12+ Drakor Action Terbaik dan Terbaru 2021, Tegang Sekaligus Baper!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 19 April 2021, 19:30
Cari drakor action terbaik dengan cerita paling menegangkan? Nih, rekomendasi drama Korea action terbaik dan terbaru di 2021!

Drakor action terbaik siap membuatmu tegang sekaligus berdecak kagum berkat suguhan aksi laga yang penuh totalitas.

Nggak cuma film action Hollywood saja, drama Korea action juga menjadi salah satu tontonan yang digemari oleh banyak orang, loh!

Bukan hanya karena alur ceritanya saja yang nggak kalah menegangkan, drama Korea bergenre action juga biasanya diwarnai dengan bumbu romansa khas drakor, geng.

Nah, buat kamu yang lagi mencari judul drakor action terbaik dan terbaru 2021, kamu bisa langsung simak rekomendasi selengkapnya pada artikel berikut ini!

Drama Korea Action 2021 Terbaru dan Terbaik

Demam drama Korea di masa pandemi seperti sekarang ini rupanya masih terus berlanjut, bahkan dinikmati pula oleh banyak kaum adam.

Nah, buat kamu yang nggak terlalu suka dengan cerita menye-menye khas drama Korea romantis, berikut Jaka punya daftar drakor action terbaru 2021 sekaligus terbaik yang bisa kamu tonton.

1. "Dark Hole"

Salah satu drama Korea action terbaru yang akan tayang di bulan April 2021 ini adalah "Dark Hole" yang dibintangi oleh Kim Ok-Vin, Lee Joon-Hyuk, Lim Won-Hee, dan masih banyak lainnya.

ADVERTISEMENT

Drama yang akan tayang pada tanggal 24 April di platform VIU ini, menceritakan tentang sekelompok orang yang bertahan hidup dari mutan mengerikan akibat asap misterius dari lubang pembuangan.

Lee Hwa-Sun (Kim Ok-Vin) adalah detektif dari unit investigasi regional Badan Kepolisian Metropolitan Seoul, yang berusaha menyelidiki hal ini dan berjuang menyelamatkan orang-orang.

Keterangan Dark Hole
Rating TBA
Genre Action, Mystery, Sci-Fi
Jumlah Episode 12 Episode
Tanggal Rilis 24 April 2021 - TBA
Sutradara Kim Bong-Joo
Pemain Kim Ok-Vin

Lee Joon-Hyuk

Lim Won-Hee

2. "Taxi Driver"

Tayang perdana sejak 9 April lalu, "Taxi Driver" adalah drakor action 2021 terbaru yang layak masuk dalam rekomendasi daftar tontonan kamu nih, geng.

Diadaptasi dari webtoon berjudul The Deluxe Taxi, drakor ini bercerita tentang kehidupan seorang sopir taksi bernama Kim Do-Ki (Lee Je-Hoon) yang bekerja di perusahaan bernama Rainbow Taxi Company.

Bukan sembarang perusahaan taksi biasa, Rainbow Taxi rupanya menawarkan jasa pembalasan dendam bagi klien yang ingin menyingkirkan musuh-musuh mereka.

Kim Do-Ki pun merupakan salah satunya yang bertugas untuk melakukan eksekusi terhadap setiap targetnya. Seperti apakah aksi Lee Je-Hoon dalam drama satu ini? Mending langsung tonton untuk tahu cerita selengkapnya, ya!

Keterangan Taxi Driver
Rating 92% (AsianWiki)

8.8/10 (IMDb)
Genre Action, Crime
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 9 April - 29 Mei 2021
Sutradara Park Joon-Woo
Pemain Lee Je-Hoon

Esom

Kim Eui-Sung

3. "Vincenzo"

"Vincenzo" merupakan drama Korea Song Joong Ki terbaru yang belakangan sangat populer diperbincangkan karena menawarkan cerita yang menarik, sekaligus menegangkan.

Drama yang menjadi comeback Song Jong Ki di dunia drakor ini menampilkan sosok Vincenzo (Song Joong Ki), yang berperan sebagai seorang pengacara yang kejam dan tega bertindak ekstrim demi suatu tujuan.

Vincenzo yang semula tinggal di kota Milan, Italia, suatu saat memutuskan untuk kembali ke tanah kelahirannya di Korea Selatan karena suatu insiden.

Tak disangka, kepulangannya tersebut justru mempertemukannya dengan pengacara bernama Hong Cha-young (Jeon Yeo-bin) yang akhirnya membuat dia jatuh cinta. Pas banget nih buat kamu yang mencari drama Korea action romantis 2021, geng!

Keterangan Vincenzo
Rating 92% (AsianWiki)

8.4/10 (IMDb)
Genre Action, Crime, Romance, Comedy
Jumlah Episode 20 Episode
Tanggal Rilis 20 Februari - 2 Mei 2021
Sutradara Kim Hee-Won
Pemain Song Joong-Ki

Jeon Yeo-Bin

TaecYeon

4. "Sisyphus: The Myth"

Kangen dengan penampilan Park Shin Hye bermain drakor? "Sisyphus: The Myth" adalah pilihan terbarunya yang bisa kamu saksikan saat ini.

Drama dengan genre action ini bercerita tentang Kang Seo Hae (Park Shin Hye), makhluk yang berasal dari masa depan, yang mengemban tugas untuk melindungi Han Tae Sool dalam menyelamatkan dunia.

Han Tae Sool (Cho Seung Woo) sendiri adalah seorang insinyur jenius yang memulai perjalanan berbahaya untuk mengungkap makhluk tersembunyi yang diam-diam tinggal di bumi.

Bagaimana kelanjutan kisahnya? Yuk, tonton drakor Park Shin Hye terbaru satu ini, geng!

Keterangan Sisyphus: The Myth
Rating 90% (AsianWiki)

7.1/10 (IMDb)
Genre Action, Drama, Fantasy
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 17 Februari - 17 April 2021
Sutradara Jin Hyeok
Pemain Cho Seung-Woo

Park Shin-Hye

Kim Byung-Chul

5. "Mouse"

Dibintangi oleh bintang Korea ternama, Lee Seung Gi, Mouse menjadi drama Korea action terbaru berikutnya yang menarik buat ditonton nih, geng.

Mouse sendiri bercerita tentang Jung Ba Reum (Lee Seung Gi), seorang perwira polisi baru yang harus menghadapi seorang pembunuh psikopat, yang membuat seluruh bangsa ketakutan.

Ba Reum pun mencoba mempelajari perilaku dan pola pikir psikopat agar bisa lebih mudah dalam menangkap psikopat tersebut. Namun, kondisi ini rupanya malah membuat kehidupan dia berubah total setelahnya?

Seperti apakah perubahan tersebut? Cari tahu jawabannya dengan menonton drakor Lee Seung Gi terbaru satu ini di platform streaming kesayanganmu.

Keterangan Mouse
Rating 92% (AsianWiki)

8.8/10 (IMDb)
Genre Action, Crime, Mystery
Jumlah Episode 20 Episode
Tanggal Rilis 3 Maret - 12 Mei 2021
Sutradara Choi Joon-Bae
Pemain Lee Seung-Gi

Lee Hee-Jun

Park Ju-Hyun

6. "L.U.C.A.: The Beginning"

Drakor action terbaru 2021 berikutnya ada "L.U.C.A.: The Beginning" yang tayang di tvN dan juga platform streaming, VIU.

Drama ini secara garis besar mengikuti kisah Ji Oh (Kim Rae-Won), seorang subjek percobaan biologis yang dilakukan oleh sekelompok ilmuwan yang membuatnya memiliki kekuatan super dan bisa berubah menjadi monster.

Suatu hari, Ji Oh melarikan diri dari lab penelitian dan hidup sebagai manusia normal. Sayang, kehidupannya tidak seperti yang diharapkan lantaran dia sering dikejar sosok misterius yang mengincar nyawanya.

Keterangan L.U.C.A.: The Beginning
Rating 90% (AsianWiki)

6.6/10 (IMDb)
Genre Action, Fantasy, Sci-Fi
Jumlah Episode 12 Episode
Tanggal Rilis 1 Februari - 9 Maret 2021
Sutradara Kim Hong-Sun
Pemain Kim Rae-Won

Lee Da-Hee

Kim Sung-Oh

Drama Action Korea Terbaik Sepanjang Masa

Mekipun bukan rilisan terbaru 2021, namun masih ada banyak judul drakor action terbaik lainnya yang menarik buat kamu tonton di tahun ini, lho!

Gener yang dihadirkan pun beragam, mulai dari drama Korea action komedi, action romantis, dan masih ada lagi pilihan lainnya. Yuk, simak daftar selengkapnya berikut ini!

1. "Stranger 2" (2020)

"Stranger 2" merupakan sekuel dari "Stranger (Secret Forest)" yang merupakan drama Korea action 2017. Drakor ini merupakan season ke-2 yang bakal melanjutkan cerita sebelumnya.

Ceritanya, hubungan kantor jaksa dan kepolisian memanas akibat konflik dalam penyelesaian kasus. Jaksa Woo Tae-Ha (Choi Moo-Sung) menginginkan otoritas lebih besar di dalam investigasi.

Sementara itu, polisi seperti Choi Bit (Jeon Hye-Ji) berkeinginan untuk menyelesaikan investigas tanpa perlu bergantung dengan kejaksaan, geng.

Keterangan Stranger 2
Rating 8.6 (IMDb)
Genre Action, Drama, Thriller
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 15 Agustus - 4 Oktober 2020
Sutradara Park Hyun-Suk
Pemain Cho Seung-Woo

Bae Doo-Na

Choi Moo-Sung

2. "Rugal" (2020)

Sumber foto: YouTube ("Rugal" adalah drama Korea action 2020 yang cukup sadis dan penuh aksi)

Rugal adalah rekomendasi berikutnya yang menarik buat kamu tonton. Berkisah mengenai seorang detektif terkenal bernama Kang Ki-Beom (Choi Jin-Hyuk) yang menyelidiki organisasi kriminal bernama Argos.

Penyelidikannya tersebut bikin istrinya dibunuh dan kedua bola mata Ki-Beom diambil paksa. Naasnya lagi, ketika ia bangun di rumah sakit, ia dituduh menjadi pelaku pembunuhan istrinya tersebut.

Selain menjadi drama Korea tentang agen rahasia, "Rugal" juga termasuk drakor tentang balas dendam yang bakal bikin kamu gregetan, deh!

Keterangan Rugal
Rating 6.4 (IMDb)
Genre Action, Sci-Fi, Thriller
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 28 Maret - 17 Mei 2020
Sutradara Kang Cheol-Woo
Pemain Choi Jin-Hyuk

Jo Dong-Hyuk

Park Sung-Woong

3. "Train" (2020)

Drama action Korea terbaik selanjutnya adalah "Train" yang mengangkat tema dunia paralel. Drakor ini mengisahkan Seo Do-Won (Yoon Si-Yoon) yang berprofesi sebagai detektif.

Pekerjaan Seo Do-Won mengharuskannya untuk menginvestigasi kasus pembunuhan wanita yang ia cintai. Upayanya tersebut malahan bikin ia mampu melintas di 2 dunia paralel.

Di dunia paralel tersebut, ia mencoba untuk mencari jawaban atas pembunuhan yang menimpa wanita tersebut. Mampukah ia menemukan apa yang ia cari?

Keterangan Train
Rating 8.0 (IMDb)
Genre Action, Sci-Fi, Thriller
Jumlah Episode 12 Episode
Tanggal Rilis 11 Juli - 16 Agustus 2020
Sutradara Ryu Seung-Jin
Pemain Yoon Si-Yoon

Kyung Soo-Jin

Shin So-Yul

4. "The Spies Who Loved Me" (2020)

"The Spies Who Loved Me" menceritakan Jeon Ji-hoon (Eric) yang menyamar sebagai penulis cerita perjalanan, tapi sebenarnya ia merupakan agen rahasia Interpol.

Dalam drama Korea action romantis 2020 ini, ia bercerai dengan Kang A-reum (Yoo In-na) setelah mantan istrinya tersebut mengetahui tentang kehidupannya sebagai mata-mata.

Kang A-reum kemudian bertemu Derek Hyun (Lim Ju-hwan) setelah perceraiannya dan akhirnya mereka pun menikah. Lalu, apakah pernikahan mereka sempurna?

Keterangan The Spies Who Loved Me
Rating 6.8 (IMDb)
Genre Action, Romance, Comedy
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 21 Oktober - 17 Desember 2020
Sutradara Lee Jae-Jin
Pemain Yoo In-Na

Eric

Lim Ju-Hwan

5. "Vagabond" (2019)

Sumber foto: Youtube ("Vagabond" merupakan salah satu judul drama Korea action paling laris di tahun 2019).

Lagi cari drama Korea action tentang agen rahasia dengan cerita menegangkan? Kalau gitu kamu harus banget nonton salah satu drama Korea paling laris berjudul "Vagabond", geng.

Drakor action romantis terbaik ini mengisahkan tentang seorang stuntman bernama Chal Dal Geon (Lee Seung Gi) yang berusaha untuk mencari kebenaran atas kematian keponakannya.

Usaha Chal Dal Geon itu pun kemudian mengantarkannya kepada jaringan korupsi sangat rumit yang melibatkan orang-orang pemerintahan korea Selatan, geng.

Untungnya, kehadiran salah seorang agen rahasia untuk Badan Intelijen Nasional (NIS) bernama Go Hae-ri (Bae Suzy) membuat Chal Dal Geon bisa melewati semua rintangan tersebut.

Keterangan Vagabond
Rating 8.3 (IMDb)
Genre Action, Romance, Thriller
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 20 September - 23 November 2019
Sutradara Yoo In-sik
Pemain Lee Seung-gi

Bae Suzy

Shin Sung-rok

6. "Three Days" (2014)

Dibuat atas arahan sutradara Shin Kyung-soo dan Hong Chang-wook, "Three Days" mungkin bisa jadi pilihan alternatif buat kamu yang lagi cari drama Korea genre action, nih!

Mengambil isu politik dan para tokoh penting, drama ini mengisahkan tentang penculikan Presiden Korea Selatan, Lee Dong-hwi (Son Hyeon-ju) ketika sedang berlibur di sebuah vila.

Para staf Presiden yang dipimpin oleh agen elit Han Tae-kyung (Park Yoo-chun) pun diberi waktu selama tiga hari untuk menemukan dan menyelamatkan sang Presiden.

Lalu, bagaimanakah kelanjutan kisahnya? Langsung saja tonton "Three Days" di situs streaming drama Korea favorit kamu.

Keterangan Three Days
Rating 7.0 (IMDb)
Genre Action, Thriller
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 23 September - 12 November 2016
Sutradara Shin Kyung-soo

Hong Chang-wook
Pemain Park Yoochun

Son Hyun-joo

Park Ha-sun

7. "The K2" (2016)

Rekomendasi berikutnya datang dari drama Korea action terbaik romantis berjudul "The K2" yang dirilis pada tahun 2016 silam.

Drama yang dibintangi oleh Ji Chang Wook ini mengisahkan tentang Kim Je Ha (Ji Chang Wook) yang merupakan seorang mantan tentara bayaran.

Dalam drakor action rating tertinggi ini, ia berencana untuk balas dendam terhadap calon presiden Park Gwan-soo (Kim Kap-su) atas kematian kekasihnya.

Namun, di tengah usahanya tersebut, Je Ha yang bekerja sebagai pengawal putri calon presiden Jang Se-joon (Jo Sung-ha) justru jatuh cinta dengan majikannya, Go An-na (Im Yoon-ah).

Keterangan The K2
Rating 91 (AsianWiki)
Genre Action, Melodrama, Politics
Jumlah Episode 16 Episode
Tanggal Rilis 23 September - 12 November 2016
Sutradara Kwak Jung-Hwan
Pemain Ji Chang-Wook

Yoona

Song Yoon-A

8. "Criminal Minds" (2017)

Hasil remake dari serial drama Amerika Serikat berjudul sama, "Criminal Minds" juga menawarkan cerita yang nggak kalah menarik dari drama Korea genre action lainnya, geng.

Drakor ini mengisahkan tentang upaya agen khusus bagian investigasi kriminal (NCI) dalam mengungkap berbagai misteri kejahatan yang terjadi di sekitar masyarakat.

Bukan hanya menyajikan kisah menegangkan dari para pemainnya saja, drakor action 2017 ini juga tak lupa menyuguhkan kisah romansa di antara pemainnya lho.

Jadi, buat kamu yang mau nonton drama Korea genre action crime berbalut kisah romantis, mending coba tonton drama yang satu ini, deh!

Keterangan Criminal Minds
Rating 5.5 (IMDb)
Genre Action

Thriller

Crime
Jumlah Episode 20 Episode
Tanggal Rilis 26 Juli - 28 September 2017
Sutradara Yang Yoon-ho
Pemain Lee Joon-gin

Son Hyun-joo

Moon Chae-won

9. "City Hunter" (2011)

Dipenuhi dengan adegan yang memacu jantung, "City Hunter" mengisahkan Lee Yun-seong (Lee Min-ho) yang dilatih untuk menjadi pembunuh agen pemerintah oleh Lee Jin-pyo (Kim Sang-ju).

Bukan tanpa alasan, Jin-pyo rupanya memiliki dendam pada pemerintah setelah sejumlah rekan tentaranya zaman dulu tewas dibantai oleh mereka, termasuk ayah dari Yun-seong.

Namun, ketika Yun-seong menjalankan misinya tersebut, dia justru jatuh cinta pada salah satu agen pemerintah bernama Kim Na-na (Park Min-young) yang seharusnya dia bunuh.

Menariknya, kisah cinta Kim Na-na dan Yun-seong di layar kaca rupanya terbawa hingga ke kehidupan nyata sehingga membuat "City Hunter" menjadi salah satu drakor yang membuat pemainnya cinlok lho.

Keterangan City Hunter
Rating 8.2 (IMDb)
Genre Action, Thriller, Romance
Jumlah Episode 20 Episode
Tanggal Rilis 25 Mei - 28 Juli 2011
Sutradara Jin Hyuk
Pemain Lee Min-ho

Park Min-young

Lee Joon-hyuk

10. "Healer" (2014)

Rekomendasi berikutnya datang dari drama Korea action comedy berjudul "Healer" yang dibintangi oleh Ji Chang-wook, Park Min-young, dan Yoo Ji-tae.

Drama ini menceritakan kisah seorang reporter bernama Kim Moon-ho (Yoo Ji-tae) dalam usahanya membantu mengungkap suatu kebenaran atas kasus yang terjadi di masa lalu.

Moon-ho ditemani oleh dua reporter lainnya di mana salah satunya, yaitu Seo Jung-hoo (Ji Chang-wook) memiliki kemampuan bela diri dan dijuluki sebagai "healer".

Lalu, mampukah mereka bertiga mengungkap kebenaran yang telah lama menjadi misteri ini? Biar gak makin penasaran, langsung saja tonton drakor ini sekarang!

Keterangan Healer
Rating 8.5 (IMDb)
Genre Action, Comedy, Crime
Jumlah Episode 20 Episode
Tanggal Rilis 8 Desember 2014 - 10 Februari 2015
Sutradara Lee Jung-sub

Kim Jin-woo
Pemain Ji Chang-wook

Park Min-young

Yoo Ji-tae

11. "Bad Guys" (2014)

Salah satu drakor action terbaik sepanjang masa, "Bad Guys" menceritakan tim investigasi khusus yang dibuat untuk memecahkan kasus-kasus yang nggak bisa dipecahkan oleh polisi.

Bukannya tergabung sebagai orang-orang yang heroik, tim ini malahan diisi orang-orang kriminal yang berbahaya, kejam, dan berdarah dingin, geng.

Kerennya lagi, drakor ini dibintangi Ma Dong-seok atau dikenal dengan Don Lee yang akan berperan sebagai Gilgamesh di film Marvel terbaru, yakni "The Eternals".

Keterangan Bad Guys
Rating 92 (AsianWiki)
Genre Action, Police Procedural, Crime, Thriller
Jumlah Episode 11 Episode
Tanggal Rilis 4 Oktober - 12 Desember 2014
Sutradara Kim Jung-Min
Pemain Kim Sang-Joong

Ma Dong-Seok

Park Hae-Jin

12. "Iris" (2009)

Sumber foto: Youtube (Iris merupakan salah satu drama Korea tentang agen rahasia dengan genre action terbaik).

Rekomendasi drama Korea bergenre action yang terakhir, yaitu Iris garapan sutradara Kim Kyu-tae dan Yang Yun-ho.

Drama ini sendiri mengisahkan tentang kepercayaan, pengkhianatan, konspirasi agen rahasia Korea Selatan dan Utara, hingga kisah cinta di antara para pemainnya.

Diceritakan bahwa Kim Hyun-jun (Lee Byung-hun) adalah salah satu agen rahasia yang bekerja untuk NSS.

Sementara itu di tempat lain, Vick (Choi Seung-hyun) yang bekerja sebagai seorang pembunuh bayaran untuk organisasi bernama IRIS ditugaskan untuk membunuh Hyun-jun.

Keterangan Iris
Rating 7.9 (IMDb)
Genre Action, Romance, Mystery
Jumlah Episode 41 Episode
Tanggal Rilis 14 Oktober - 17 Desember 2009
Sutradara Kim Kyu-tae

Yang Yun-ho
Pemain Lee Byung-hun

Kim Tae-hee

Jung Joon-ho

Akhir Kata

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi drakor action terbaik dan terbaru 2021 yang paling menegangkan untuk kamu tonton saat ini, geng.

Namun, dengan ciri khas drama Korea pastinya di mana kisah romansa telah menjadi "bumbu" utama dari drama-drama Korea di atas. Kalau kamu suka yang mana?

Baca juga artikel seputar Drama Korea atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT

15+ Drama Korea Terbaru September 2021, Pencinta Drakor Wajib Nonton!

7 Drama Korea yang Seharusnya Punya Season 2 | Biar Gak Gantung!

15+ Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaik 2021, Gratis!

7 Drama Korea dengan Ending Terburuk Sepanjang Masa | Bikin Kecewa!

7 Film dan Drama Bae Suzy Terbaik | Lebih Bagus dari Vagabond!

7 Rekomendasi Drama Song Hye Kyo Terbaik, Dari Haru Biru Sampai Bikin Baper!

undefined
Kembali Keatas