15 Drama & Film Kerajaan Korea Terbaik 2020, Wajib Kamu Tonton!

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 26 April 2020, 12:00
Kamu lagi cari drama dan film Korea kerajaan yang bagus? Simak rekomendasi drama & film kerajaan Korea terbaru sekaligus terbaik dari Jaka berikut ini.

Kamu bosan menonton film dan drama Korea dengan tema cinta-cintaan? Ingin menonton film Korea bertema unik seperti kerajaan dan perebutan tahta tapi gak tau mana yang bagus?

Tak hanya terkenal karena lagu-lagu K-Pop yang kece, Korea Selatan juga terkenal dengan drama dan filmnya yang punya kisah menarik. Ditambah lagi dengan aktor yang tampan dan cantik.

Di antara banyaknya genre film yang ada, drama dan film kerajaan Korea menjadi salah satu genre favorit banyak orang. Bukan hanya memiliki kisah yang menarik, tapi juga punya tampilan karakter yang khas.

Kali ini, Jaka punya rekomendasi untuk kamu yang ingin menyaksikan drama dan film kerajaan Korea terbaik. Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

Rekomendasi Drama Kerajaan Korea Terbaru & Terbaik 2020

Nggak cuma drama Korea komedi romantis saja yang banyak digemari penonton, drama kerajaan Korea juga menawarkan cerita yang nggak kalah menarik dan seru untuk kamu ikuti kisahnya lho.

Nah, daripada bingung mau nonton drakor Kerajaan mana yang terbaik, berikut Jaka punya rekomendasi drama Korea kerajaan terbaru dan terbaik 2020 yang berhasil mencetak rating tinggi di situs IMDb.

Mau tahu apa saja, berikut adalah daftarnya yang wajib kamu tonton!

ADVERTISEMENT

1. The King: Eternal Monarch (2020) - (Drama kerajaan Korea terbaik)

Sumber foto: ASIAN DRAMA BIBLE (The King: Eternal Monarch merupakan salah satu drama Korea kerajaan terbaru 2020 yang wajib kamu tonton).

Rekomendasi pertama ada drama Korea kerajaan terbaru 2020 berjudul The King: Eternal Monarch yang sukses meraih rating tinggi saat penyangan perdananya pada tanggal 17 April lalu.

Drama ini menceritakan tentang kisah fantasi dua dimensi berbeda, antara Republik Korea dan kerajaan Korea yang saling terhubung lewat sebuah pintu.

Sementara itu, Lee Gon (Lee Min Ho) adalah seorang raja yang berusaha untuk menutup pintu dunia paralel tersebut.

Buat kamu para penggemar drama Korea yang dibintangi oleh Lee Min Ho, The King: Eternal Monarch harus banget kamu tonton nih, geng!

Keterangan The King: Eternal Monarch
Rating 8.5/10 (IMDb)

91% (Asianwiki.com)
Genre Fantasy, Romance
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 17 April - 6 Juni 2020
Sutradara Baek Sang-Hoon
Pemain Lee Min-Ho

Kim Go-Eun

Woo Do-Hwan

2. Kingdom Season 2 (2020)

Sumber foto: JoBlo TV Show Trailers (Kingdom Season 2 cocok buat kamu yang mau nonton drama Korea tentang Putra Mahkota).

Lagi cari drama Korea tentang Putra Mahkota terbaik? Kalau gitu, tonton saja drama Korea terbaru berjudul Kingdom Season 2 ini, geng.

Melanjutkan cerita dari season sebelumnya, drama ini masih mengisahkan tentang seorang Putra Mahkota dari dinasti Joseon bernama Lee Chang (Joo Ji Hoon) yang berusaha mengungkap kebenaran atas tuduhan pengkhianatan.

Sementara itu, konflik politik kerajaan, perebutan tahta, serta serangan zombie pun masih mewarnai drama Korea bergenre action satu ini yang tentu sangat menarik untuk ditonton.

Keterangan Kingdom Season 2
Rating 8.3/10 (IMDb)

75% (Asianwiki.com)
Genre Action, Drama, Horror
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 13 Maret 2020
Sutradara Kim Sung-Hoon
Pemain Ju Ji-Hoon

Bae Doo-Na

Ryoo Seung-Ryong

3. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Datang dari drama kerajaan Korea terbaik tahun 2016, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo juga jadi rekomendasi selanjutnya yang sayang untuk kamu lewatkan nih, geng.

Drama Korea tentang kerajaan Goryeo ini mengisahkan seorang wanita dari abad 21, Go Ha Jin (Lee Ji Eun) yang kembali ke masa dinasti Goryeo.

Dia terbangun dalam tubuh seorang gadis remaja berusia 16 tahun bernama Hae Soo (IU) dan jatuh hati kepada seorang pewaris Kekaisaran bernama Wang Soo (Lee Joon Gi).

Namun, sayangnya kisah cinta mereka harus berakhir menyedihkan saat Hae Soo jatuh sakit dan menghembuskan nafas terakhirnya sebelum sempat bertemu dengan kekasihnya itu.

Saking bagusnya cerita yang ditawarkan, Moon Lovers: Sarlett Heart Ryeo pun jadi salah satu drama Korea yang seharusnya punya season 2 versi netizen lho!

Keterangan Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo
Rating 8.6/10 (IMDb)

93% (Asianwiki.com)
Genre Drama, Fantasy, History
Jumlah Episode 20 Episode
Tanggal Rilis 29 Agustus - 1 November 2016
Sutradara Kim Kyu-Tae
Pemain Lee Joon-Gi

IU

Kang Ha-Neul

Drama Kerajaan Korea Terbaru & Terbaik Lainnya...

4. The Moon Embracing the Sun (2012)

Selanjutnya ada drama kerajaan Korea berjudul The Moon Embracing the Sun yang menawarkan cerita menegangkan sekaligus kisah cinta yang bikin baper.

Drama ini mengisahkan tentang seorang Puteri Mahkota Joseon, Heo Yeon Woo (Han Ga In) yang mengalami hilang ingatan setelah dirinya berusaha kabur dari ancaman pembunuhan yang dilakukan oleh Ibu Suri.

Akibat pelariannya itu, semua orang pun percaya bahwa Yeo Woo sudah meninggal, termasuk Pangeran Mahkota Lee Hwon (Kim Soo Hyun) yang akan menikah dengannya.

Setelah delapan tahun berlalu, Yeon Woo akhirnya mendapatkan ingatannya kembali dan berusaha untuk mengambil kembali posisinya sebagai Ratu Joseon.

Keterangan The Moon Embracing the Sun
Rating 8.0/10 (IMDb)

92% (Asianwiki.com)
Genre Drama, Fantasy, Romance
Jumlah Episode 20 Episode
Tanggal Rilis 4 Januari - 15 Maret 2012
Sutradara Kim Do-Hoon, Lee Sung-Joon
Pemain Han Ga-In

Kim Soo-Hyun

Jung Il-Woo

5. Empress Ki (2013) - (Drama korea kerajaan kisah nyata terbaik)

Sumber foto: Ana Nina (Empress Ki merupakan salah satu drama Korea kerajaan kisah nyata terbaik yang harus kamu tonton).

Nah, buat kamu yang mau nonton drama Korea kerajaan kisah nyata, Empress Ki ini merupakan salah satunya yang nggak boleh kamu lewatkan, geng.

Drama ini menceritakan tentang kisah nyata seorang gadis biasa bernama Ki Seung Nyang (Ha Ji Won), yang menikah dengan seorang Kaisar Huizong hingga akhirnya menjadi permaisuri dari Dinasti Yuan.

Meskipun begitu, Seun Nyang sebenarnya masih mencintai cinta pertamanya yaitu Wang Yo (Joon Ji Mo).

Keterangan Empress Ki
Rating 8.5/10 (IMDb)

92% (Asianwiki.com)
Genre Action, Drama, History
Jumlah Episode 51 Episode
Tanggal Rilis 28 Oktober 2013 - 29 April 2014
Sutradara Han Hee
Pemain Ha Ji-Won

Joo Jin-Mo

Ji Chang-Wook

Rekomendasi Film Kerajaan Korea Terbaru & Terbaik 2020

Film Korea sendiri kini dibagi-bagi menjadi banyak kategori, mulai dari film horor hingga kerajaan. Nah, berikut ini Jaka akan berikan kamu berbagai rekomendasi film kerajaan Korea yang seru untuk disaksikan.

Berbeda dengan drama Korea, film ini tidak memiliki banyak episode. Yuk, simak apa saja filmnya di bawah ini:

1. Rampant (2018)

Pertama, ada film Korea kerajaan terbaru 2018 berjudul Rampant atau Chang-gwol.

Film ini berkisah tentang seorang pahlawan bernama Lee Chung (Hyun Bin) yang berjuang dalam melawan para zombie atau makhluk jahat yang ada di kerjaan Joseon.

Film bertema zombie ini dibintangi oleh berbagai aktor ternama seperti Hyun Bin, Kim Tae-woo, Lee Sun-bin, dan banyak lagi. Pengemasan ceritanya sangat menegangkan dan membuat kamu terus fokus pada filmnya.

Tak hanya itu, film ini juga didistribusikan oleh Next Entertainment World yang sebelumnya merilis film Train To Busan. Mantap!

Detail Rampant
Rating 62% (Rotten Tomatoes)

6.3/10 (IMDb)
Tanggal Rilis 21 November 2018
Sutradara Sung-hoon Kim
Pemain Dong-Gun Jang, Hyun Bin, Eui-sung Kim
Durasi Film 2h 1min

2. The Great Battle (2018)

Selanjutnya adalah The Great Battle atau Ansisung, film aksi ini pertama kali dirilis pada September 2018 lalu yang berkisah tentang peperangan yang terjadi pada tahun 645.

Kisahnya diceritakan seputar pertarungan antara pasukan Tang melawan kerajaan Goguryeo yang sangat menegangkan. Film ini dibintangi oleh berbagai aktor kece seperti Zo In-Sung, Nam Joo-Hyuk, Seol Hyun, dan lainnya.

Pengambilan gambar pada film ini sungguh menakjubkan dengan berbagai peperangan yang menarik untuk kamu saksikan. Tertarik untuk nonton, geng?

Detail The Great Battle
Rating 86% (Rotten Tomatoes)

7.0/10 (IMDb)
Tanggal Rilis 19 September 2018
Sutradara Kwang-shik Kim
Pemain In-sung Jo, Joo-Hyuk Nam, Sung-woong Park
Durasi Film 2h 16min

3. Blades of Blood (2010)

Kamu pernah membaca novel grafis Like the Moon Escaping from the Clouds?

Kalau sudah pernah, film kerajaan Korea yang satu ini adalah bentuk visual dari kisah pada novel tersebut, geng. Berkisah tentang penjajahan Jepang ke Kerajaan Joseon pada abad ke-16.

Blades of Blood atau Gureumeul Beoseonan Dalcheoreom yang dirilis pada April 2010 ini diceritakan dengan cukup baik dan memiliki berbagai adegan yang menyentuh hati. Tentu saja didukung dengan para aktor Korea yang kece seperti Hwang Jung-min, Cha Seung-won, dan banyak lagi.

Dalam proses pembuatan film, aktor Hwang Jung-min mengalami kesulitan saat memerankan tokoh yang buta. Bahkan ia belajar aktingnya dari sekolah khusus tunanetra lho.

Nah, buat kamu yang lagi cari film Korea tentang kerajaan Joseon, Blades of Blood ini mungkin bisa jadi salah satu pilihan terbaiknya, geng.

Detail Blades of Blood
Rating - (Rotten Tomatoes)

5.9/10 (IMDb)
Tanggal Rilis 28 April 2010
Sutradara Joon-ik Lee
Pemain Jung-min Hwang, Seung-won Cha, Ji-hye Han
Durasi Film 1h 51min

Film Kerajaan Korea Terbaru & Terbaik Lainnya...

4. The Fatal Encounter (2014)

The Fatal Encounter atau Yeokrin merupakan sebuah film yang berkisah tentang percobaan untuk membunuh seorang raja bernama Jeongjo yang diperintahkan oleh ratu Jungsoon.

Di sisi lain Eul-Soo pun mengincar kepala sang raja karena taruhannya adalah nyawa. Kisah pada film ini penuh dengan plot-twist dan masalah yang rumit.

Namun, saat kamu menyaksikan filmnya, pasti sedikit-demi sedikit akan mengerti akan apa yang terjadi. Tak hanya itu, adegan aksi dalam film ini sangat seru dengan pengambilan gambar berkualitas.

Film yang dirilis oleh Lotte Entertainment ini sangat Jaka rekomendasikan untuk kamu tonton, geng!

Detail The Fatal Encounter
Rating 60% (Rotten Tomatoes)

6.8/10 (IMDb)
Tanggal Rilis 30 April 2014
Sutradara J.Q. Lee
Pemain Hyun Bin, Jae-yeong Jeong, Jung-suk Jo
Durasi Film 2h 15min

5. The Sword With No Name (2009)

The Sword With No Name atau Bulkkotcheoreom Nabicheoreom merupakan sebuah film kerajaan Korea yang berkisah tentang kisah seorang headhunter yang jatuh cinta dengan calon ratu Jaseon, Ja Yeong.

Kisah cintanya pun berubah menjadi pengorbanan ketika Rusia dan Jepang menjajah Korea. Mu Myeong, sang headhunter pun harus melindungi orang yang ia cintai dari serangan para penjajah.

Film ini memiliki kisah yang diangkat dari tokoh nyata yaitu Ratu Myseongseong, walaupun kisah cintanya adalah fiksi belaka. Mu Myeong sendiri memiliki arti 'tanpa nama' atau 'no name' yang tertera pula dalam judul filmnya.

The Sword With No Name pertama kali dirilis pada 2009 dengan membawa berbagai bintang ternama seperti Soo-Ae, Cho Seung-Woo, Kim Young-Min, dan banyak lagi.

Buat kamu yang cari film kerajaan Korea romantis, The Sword With No Name mungkin bisa jadi salah satu pilihannya.

Detail The Sword With No Name
Rating - (Rotten Tomatoes)

6.3/10 (IMDb)
Tanggal Rilis 24 September 2009
Sutradara Yong-gyun Kim
Pemain Seung-woo Cho, Soo Ae, Sophie Broustal
Durasi Film 2h 4min

6. War of Arrows (2011) - (Film kerajaan Korea terbaik)

Sumber foto: Tom Trailer (War of Arrows merupakan salah satu film kerajaan Korea terbaik yang sukses meraih rating 100% di Rotten Tomatoes).

Selanjutnya adalah War of Arrows atau Choejongbyungki Hwal merupakan film yang berkisah tentang penjajahan Manchu ke Korea yang melibatkan pemanah jitu dari Dinasti Qing.

Film ini penuh dengan berbagai aksi menakjubkan dengan drama yang bisa buat kamu menangis guling-guling.

Buktinya, film kerajaan Korea ini mampu menembus penjualan yang sangat besar, hingga mampu menjadikannya film Box Office terbaik sejak perilisannya.

War of Arrows dirilis pada 2011 dengan sejumlah aktor ternama yang diarahkan oleh sutradara Kim Han-Min yang pernah membuat film The Admiral: Roaring Currents.

Detail War of Arrows
Rating 100% (Rotten Tomatoes)

7.2/10 (IMDb)
Tanggal Rilis 10 August 2011
Sutradara Han-min Kim
Pemain Hae-il Park, Seung-ryong Ryu, Mu-Yeol Kim
Durasi Film 2h 2min

7. The Admiral: Roaring Currents (2014)

Nah, kamu yang penasaran dengan film oleh Kim Han-Min yang Jaka sebutkan di atas, film ini merupakan pemenang atas Best Film pada Daejong Film Awards dan Best Director pada Blue Dragon Film Awards.

Film ini berkisah tentang peperangan ternama yang dijuluki dengan Battle of Myeongnyang pada 1597 di Joseon. Salah satu tokoh peperangan yang terkenal pada Battle of Myeongnyang ini merupakan Yi Sun-sin.

The Admiral: Roaring Currents atau Myeongryang menghabiskan banyak setting filmnya di lautan dengan peperangan yang sangat seru. Kamu yang suka dengan film perang pasti akan terpukau.

Film ini menjadi salah satu film yang paling banyak ditonton dengan jumlah 10 juta tiket terjual dalam 12 hari setelah perilisannya. The Admiral: Roaring Currents ini juga jadi salah satu film paling laris di Korea Selatan.

Penasaran? Coba cek situs nonton film Korea favorit kamu sekarang juga, geng!

Detail The Admiral: Roaring Currents
Rating 83% (Rotten Tomatoes)

7.1/10 (IMDb)
Tanggal Rilis 30 July 2014
Sutradara Han-min Kim
Pemain Min-sik Choi, Seung-ryong Ryu, Jin-Woong Cho
Durasi Film 2h 6min

8. Masquerade (2012)

Sumber foto: Koreandramadiary (Berhasil meraih rating 100% di situs Rotten Tomatoes, Masquerade jadi film kerajaan Korea terbaik lainnya).

Tak kalah dari lainnya, Masquerade atau Gwanghae: Wangyidoen Namja ini merupakan pemenang Best Film pada berbagai ajang penghargaan.

Film ini berkisah tentang penyamaran seorang raja Gwanghae yang dilakukan oleh Ha-Sun. Kisahnya dalam menyamar sebagai seorang raja menjadikan film ini unik sekaligus seru untuk disaksikan.

Masquerade sebelumnya memiliki dua judul yang berbeda sebelum dirilis, serta sutradara yang keluar dari proyek film karena mengalami pertentangan dengan perusahaan produksinya, CJ Entertainment.

Film ini akhirnya rilis pada 2012 dan berhasil mendapat ketenaran hingga mampu meraih lebih dari 10 juta tiket penjualan. Mantap jiwa!

Detail Masquerade
Rating 100% (Rotten Tomatoes)

7.8/10 (IMDb)
Tanggal Rilis 13 September 2012
Sutradara Chang-min Choo
Pemain Byung-Hun Lee, Seung-ryong Ryu, Hyo-Joo Han
Durasi Film 2h 11min

9. Warriors of the Dawn (2017)

Warriors of the Dawn atau Daeribgoon ini merupakan sebuah film kerajaan Korea yang berkisah tentang penjajahan Jepang pada zaman dinasti Ming.

Kisah yang diceritakan dalam film ini cukup menarik untuk disaksikan dengan berbagai adegan yang dapat menyayat hati. Tak hanya itu, akting Yeo Jin-Goo dan Lee Jung-Jae mampu membawa film ini menjadi hidup.

Film yang diarahkan oleh Jeong Yoon-Chul ini rilis pada Mei 2017, membawa sejumlah aktor ternama seperti Lee Jung-Jae, Kim Moo-Yul, Park Won-Sang, dan lainnya.

Detail Warriors of the Dawn
Rating - (Rotten Tomatoes)

5.5/10 (IMDb)
Tanggal Rilis 31 May 2017
Sutradara Yoon-chul Chung
Pemain Dong-Gun Jang, Hyun Bin, Eui-sung Kim
Durasi Film 2h 10min

10. Memories of the Sword (2015)

Terakhir adalah Memories of the Sword atau Hyubnyeo: Kalui Kieok yang dibintangi oleh aktor ternama. Film ini berkisah tentang pertentangan antar tiga kesatria dari dinasti Goryo.

Uniknya, pemeran utama film ini merupakan seorang wanita yang pandai bertarung dengan pedang. Membuat filmnya semakin kece dengan berbagai efek yang realistis.

Memories of the Sword dibintangi oleh Lee Byung-Hun, Jeon Do-Yeon, Kim Go-Eun, dan banyak lagi. Kamu yang suka dengan film kerajaan Korea, wajib nonton film ini!

Detail Memories of the Sword
Rating 75% (Rotten Tomatoes)

6.3/10 (IMDb)
Tanggal Rilis 13 August 2015
Sutradara Heung-sik Park
Pemain Byung-Hun Lee, Go-eun Kim, Do-yeon Jeon
Durasi Film 2h

Akhir Kata

Itu dia daftar drama dan film kerajaan Korea terbaik yang sayang untuk kamu lewatkan, geng.

kamu bisa menyaksikan drama dan film di atas melalui aplikasi nonton film atau website nonton film Korea. Film mana yang paling menarik menurut kamu?

Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film Korea atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

ARTIKEL TERKAIT

21 Drama Korea Terbaru September 2020, Pencinta Drakor Wajib Nonton!

12 Aplikasi Nonton Drama Korea (Drakor) Gratis Sub Indo Terbaik 2020

7 Drama Korea dengan Rating Buruk yang Dibintangi Artis Cantik, Modal Tampang Doang?

10 Film & Drama Korea Park Seo Joon Terbaik 2020, Mana Favorit Kamu?

10 Film Korea Romantis Terbaik Wajib Tonton, Bikin Jomblo Baper!

20 Film Korea Komedi Romantis Terbaik & Terbaru 2020, Bikin Baper!

Kembali Keatas