangkasan berikut ini, geng.

Guitar Hero memang selalu menjadi salah satu game alternatif populer di masyarakat Indonesia, meliputi berbagai umur.

Game PS2 terpopuler ini bahkan bisa lebih asyik lagi jika kamu mainkan menggunakan guitar controller yang keren. Dijamin ketagihan, deh!

Detail Game Keterangan
Genre Music
Negara Asal Amerika Serikat
Tanggal Rilis 1 November 2005
Publisher Activision
Rating T for Teen
Memory Blocks 204 KB
Jenis Pemain Local Multiplayer - Versus: 2

3. Naruto: Ultimate Ninja 3

Game terbaik PS2 selanjutnya adalah Naruto: Ultimate Ninja 3. Ninja kesayangan semua orang di dunia ini memiliki banyak seri game-game lainnya yang gak kalah seru untuk dimainkan.

Game ini mengambil latar belakang cerita hampir mirip dengan cerita Naruto pada era sebelum Shippuden, seperti adegan awal latihan bertanding Naruto melawan Kakashi atau Sasuke Uchiha.

Game Naruto ini bisa jadi alternatif game bagi penggemar game fighting seperti Tekken atau Mortal Kombat.

Detail Game Keterangan
Genre Fighting game
Negara Asal Jepang
Tanggal Rilis 22 Desember 2005
Publisher Namco Bandai
Rating T for Teen

4. Resident Evil 4

Memasuki posisi keempat, ada game yang Jaka yakin sudah banyak yang memainkan dan tentu, judulnya sudah sangat populer. Apalagi kalau bukan Resident Evil 4.

Game yang mengangkat tema zombie ini masih populer karena franchise dengan nama Resident Evil memang selalu menyuguhkan petualangan yang sangat menegangkan, geng.

Mengambil setting kota yang berbeda dan lebih gelap dari sebelumnya, game PS2 adventure horror ini akan memperkenalkan kamu dengan faksi Los Illuminados yang tersembunyi.

Detail Game Keterangan
Genre Horor sintasan, Petualangan, Tembak-menembak orang-ketiga
Negara Asal Jepang
Tanggal Rilis 11 Januari 2005
Publisher Capcom
Rating M for Mature: Blood and Gore, Intense Violence, Language

5. Final Fantasy X

Franchise game PS2 RPG ini juga telah menjadi primadona bahkan tidak hanya di konsol Playstation 2, tapi juga di PS1 hingga Gameboy Advance.

Tidak heran ketika seri ke-10 game ini dirilis di salah satu konsol terpopuler di dunia. Final Fantasy X sukses secara finansial sekaligus berhasil menjaring lebih banyak fans untuk franchise ini.

Nama game petualangan PS2 ini selalu sukses berkat cerita yang sangat menyentuh, membuat banyak orang terkesima karenanya, geng.

Saking lakunya, Final Fantasy X dinobatkan sebagai salah satu game terlaris sepanjang masa karena telah terjual hingga 8 juta copy di seluruh dunia.

Detail Game Keterangan
Genre Role-playing video game
Negara Asal Amerika Serikat
Tanggal Rilis 18 Desember 2001
Publisher Square
Rating T for Teen Blood, Violence
Memory Blocks 64 KB
Jenis Pemain -

Game Terbaik PS2 Lainnya. . .

6. Kingdom Hearts

Apa jadinya jika karakter Final Fantasy digabungkan dengan karakter Disney? Pastinya jadi game yang unik dan menarik.

Itulah yang dilakukan oleh Kingdom Hearts, game buatan Square Enix. Kingdom Hearts menampilkan karakter-karakter dari dunia Disney dan juga Final Fantasy.

Meskipun game PS2 untuk anak ini memiliki gameplay yang unik, namanya sudah dipastikan akan terus terdengar di antara para pemain game PlayStation 2 yang sudah dewasa, loh.

Saking terkenalnya, game PS 2 terbaik ini laku hingga 4.78 juta keping di seluruh dunia. Walau kata teman Jaka sih, Kingdom Hearts II jauh lebih seru dan terkenal.

Detail Game Keterangan
Genre Action role-playing game
Negara Asal Amerika Serikat
Tanggal Rilis 17 September 2002
Publisher Square
Rating E for Everyone: Violence
Memory Blocks 64 KB

7. Need for Speed: Underground 2

Salah satu game PS2 terbaik multiplayer adalah lanjutan dari seri Need for Speed: Underground, yakni Need for Speed: Underground 2 yang juga tidak kalah sukses ketika diluncurkan.

Misi game ini juga sama, yaitu pemain harus memodifikasi mobil untuk mengikuti balapan jalanan. Hal ini menjadikannya game PS2 terseru yang laris di pasaran, geng.

Selain itu, Need for Speed: Underground 2 yang disebut sebagai salah satu game PS2 grafik terbaik memiliki pembaruan yang cukup banyak dibandingkan dengan game sebelumnya.

Pembaruan itu misalnya pilihan modifikasi yang lebih variatif, ada beberapa mode baru balapan, dan mode "jelajah" (mirip seperti Midnight Club), di kota besar yang dikenal sebagai "Bayview".

Detail Game Keterangan
Genre Racing
Negara Asal Amerika Serikat
Tanggal Rilis 15 November 2004
Publisher Electronic Arts
Rating E for Everyone: Mild Lyrics, Suggestive Themes

8. Dynasty Warriors

Dynasty Warriors sangat menarik dari segi konsep karena tokoh-tokoh bersejarah dari Tiongkok digarap ulang dengan sifat dan bentuk fisik yang berbeda-beda.

Game PS2 petualangan perang ini berusaha untuk mengangkat kembali genre game hack and slash dengan cara menambahkan twist tokoh bersejarah ke dalamnya.

Tokoh-tokoh ini dilengkapi dengan beragam pakaian dan senjata yang unik, sehingga menghasilkan kombinasi jurus yang keren pula. Mantap!

Detail Game Keterangan
Genre Action
Negara Asal Jepang
Tanggal Rilis 11 November 2007
Publisher KOEI
Rating T for Teen: Violence
Memory Blocks -
Jenis Pemain Local Multiplayer - Versus: 2

9. Tekken 5

Game PS 2 terbaik ini sebenarnya sudah menyita perhatian dari para pemain game fighting akut, terutama pencinta game fighting dari zaman PS1 dahulu kala.

Memasuki konsol PS2, game ini semakin menancapkan taringnya dalam persaingan game fighting melalui grafik yang lebih keren dan kombinasi gaya bertarung yang lebih kaya.

Bersaing dengan Mortal Kombat, tampaknya game ini lebih konsisten dalam menyuguhkan tipikal bertarung yang lebih taktikal, geng.

Detail Game Keterangan
Genre Fighting game
Negara Asal Jepang
Tanggal Rilis 25 Februari 2005
Publisher Namco
Rating T for Teen Language, Sexual Themes, Use of Alcohol and Tobacco, Violence
Memory Blocks 57 KB

10. Winning 11

Mungkin Winning 11 menjadi game yang paling banyak dimainkan dari deretan game di PS2 paling recommended yang Jaka bahas kali ini.

Game sepak bola memang akan terus laku di Indonesia, karena sebagian besar penduduk kita menyukai olahraga terpopuler di dunia tersebut.

Winning 11 adalah salah satu game PS2 multiplayer terbaik sepanjang masa. Kehadirannya sudah menghiasi masa kecil ribuan bahkan jutaan gamers di Indonesia.

Sebelum terkenal dengan nama Pro Evolution Soccer yang digandrungi oleh para pengguna PC, Winning 11 sudah menjadi pilihan utama para pengguna konsol semenjak era PlayStation 1.

Detail Game Keterangan
Genre Sports
Negara Asal Jepang
Tanggal Rilis 7 Februari 2005
Publisher Konami
Rating E for Everyone: Mild Lyrics, Suggestive Themes

11. Shadows of the Colossus

Ini mungkin jadi game petualangan PS2 dengan grafik terbaik yang pernah ada! Pasalnya, game ini memang diciptakan khusus oleh Sony untuk mendongkrak angka penjualan konsol game ini.

Shadow of the Colossus sendiri menceritakan petulangan seorang pangeran yang berupaya menghidupkan kembali kekasihnya yang sudah mati, geng.

Caranya, sang pangeran harus melawan titan kejam yang akan menyedot nyawa sang pangeran sebagai balasan untuk menghidupkan kembali kekasihnya.

Detail Game Keterangan
Genre Action-adventure
Negara Asal Jepang
Tanggal Rilis October 27, 2005
Publisher Sony Computer Entertainment
Jenis Pemain Single Player

12. God of War II

Rekomendasi game PlayStation 2 terbaik selanjutnya yang akan Jaka bahas adalah God of War II. Hayo, siapa yang belum pernah main game ini?

Game adventure keren dengan genre hack and slash ini memang sangat seru untuk kamu mainkan, walau tidak bisa dimainkan secara multiplayer.

Game ini bercerita mengenai konflik di antara Kratos dengan dewa-dewa Yunani kuno seperti Zeus, Poseidon, dan lainnya, geng.

Game PS2 petualangan yang satu ini menjadi cikal bakal salah satu game PlayStation 4 paling populer yaitu God of War keempat.

Detail Game Keterangan
Genre Action-adventure
Negara Asal Jepang/Amerika
Tanggal Rilis 13 Maret 2017
Publisher Sony Computer Entertainment
Jenis Pemain Single Player

Cara Download Game PS2 di Android/PC

Buat kamu yang ingin bermain game PS2 lagi, kamu gak perlu membeli konsolnya. Sebab, kamu bisa memainkannya di HP Android atau laptop kamu, lho!

Lalu, bagaimana caara memainkan game PS2 di Android atau PC? Untuk penjelasan selengkapnya, K=kamu bisa baca artikel Jaka yang ini:

Download Game PS2 ISO Gratis & Cara Main (Update 2019)
Mau main game PS2 ISO di PC / Android? Nah, berikut Jaka ulas cara download game PS2 ISO gratis & rekomendasi emulatornya. (Update 2023)
LIHAT ARTIKEL

Untuk versi emulatornya, kamu juga bisa download di bawah sini, ya! Dijamin deh bakalan kangen lagi sehabis memainkannya!

Emulator PS2 Terbaik 2019 | Bisa Untuk Android Dan PC!
Emulator PS2 Android & PC untuk main game PlayStation 2 di smartphone atau PC gaming kesayanganmu. Unduh & mainkan gim PS2 di perangkat apapun!
LIHAT ARTIKEL

Selain PS2, kamu juga bisa memainkan game PSP di HP Android dan laptop. Kamu bisa download game PPSSPP terlebih dahulu sebelum merasakan main game PSP di kedua perangkat tersebut.

Akhir Kata

Nah, itu tadi rekomendasi game PS2 terbaik sepanjang masa yang sudah Jaka rangkum untuk kamu, geng.

Meskipun sudah dirilis bertahun-tahun lamanya, deretan game ini masih layak banget buat kamu mainkan bahkan untuk saat ini.

Pasti jadi nostalgia dengan game-game ini kan? Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com

Baca juga artikel seputar PlayStation atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

ARTIKEL TERKAIT

12 Game PPSSPP Terbaik & Seru 2023, Bisa Main di HP Android dan Laptop!

15 Game PS3 Terbaik Sepanjang Masa + Link Download, Dijamin Seru!

20 Game PS1 Terbaik Sepanjang Masa, Story Menawan & Gameplay Memukau!

270+ Game PPSSPP Ukuran Kecil Terbaik 2022 untuk Android & PC, Mulai 10MB

Kembali Keatas