Cara Mudah Daftar Akun Moonton Terbaru + Cara Binding-nya di 2020

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Sunday, 12 July 2020, 10:00
Bingung gimana cara daftar akun Moonton gimana? Yuk cari tahu cara daftar akun Moonton lewat website dan juga langsung dari aplikasinya. (Update 2020)

Mobile Legends dan Chess Rush merupakan dua game mobile yang digemari di Indonesia. Mobile Legends bahkan selalu masuk ke jajaran game Top Grossing di Google Play.

Mobile Legends dan Chess Rush merupakan produk perusahaan bernama Moonton. Sama seperti developer game modern, kamu dapat mendaftar akun Moonton agar profil game kamu tersimpan.

Walau begitu, cara daftar akun Moonton baru ini cukup berbeda dengan lainnya. Bagi kamu yang ingin memiliki akun Moonton, berikut adalah cara daftar akun Moonton terbaru dan mudah untuk dilakukan!

Untuk kamu yang kesulitan untul buat akun Moonton baru, berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk melakukannya.

Prosedur Cara Daftar Akun Moonton Terbaru 2020

Moonton hingga kini memiliki dua game Android berjudul Magic Rush: Heroes dan Mobile Legends: Bang Bang, serta prekuel game Mobile Legends: Adventure.

Seperti pengembang game lainnya, kamu akan diberikan layanan khusus jika memiliki akun Moonton. Akun Moonton dapat digunakan di berbagai HP dan mampu memindahkan profil game kamu dari satu HP ke lainnya.

Bagi kamu yang ingin main secara berkelanjutan butuh akun agar profil game tersimpan aman, buat akun Moonton baru bisa dibilngh kewajiban.

ADVERTISEMENT

Mendaftar akun Moonton juga membutuhkan persyaratan yang harus kamu ikuti, yaitu bermain game hingga mencapai level 8 dalam game. Sebelum itu, game akan melarang kamu untuk daftar atau sekadar login.

Setelah kamu mencapai level 8 dalam game, kamu bisa mengikuti cara daftar akun Moonton baru dengan mudah berikut ini lengkap dengan langkah bergambar:

Langkah-Langkah dalam Daftar Akun Moonton ML, Chess Rush dan Lainnya

Cara daftar akun Moonton pertama yang akan Jaka bahas adalah cara daftar langsung dari dalam game yang kamu mainkan.

Meskipun terbilang mudah, terkadang prosedur ini bisa memusingkan dan kamu justru memilih untuk menggunakan akun lain seperti Google Play dan akun Facebook ketika bermain game buatan Moonton.

Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk langsung mendaftar sekaligus menghubungkan akun Moonton.

Pastikan kamu mendapat email dari Moonton untuk aktivasi akun. Jika belum mendapatkannya, kamu bisa mendaftar ulang melalui cara di atas atau mengganti email saat mendaftar.

Saat melakukan observasi cara daftar akun Moonton, ada beberapa sumber yang mempertanyakan apakah ada cara daftar akun Moonton langsung melalui website resmi Moonton?

Cara Daftar Akun Moonton di Website

Setelah Jaka observasi lebih dalam dan melakukan percobaan dengan mengunjungi situs resmi Moonton, hasilnya nihil.

Hingga saat artikel ini dibuat, belum ada cara daftar Akun Moonton lewat website resmi yang bisa kamu lakukan. Sehingga cara daftar akun Moonton satu-satunya adalah melalui game yang dimainkan.

Setelah kamu melakukan pendaftaran akun Moonton menggunakan cara di atas, ada satu langkah lagi yang harus kamu lakukan di dalam game MLBB.

Kamu harus login ulang di bind account pada game yang kamu mainkan, cara untuk bind account atau menyambungkan akun bisa kamu lihat di bawah ini.

Cara Bind Akun Moonton

Akun yang sudah kamu daftarkan tidak akan secara otomatis login di game MLBB, kamu harus melakukan login secara manual.

Caranya pun sangat mudah karena tetap berkutik di dalam menu Account MLBB. Berikut adalah cara selengkapnya yang Jaka jelaskan lengkap dengan langkah bergambar:

Jika kamu sudah menyelesaikan langkah konfirmasi akun, maka akun Moonton kamu sudah terdaftar dan kini kamu bisa bind akun. Masukkan email dan password yang sudah ditentukan, lalu klik Confirm

Bind akun ini tak hanya digunakan untuk menyimpan profil game milikmu, tapi juga dapat berguna jika kamu ingin bermain di perangkat yang berbeda dengan akun yang sama.

Kamu bisa memindahkan akun dari HP gaming asalmu ke perangkat lain dengan cara bind account di atas. Namun, ada kalanya kamu memiliki 2 akun yang ingin dimainkan dalam satu perangkat. Apakah bisa?

Jawabannya bisa dengan beberapa catatan yang harus kamu ketahui. Selengkapnya bisa kamu lihat di bawah ini.

Akhir Kata

Itu dia cara daftar akun Moonton baru yang berlaku pada 2020 ini, Jaka akan terus melakukan update jika ada cara daftar akun Moonton lainnya yang bisa kamu lakukan.

Hindari berkumpul atau nongkrong dengan teman, manfaatkan waktu senggang kamu untuk bermain game MLBB di rumah selagi bisa.

Jangan lupa cek tips lainnya di JalanTikus, serta berikan komentar dan like jika kamu suka dengan artikel ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

ARTIKEL TERKAIT

100+ Wallpaper Mobile Legends Terlengkap 2021 | Untuk HP & PC!

1900+ Nama Squad-Guild Keren untuk PUBG, Free Fire & Mobile Legends 2023, Belum Terpakai!

5 Cara Top Up Free Fire Murah dan Mudah, Dapet Diamond Nggak Pake Ribet!

Kembali Keatas